iniloh.... dalam satu mesin ada berbagai jenis mesin....

Melihat mesin 4-tak sudah sangat sering, dua-tak yang ngebulin asap pun sudah sering, mesin rotari… ya udah pernah SLR bahas… Hayooo mesin apalagi…!!! Mesin jet… aah jangan…ga cocok untuk motor, muahaal.  Nah bagaimana dengan mesin Hale Rotary?? so pasti belum pada taukan dengan mesin ini, he he he… jangankan tau, dengerpun kagak pernah tuuh…!!! Mesin Rotari sih udah pernah duenger, kan Mazda yang makenya… jadi udah banyak berseliweran di jalanan.

Hale Rotary Engine ini merupakan mesin yang tercipta untuk mentenagakan pesawat terbang bermesin baling-baling, dan mungkin saja di masa depan akan diterapkan juga di sepeda motor maupun di mobil. Cara kerja dari mesin Hale ini sangatlah sederhana dan juga mudah dimengerti atau bisa dibilang lebih mudah dari pemahaman mesin 4tak, sistem kerjanya sendiri sangat mirip dengan mesin wankel tapi dibedakan dari segi rotornya. Mesin wankel mempergunakan piston segitiga dalam menciptakan kompresi sedangkan di mesin Hale ini tetap seperti mesin bersilinder biasa akan tetapi keempat silindernya berputar mengelilingi satu poros dan sekaligus menciptakan gerakan naik turun layaknya mesin berpiston biasa. 

Nah untuk lebih jelasnya silahkan pelototin Videonya…. he he he…!! Pokoknya lebih mudah dimengerti daripada mesin 4-tak….!!!

Iklan

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

10 responses »

  1. Usud berkata:

    Pertamax
    Kalo rusak lebih brabeh.. 4 piston coy..

  2. Vahn berkata:

    Nggak kebayang bentuk mesine gimana, ditambahin baling – baling aja, biar mabur sekalian, xixixixi…

  3. hairus mataram berkata:

    Mesin opo maneh iki

  4. kurnia1prorider berkata:

    wow

  5. smartf41z berkata:

    tipikal tenaga bijimane tuh? tosrsi ato power gedhekah? ada contoh produksi masalnya kah?

    nitip:
    http://smartf41z.wordpress.com/2011/06/09/tingkatin-performa-ninja-250-masih-kurang-puas-sama-tenaga-standar-ya/

  6. 4699 berkata:

    kll-roda apa bli??????????????????????????????????????????
    (POSTINGAN T0P SPEED NSF250)

    • j4na berkata:

      SLR tidaklah secara langsung mencari keliling dari lingkar roda NSF, tapi SLR cari dari rata-rata kliling roda motor-motor sport… ketemunya 1,7meter…..

  7. Ane paling seneng sama rotary bro..hampir gak ada redline nya! Tenaga gede..ringan..mantap! tapi ya itu…sekalinya aus, duit habis..jadi miskin :mrgreen:
    http://ngobrolmotor.wordpress.com/2011/06/09/eitss-jangan-dulu-menghakimi-rossi-lebih-jelek-dari-stoner-di-ducati-bro/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s