CC boleh kecil... tapi....

Jika kita membandingkan dua buah motor dengan kapasitas mesin yang berbeda tentu banyak yang tidak setuju dengan hal ini, dan akan banyak suara yang bersifat mengkritik “Aaah… jelas kalah lah yang berkapasitas mesin lebih kecil”, atau “anak kecil aja tau jika membandingkan motor berkapasitas mesin lebih kecil dengan yang lebih besar ga pantas”. Memang ungkapan itu tidaklah salah, namun bagaimana jika perbandingan itu dilakukan di sirkuit??? oooh… bisa… apalagi pemenang tidak mutlak ditentukan motor.

Di video ini menjelaskan bagaimana sesungguhnya perbandingan antara motor balap 125cc(TZ125) dengan Supersport 600cc(CBR600R). Teori boleh berkata motor 600cc itu sungguh powerful dengan powernya yang bisa mencapai 125hp sedangkan TZ125 dengan kapasitas mesinnya yang mungil bisa menghasilkan power 45hp. Itu baru teori… bagaimana prakteknya di lapangan..oooh jangan kageet… di beberapa bagian sirkuit TZ125 beberapa kali bisa menyalip ketangguhan power supersport 600cc, hanya di saat melintasi trak lurus saja CBR600R dapat menyapu si kecil 125cc TZ.

 

why??? mengapa bisa begitu??? ditelusuri ternyata berat dari TZ125 ini sungguh sangat-sangat daahsyyyaaaat gila… lebih ringan dari bebek bro…”bukan bebek yang berenang di kolam loh” tepatnya hanya 71.2kg, dari ini saja sudah dapat dibayangkan bagaimana PWRnya… 0.61 alias hampir setara dengan Supersport 600cc. lebih lengkapnya lihat saja Videonya… CBR600R beberapa kali dilibas.

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

16 responses »

  1. koplax mengatakan:

    Kalau best laptime disirkuit cepet mana bro?

  2. ipanase mengatakan:

    PWR pengaruh GEde

  3. arm mengatakan:

    yoi, apalagi ktm rc125 (redbulls gp125) bro, cc125 tp powernya 46hp, mantab,,,

  4. lekdjie mengatakan:

    2tak spek balap penuh,jeroannya tentu spesial.

  5. preziosi mengatakan:

    prnah main tz ini di Torist Trophy vs cbr 600 ,R6,ZX6…
    emang bener unggul di sirkuit sarat tikungan, tp kalah jauh di lintasan straight…apalagi di sirkuit oval..

  6. Rollerman mengatakan:

    wow,menggila tuh si kecil

  7. awan mengatakan:

    percaya banget, emang motor 2 tak menangnya disentekan dahsyat tp setelah itu ya dilibas lagi. Contoh sederhana, gw prnah pnya satria 120cc cm ganti knalpot aj gigi 1 ke 2 dibejek ampe ban depanya ngangkat. Sdngkan skrng pake ninja 250r dh ganti knalpot n jetting pake filter racing pula blm pernah dibejek ngangkat tp wlpun ga ngangkat top speed sanggup 165 kmh sdngkan satria ane dl mentok 140 kmh

  8. awan mengatakan:

    prnah jg ninin ane diadu sm rr. Sesaat setelah pindah gigi pasti ninin ane tertinggal sm rr stelah 2-3 detik br nyusul, kl jarak pendek pasti ninin kalah tp kl trek lurusnya lebih dr 1 km ya gantian rr dilibas.

  9. d32s mengatakan:

    Di dunia ga ada yg g mungkin…
    d32s.wordpress.com

  10. hanry mengatakan:

    itulah kehebatan 2 tak, 4tak perlu kapasitas 2x/ lebih besar untuk melibas.

  11. stoner27 mengatakan:

    wah tuh motor ane pernah nyemplak tuh, dapet foto dari mana?
    itu dulu motor temen ane pedege di kelapa gading…

  12. geraltofrivia mengatakan:

    buset idle tu motor 2 tak brp ribu rpm tuh?

  13. kutu mengatakan:

    emg dahsyat kok tu TZ, RC, RS… spek fullGP aja mentok bisa 240kmh sambil melayang😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s