tampang tak lekang di makan jaman

Siapa yang nggak tau motor keren ini, siapa juga yang masih sangsi akan performanya yang dahsyat, tidak tangung-tanggung Aprilia yang terkenal akan motor kencangnya pun mempercayakan mesinnya. Ya siapa lagi selain RGV250 yang tersohor akan keganasannya…!!! Pokoknya RGV merupakan motor yang di Idolakan di kelas dua tak selain RS250nya aprilia, terbukti dengan tiap tahun masuknya nama jagoan Suzuki ini menghiasi Top100 bike in the world.

Saingannya di posisi 10 besar sendiri tidaklah bisa dibilang remeh, kapasitas mesinnya pun kesemuanya diatas 400cc, semisalnya di posisi pertama ditempati Ducati 1098 dan ada satu saingan lagi dari kapasitas yang lebih besar sedikit yaitu Honda VFR400R. Sebenarnya apa sih kehebatan jagoan Suzuki ini sehingga melegenda?? mari kita selidiki, pertama datang dari mesin. Mesinnya sendiri sangat terkenal di dunia, seperti yang di uraikan diatas mesinnya dipakai juga oleh pabrikan eropa Aprilia. Mesin inilah yang yang menghantar jagoan-jagoan Gp250 Aprilia menjuarai kejuaraan. Berpower yang terbilang lumayan yaitu mencapai 62hp@11.000Rpm dan MCN pun memberikan poin sempurna untuk performa mesinnya ini dengan bintang 5.

Beralih ke berat motor keseluruhannya yang terbilang yahuuuun buanget untuk kelas motor harian, dibandingkan dengan motor yang berkapasitas mesin lebih kecil pun RGV tetaplah menjadi motor yang terbilang sangat ringan. Bayangkan motor yang bisa menelorkan power lebih dari 50hp ini bobotnya hanya seukuran Vixion namun lebih dikit, atau angka pastinya hanya 139kg…. uuwaaaaaahh,…. Bobot Ninja 250R kalah tuuuuuh… apalagi CBR250R…!!!

Bagaimana jika dibandingkan dengan Supersport 600cc macam GSX-R600…ooooh masih bisa ngelawan kok, walaupun dari kubikasi kalah jauh. PWR nya pun terbilang mirip-mirip kok dengan supersport 600cc yang terbaru sekalipun. Ga percaya?? lihat saja langsung di speknya dibawah ini baru ketahuan pantas nggaknya jika dimasukin  di posisi ke-4 di top100 walaupun dari segi umurnya yang sudah terbilang tua… Biar tua tapi keren…

Engine and transmission
Chassis, suspension, brakes and wheels
Physical measures and capacities
Displacement: 249.00 ccm (15.19 cubic inches)
Engine type: V2, two-stroke
Power: 62.00 HP (45.3 kW)) @ 11000 RPM
Torque: 39.00 Nm (4.0 kgf-m or 28.8 ft.lbs) @ 11000 RPM
Bore x stroke: 56.0 x 50.6 mm (2.2 x 2.0 inches)
Cooling system: Liquid
Gearbox: 6-speed
Transmission type,
final drive:
Chain
Front tyre dimensions: 110/70-17
Rear tyre dimensions: 150/60-17
Front brakes: Double disc
Front brakes diameter: 300 mm (11.8 inches)
Rear brakes: Single disc
Rear brakes diameter: 210 mm (8.3 inches)
Dry weight: 139.3 kg (307.1 pounds)
Power/weight ratio: 0.4451 HP/kg
Wheelbase: 1,380 mm (54.3 inches)
Fuel capacity: 16.00 litres (4.23 gallons)

 

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

14 responses »

  1. Reyhan|Firdaus mengatakan:

    AFAIK Aprilia RS250 yang terkenal itu, aslinya pakai enjin RGV250…

    *aprilia emang suka caplok enjin sujuki, kayak RSV-1000 Mille pake TL-1000R

    • jebhe mengatakan:

      bukan caplok masbro. tp bayar semacem royality gt ke suzuki krn pake mesin nya dia. ya mesin nya suzuki. krn aprilia ga produksi sendiri melainkan pesen sm suzuki

  2. kangmase mengatakan:

    hmmmmmmmmm Pretamox!

  3. dendy mengatakan:

    wuedan…! Power to weightnya ngalahin cbr 600RR mungkin

  4. Koplax mengatakan:

    Apik apik apik…

  5. idadzzz mengatakan:

    lho kok mungkin mas?

  6. lekdjie mengatakan:

    mesin pembunuh anak2 muda jepang pd masanya..

  7. gugun mengatakan:

    2 tak

  8. endra mengatakan:

    sayangnya ndak beredar dimari.. 😐

  9. Rollerman mengatakan:

    widihh,PWRnya selisih sedikit dg mtor 600cc,kalo motor 600cc berkisar 0,45

    tp kalo motor ini msh hidup sekalipun pst udah d tilang.hehehehe ya tau sendirikan peraturan d Eropa kyak gmana

    mgkin kalo d Indonesia msh oke2 aja

    • j4na mengatakan:

      ya bro… PWRnya dahsyat buangeeet…. jangankan RGV250 bro…. TZ125 saja udah bisa nyaingin supersport STD bro…. tapi di trek lurus kalah… masalah manufer TZ yang menang…
      apalagi yang ini… waaah……

  10. warung DOHC mengatakan:

    golongane motor mainan jaman andy lau :mrgreen: *ngueeeeeeng wuzzzz!

  11. rahman gresik mengatakan:

    2tak #1
    ga nyesel ane beli krr150 2010, walau bodi jadul, tapi bisa ngasepin ninja 250 dg mudah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s