Beberapa hari yang lalu SLR dalam perjalanan jemput si doi melewati Jl.Gusti Ngurah rai  tepatnya di kawasan padang galak Denpasar, riding pake motor bebek pinjaman dari kakak ipar SLR. Sedang asyik-asyiknya riding… eeeeh ada Razia di depan “Males deeeh, masak buru-buru harus dihambat lagi ma pak polisi, padahal si doi udah nunggu loh….”. Rencananya sih mau nyelip-nyelip biar lolos Razia… eeeh kena juga…

“Selama sore, bisa tunjukkan surat-suratnya” ujar pak polisi pada SLR. SLR pun menunjukkan STNK beserta SIM C,… Disinilah permulaan dimulainya kasus, yaitu SLR ditunjukkan pada sebuah tanggal pada STNK, pak polisinya bilang nih STNK udah kadar luarsa, alis belum di samsat. Laaaah SLR pun jadi kebingungan… kan motor bebek ini bukan SLR punya, segudang alasan pun muncul, mulai dari A,B,C… dan terakhirpun SLR kepengin nelpon yang punya motor. “Ga perlu nelpon, ada uang bensin ga”. Karena pikiran panik plus kepengin cepat-cepat SLR pun ngambil uang 15ribu di kantong celana”uang lainnya di dompet” dan menyerahkan ke pak polisi tersebut. SLR pun dikasi lolos…

Sesampainya SLR di tujuan rasa penasaran pun menginggapi, kembali SLR melihat ke Platnom motor yang SLR pinjam “Loooh kok bulannya menunjukkan 06.14 yang artinya masa aktifnya sampai bulan 6 tahun 2014”. Masih tetap bingung, SLR pun kembali menCek STNKnya… daaaan…. waduuuuuhhhh SLR kena olok-olokan… STNK motor menunjukkan tanggal 06-06-2014… lalu kok pak polisi bilang motor yang SLR pake samsatnya mati??? Laaah… ini SLR yang goblok atau….!!

Yang jelas SLR tidaklah ada salah, yaaa… SLR akui juga merasa bersalah dan merasa sangat-sangat Gobloook, kenapa begitu, ya pertama dikarenakan SLR kalah gertak, digertak Samsat mati pun SLR mempercayai tanfa mengecek kembali kebenaran STNKnya. Kedua SLR merasa bersalah karena mau memberikan uang 15ribu pada pak polisi yang artinya itu sogokan, dari pengalaman yang SLR alami semoga brader tidak mengalami hal yang sama. Cerita ini bukanlah karangan biasa atapun hayalan tapi memang benar-benar terjadi.

*tidak ada maksud menjelekkan kepolisian sedikitpun dengan tulisan, ini hanya curhat seorang pengendara motor.

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

22 responses »

  1. bennythegreat mengatakan:

    Tolong sebutkan nama dan pangkatnya.
    Nanti saya laporkan ke Kepala Sub Dinas Penegakan Hukum (kasubdit gakkum) Polri, pak Yakub Karyawan untuk diproses secara hukum.

    • j4na mengatakan:

      Nama dan pangkatnya si polisis lupa masbro….. kan waktu itu kejadiannya cepat dan baru ketahuan ketidak beresan itu setelah beberapa menit meninggalkan TKP…..

    • BOS mengatakan:

      berarti kalo kita diancam seperti ini , kita tinggal ngancam balik akan dilaporkan ke pak yakub gitu ya bro ?

  2. 1001nickname mengatakan:

    balik lagi aja, ajak berantem polisinya mas….

  3. wah, kang benny pertamax untuk urusan ginian 😀

  4. yuwono mengatakan:

    Polisinya udah gajinya gede, cari cari pula. parahnya kepolisian indonesia. Biasanya polisi kalo Razia banyak yang tanpa surat “tugas” razia.

    ini ada info balapan Superbike Salt Lake City

    WSBK: Superpole 1,2 dan 3 Salt Lake City
    http://vespaalitalia.blogspot.com/2011/05/wsbk-superpole-12-dan-3-salt-lake-city.html
    WSBK: Latihan Bebas 2 Salt Lake City
    http://vespaalitalia.blogspot.com/2011/05/wsbk-latihan-bebas-2-salt-lake-city.html
    http://vespaalitalia.blogspot.com/2011/05/wsbk-kualifikasi-2-salt-lake-city.html

  5. Rollerman mengatakan:

    wah sbenernya Bli udah kalah mental dulu,dengan menghindari razia

    akhirnya saat d razia (mungkin) sedikit gugup,yaa gtu deh kena hipnotis,dkatain STNK mati langsung iya aja.hehehehehe

    ya maklum lha Bli manusia,terkadang salah,terkadang serakah.

  6. hanry mengatakan:

    emang poli** kurang ajar!!!! terakhir saya kena di putaran balik kemayoran. disana tidak ada larangan putaran balik buat motor, tapi setelah mutar dan jalan, di ujung di cegat dengan alasan masuk jalur cepat!!!!!!!!!!

  7. nunoe mengatakan:

    samsat yg setaun sekali mungkin om (pajak STNK)….bukan STNK-nya yg 5 taunan..coba cek STNK-nya deh..
    tapi sebenernya polisi gak bisa nilang…kerna itu urusannya pajak…

    http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3520325

  8. NanaRedPr☺ mengatakan:

    qiqiqiqiqiqiqiqiqiqiqiqiq,ada yg dikadalin euyyyyy
    SALAM KARET BUNDAR™

  9. ipanase mengatakan:

    koq bisa ketipu gitu bro,,,ckckckckc,,,,,,tanggal tua, cari duit

  10. kang_ulid mengatakan:

    gara-gara kelakuan polisi yg kayak gini nich akhirnya remunerasi, cmiiw, di cabut… kapok…!!! ayo donk buktikan kalo POLISI bukan PREMAN JALANAN…

    http://jheren.wordpress.com/2011/05/30/bojonegoro-aku-datang-part1/

  11. Safety Rider mengatakan:

    polisi gandungan kali.
    legenda ane dah mati pajeknya 4 tahun, yg atu lagi 2 thn. kalo ada tilangan nanyain pajek, jawab aje.
    mang urusan Anda Pak?
    sekalian aja Pak, saya telat bayar listrik, PAM, PBB, PPN, PPH ditilang jg?
    telat bayar pajak tu didenda bukan di tilang.

  12. Yuzuf Erwan mengatakan:

    Wah ente kena hipnotis ya bro?

  13. gagah Anugrah mengatakan:

    sejak kapan STNK mati kena tilang?. Polisi emang mengada2.
    biasanya para oknum ngancem pake pasal-pasal ( si korban kaga ngerti bunyi pasal ), dibilang dendanya besar ckckkk.
    padahal yang tercantum denda pada pasal adalah yang tertinggi. sebagai contoh : saya kena tilang gara2 lampu depan kaga dinyalain. polisinya malah yang nawarin sidang tempat ampe ngotot gitu dengan alasan biar kaga ribet aja, tp saya ngotot pengen ke pengadilan aja dengan alasan diminta 100rb kemahalan cuiiii sama tuh polisi.

    pas dipengadilan saya diminta sama petugas 20rb ( ternyata murah, kaga seserem yang polisi bilang )..yang gawatnya ternyata pas buka dompet cuma ada 15rb. saya bilang aja cuma bawa 15rb, ehhh diterima sama petugasnya.

    ternyada proses dipengadilan lebih bijak dan bisa nego juga..

  14. kangmase mengatakan:

    inilah sebabnya negara ini masih penuh korupsi……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s