Hayoooo sudah pada tau belum dengan teknologi yang satu ini?? SLR yakin tidak semua dari brader tau akan teknologi ramah lingkungan ini, yaitu teknologi mesin dua tak dengan kompresinya dapat diatur alias berubah-ubah plus sudah injeksi,… hayoooo…!! Kalau teknologi injeksi sih semuanya pada tau… yang tidak banya orang tau itu teknologi direct injection two stroke.

Mesin ini dikembangkan oleh Lotus, so pasti brader sudah pada ngeh dengan merek satu ini yaitu pabrikan motor eropa yang desain mobilnya sporti abis. Lotus mengembangkan mesin berjenis dua tak namun tidaklah sama dengan sistem mesin dua tak kebanyakan atau mesin dua tak biasa. Jika dimesin biasa udara yang masuk dari inlet tidak murni udara saja tapi ada campuran bensin yang dikabutkan karburator dan oli yang berfungsi sebagai pelumasan, maka di mesin omnivor lotus ini tidak lagi ada ketiga unsur itu tapi kesemuanya dipisah menjadi tiga bagian yaitu sistem pelumasan yang ada dibawah piston,terciprat dikarenakan gerakan bandul yang memutar. Pemasukan udaranya tetap seperti mesin dua tak biasa namun tidak lagi melewati crancase, langsung saja dari inlet menuju ke ruang silinder. Dan ketiga pemasukan bahan-bakarnya yang menganut injeksi langsung di ruang bakar. 

yang paling utama di sistem mesin ini adalah bagian kompresi mesinnya yang bisa diubah-ubah sesuai dengan kondisi lewat meningginya ruang bakar, pokoknya ga perlu tuning-tuningan, ganti paking ataupun papas blok untuk menaikin kompresi, cukup seting software mesin…cek cek cek di sleptop… eng ing eng…. kompresi pun berubah timingnya… mantap ga tuh…!! Nah untuk penjelasan lebih lengkap mengnai keuntungan dan sistem kerjanya bisa dilihat di Video di bawah ini.

Kunjungi juga Sport-bike blog

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

18 responses »

  1. bejo mengatakan:

    canggih ngga perlu oli samping?

    direct ama in direct bedanya apa bli? trims

  2. extraordinaryperson mengatakan:

    euro 5 tembus donk ya

  3. Taufik mengatakan:

    mantab, tapi saya nggak banyak tahu 2 tak jadi baca duluuu

  4. dumsky mengatakan:

    lotus bukannya pabrik mobil bli ?
    apa lotus bikin motor juga ya ?

  5. othonx mengatakan:

    mantap bli… Nambah ilmu nih, tadinya cuma kenal 2stroke direct injectionnya diesel.

  6. j4na mengatakan:

    @ mas taufik
    monggo mas..
    Sama2 masih blajar mas🙂

  7. azizyhoree mengatakan:

    2stroke yang pakai cam + valve dalam system inlet dan exhaust nya

  8. Rollerman mengatakan:

    baahhhh,jadi selama ini mesin 2 tak bisa injeksi yach (untuk mobil,kalo motor kykny gak ada)

    beghhhh gak nyangka,mesin Lotus emg jadul,tp udah d buat modern,nice info Bli

  9. Skips mengatakan:

    Bsa dikatakan teknologinya bak ramah lingkungan spt 4tak & tenaga bak badak khas 2tak.
    Moga2 aj KM bsaI buat Ninja 150 2tak injeksi dgn power yg ttap beringas.

  10. kangmase mengatakan:

    gak mudheng jugak….

  11. arm mengatakan:

    nice article,,
    Bro, ada artikel tentang system rotary/wankel ga bro?

  12. Robert mengatakan:

    Bro, coba juga bahas 2T DI nya Rotax/Evinrude dan YAMAHA … dan KENAPA GAK ADA YG DI TARO DI MOTOR !!!! *stresss, 2T dibilang penghasil polusi, padahal dari jaman baheula dah ada 2T DI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s