Mungkin brader yang sudah pada tau dengan yang namanya karburator akan menyepelekan dengan pembahasan-pembahasan mengenai karburator… “aaah karburator itu diluar kepala kok… ngertiinya pun gampang” Akan tetapi jika ditelusuri dan dipelajari lebih dalam lagi fungsi dan bagian-bagian karburator kita akan diajak bermain pusing-pusingan, apalagi diajak nyetingnya… waaah atut aah..!!
Ada satu bagian yang brader tidak ketahui mengenai karburator, yaitu bagaimana sih gerakan udara saat memasuki corong karburator saat tertutu, setengah terbuka ataupun membuka penuh saat gas dibetot keras. Video dibawah bisa menjelaskan bagaimana sih aliran udara di mulu karburator. Let’s liatin Videonya mungkin akan menambah pengetahuan bro akan kerja karburator.
jika video tidak bisa diakses, klik pada tengah-tengah video untuk me di youtube.
Wah.nggak bisa liat.cm pakai opmin.
Udah pernah mbahas velocity stack bro,katanya sih bisa menaikkan power,dibandingkan tanpa vs,
Keduax..!!!
cidio ne ngga jalan
bisa langsung klik di videonya mas bro….
sayangnya ‘orang skarang’ ngecap karbu udah ‘jadulisme’….
*ngarep bsok dirilis article ”dgn biaya 0rp meningkatkn power mtor dgn setting karbu”….
nyambung_nyambung.com
oce bro….. ada tips2 dikit… tunggu tanggal mainnya aja……
diluar kepala ?
otaknya diluar dung . . .
he he he… maksudnya paham mas bro….
salah,alias udah gak inget
pantes RS125 ngacir abiss,lha pke karbu Dell Orto 34 mm.Bahkan top speed smpe 230 km/h (entah lepas limiter ato gak) pluss 32HP (ninja 150 aja 33 HP,tp mesin 150)
bentar lagi bakal pada pake injeksi, gak karbu lagi….Euro3 2013, yang pake karbu bakalan dikit motor aja…
http://kangmase.wordpress.com/2011/06/04/euro3-2013-siapkah-pemerintah/