akan di continue lagi dengan mesin yang lebih gahar

Mungkin brader jika ditanya tentang Honda Super Blackbird akan geleng-geleng kepala alias kebingungan alias tumben dengan nama itu alias tidak tau motor jenis apa itu, benar ga??? SLR yakin hanya segelintir orang yang tau nama Super Blackbird, beda kalau sebut CBR series…. wahhh kalo ini sih dirumah brader sudah ada tuh…mungkin. Tapi ini bukanlah CBR yang biasa kita lihat, ini CBR yang bisa nyaingi ketangguhan Suzuki Hayabusha atauapun Kawasaki ZX14 yang menjadi rajanya motor sport sejagat.

Perkenalkan CBR 1100XX yang pertama diproduksi tahun 1996 dan berakhir ditahun 2007, tidak hanya sampai disitu saja kabarnya Honda akan kembali merilis seri terbarunya dengan mesin yang sangat berbeda dari generasi sebelumnya. Jika diseri yang sudah di discontinue memakai mesin 4 silinder inline, maka yang terbaru ini dikabarkan memakai mesin 6 silinder V. Bukanlah 6 silinder V biasa akan tetapi dalam mesin 6 silindernya ini terdiri dari 3 jenis mesin yang berbeda atau bisa dibilang 3 in 1. Yang pertama yaitu mesin 6 silinder ini bisa menjadi 3 silinder inline dengan hanya mengaktifkan 3 silinder didepan saja. Berikutnya bisa menjadi 4 silinder V dengan mengaktifkan silinder nomor urutan 1-2-5-6 dan sisa duanya lagi tidak ada pembakaran. Dan yang terakhir ful 6 silinder Vnya aktif. 

Kunjungi juga Sport-bike blog

Sudah tentu fungsi dari pembuatan mesin ini untuk membagi keluaran power tidak berlebihan dan juga menjaga keefisienan, semisalnya kala diajak berjalan di  kota maka yang aktif hanya 3 silinder saja guna menjaga power tidak banyak keluar dan menjaga isi kantong tetap tebal, kala diajak touring maka V4nya yang aktif dengan power yang tidak begitu galak namun enak diajak ber asoi geboi dan jika diajak beradu dengan lawannya maka 6 silindernya yang aktif, pokoknya muantap cooy

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

24 responses »

  1. taqi tik-tak mengatakan:

    pertamax…

  2. lekdjie mengatakan:

    dipastikan nguras pertamaxnya spbu pertamina.la wong cbr yg 1 silinder wae sedotane wis lumayan

  3. taqi tik-tak mengatakan:

    brarti pake tombol” ya bli kaya si MOTHER CS1..

  4. mechman mengatakan:

    lah trus piston yg g kerja itu diem ato ikut bergerak sesuai dengan geraknya poros?
    kalo diam bukannya tambah membebani yg piston bergerak…

  5. j4na mengatakan:

    @lekdjie..
    Blom ada informasi mengengai sistem perpindahanya bro..
    Kemungkinan pake switch sprti yg bro bilang
    @mechman
    piston yang ga kerja tetap gerak,tapi tdak menghasilkan usaha

  6. LIONSTAR mengatakan:

    set dah.. canggih bnr bs begitu ya… bs jadi satu silinder ga tuh?
    berarti kapasitas cc mesin ikut berubah menyesuaikan jumlah silinder yg digunakan ya…

    ga salah la klo ni motor termasuk 10 yg tercepat di dunia… 😆

  7. dumsky mengatakan:

    Variable Cylinder Management ya
    ini kan teknologi lama bli

    klo di mobil udah dpke tuh di honda accord yg seliweran di jalanan

    klo gak salah yg pertama kali make tuh mobil amerika,lupa namanya 😀

  8. btw, motor ini berapa cc, kalo hayabusa ama zx-14 berapa cc?

  9. noe mengatakan:

    fz16 153cc

  10. Shinichi mengatakan:

    Honda!!..truz berinovasi..!!

  11. Koplax mengatakan:

    Ini baru cbr sejati…

  12. agungsevi mengatakan:

    juooooooooooosssssssssssssssss tenan rek mesin e!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  13. kangmase mengatakan:

    borosnya piye?

  14. speed mengatakan:

    edan. canggih tenan. kayak teknologi klep i-vtec nya honda.

  15. blognyamitra mengatakan:

    Variable Cylinder Management, pertama kali diterapkan di Honda New Accord V6 3.500 cc tahun 2008.

  16. raden achmad mengatakan:

    bukannya penerusnya itu honda VFR1200F yaa?
    soalnya VFR1200F itu V4 dan kalau dia idle sampai 5000RPM cuma pake 2 silinder
    sedangkan kalau diatas pake 4 silinder
    makanya suara standarnya aneh banget

    http://en.wikipedia.org/wiki/Vfr1200

    kalau gak percaya suaranya aneh, monggo dicek di youtube

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s