Tanggal 15 mei ini balapan terakbar di muka bumi ini kembali akan digelar untuk keempat kalinya setelah diseri sebalumnya menyirakan pertarungan-pertarungan seru antara 3 tip pabrikan kelas atas Yamaha Honda dan Ducati. Berbeda dengan seri-seri sebelumnya balapan yang terkesan biasa-biasa saja, maka untuk seri kali ini akan disuguhi aksi balapan yang mungkin akan sangat lebih seru.

Kenapa begitu, so pasti dikarenakan karakter sirkuitnya yang sangat menantang yang memberikan tontonan yang sangat muantaaap, lihat saja layout sirkuitnya yang dominan tikungan kearah kanan yang super tajam-tajam dan tikungan yang sangat panjang di lepas start. Hal ini sudah tentu akan menguras daya tahan ban yang menempel di tapak pelek motor motoGp. Sebagai persiapannya Bridgestone yang sebagai pemasok tunggal ban MotoGp telah menyiapkan ban dengan Dual-compound atau bisa juga dibilang ban asimetris yang memberikan cekraman dan daya tahan yang berbeda antara sisi kanan dan kirinya, lihat kembali sirkuit Le Mans yang stop and go plus tikungan kanan yang sangat dominan sudah tentu akan sangat menyiksa ban kala melakukan pengereman yang sangat keras, dan dominan tikungan kanan inilah yang memaksa ban asimetris ini diturunkan disini. Sisi kanan ban dengan komponnya yang lebih keras dibandingkan yang kiri memberikan daya tahan ban kala melakukan aksi tikungan kekanan.

stop and go.... menyajikan balapan yang sueru....

Dengan isu ban ini siapakah yang akan menjadi pemenangnya??? SLR yakin pembalap yang bisa menjaga irama balapanya untuk mengontrol keawetan ban samapai akhir race lah yang akan menjadi pemenangnya, kita tunggu aksi-aksinya beberapa hari lagi.

Iklan

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

13 responses »

  1. Xeonerlamb berkata:

    Podium 1
    Pertamax

  2. Xeonerlamb berkata:

    Nongol lg
    Mumpung blom tdr

  3. rossiudin berkata:

    pertamax..?

  4. nick69coolrider berkata:

    Laguna seca jg trek kuenceng menurut saya

    • esn1422 berkata:

      IMHO, laguna seca bukan trek kencang. Top speed disana masih rendah dibanding sirkuit lain, karena straight-nya pendek. Kelihatan kencang karena posisi kamera/pengambilan gambar dekat dengan trek dan lebar sirkuit yang relatif sempit dibanding sirkuit lain. CMIIW

  5. ;immy berkata:

    stop n go sirkuitnya honda yg menang acc keluar dari tikungan…sirkuit berkelok jagonya m1..menurt saya honda bkl menang dsini

  6. tahun lalu sapa ya yang podium disini?

  7. […] Bridgestone menyiapkan ban spek khusus untuk Le Mans […]

  8. broer berkata:

    berapa panjang trek lurusnya?

  9. kangmase berkata:

    kalo versi ban hujannya gimana ya?

  10. […] Bridgestone menyiapkan ban spek khusus untuk Le Mans […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s