Dalam segi pemasaran boleh saja Yamaha Indonesia alias YMKI menang di dunia dengan menjadi pemasar sepeda motor terbanyak Yamaha Global, mengalahkan India dan China, akan tetapi beda di segi inovasi. Yamaha Indialah yang layak menjadi pemenang, liat saja dari segi desain motornya dan pergelaran-pergelarannya yang terbilang lebih maju dari Indonesia. Jika masalah desain motor-motor Yamaha India janganlah dibilang dan diomongin lagi, semua braders pun sudah tau dengan tampang keren-keren dari motor Yamaha India, sebagai contohnya Yamaha Byson dan R15.
Bagaimana dengan inovasinya?? ya… masih kalah jauh di tahun-tahun terakhir ini, Yamaha Indonesia menangnya cuma nempel slogan di motoGp saja. Bagaimana dengan balapan nasionalnya?? emang yamaha menjadi rajanya lewat IP dan MP tapi dengan motor batangan, ya jelas masih kalah dengan Yamaha India. Sebagai contohnya pergelaran balap OMR Yamaha R15, di Indonesia jangankan balapan R15, balapan untuk motor batangan macam Vixion saja terbilang ga ada. Inovasi dibidang balapan lokal inilah Yamaha indonesia kalah beberapa langkah dibandingkan Yamaha India. Bagaimana pembalap Indonesia khususnya sembalap Yamaha bisa ngomong di kancah dunia kalau pembibitannya saja hanya main bebek. Dari berbagai segi sudah pasti balapan memakai bebek dengan motor sport sudah sangat beda jauh, dari segi handling, cara bawa, cara nikung sampai cara memposisikan lutut kala nikung pun sungguh beda. Lihat saja perbedaan motor batangan dengan kwek-kwek yang sudah kentara dari tangkinya. Motor bebek tidaklah ada tangki untuk menempelkan kaki kala menikung sedangkan motor laki sudah tentu tangki ini sangat membantu si sembalap kala rebahan.
So pasti solusinya sudah tentulah Yamaha harus memberanikan diri menurunkan motor sportnya untuk berlaga di balapan, minimal menurunkan di kancah OMR, semisalnya OMR Yamaha Vixion. Kan balapannya pun jadi keliatan seru….!! ya lagi satu… gengsi yamaha akan bertambah… gimana????
Beda misi kale bro… Klo di Indo yg penting dpt duit yg byk…
VIXION ko’ Mau Nampang Di Sirkuit.
Bisa-bisa Masuk angin tu si VIXI,,,,Krn g’ Pake Saring(FAIRING).
Kalau Mau Balap ya MOTORNYA kudu MOTOR SPORT,
Bukan TELANJANG kayak gitu.
MINERVA dah Ada RACE nya,
sebentar Lagi HONDA dgn CBR 250/150 Nya,
YAMAHA,,,,,,,,,,,,
,,,,,JANGAN DITANYA.
JAWABANNYA,,,,,SEMAKIN PASRAH,,,,,,,.
VIXION kan MOTOR TURING,
BUKAN MOTOR BALAP.
Kalau Mau Balap Ya PAKE MOTOR YANG ADA FAIRINGnya Dong,,,,,!.
YAMAHA SEMAKIN JAUUUUUH KETINGGALAN.
KELUARIN dulu tu NEW YZF R15,
Baru Kita BICARA balap.
Apakah yamaha berani,,,,,,?.
Gak Yakin Deh.
Emang ada pembalap india di moto GP????masih mending indonesia ada Doni Tata dan Thailand Rattapak Wilariott,…
india malah punya motor di gp 125, mahindra…2pembalap 1 dari inggris, dan india, bercokol di papan tengah
YMKI semakin pasrah aja….
@Goyip_
Rattapak Wilariot kan pembalap Honda bro,. koq dibawa-bawa sih????.. 😀
wakakkaka… pembibitan malah dimulai dari motor R1 atau bebek!!
wah ko g setahap demi setahap???
ini yang belum bener, iya kan mas bro…
nitip mas bro!
Sirkuit balap senggol ga cocok buat motor laki um.dulu king dan ninja pernah nubruk penonton sampe tewas kayaknye.
Trus tagline SEMAKIN DIDEPAN di tujukan kepada apa seeeegghhhhh
SALAM KARET BUNDAR™
YMKI SEMAKIN PASRAH
Yamaha R4 YZF-250
http://vespaalitalia.blogspot.com/2011/05/yamaha-r4-yzf-250.html
LHAAA
bukanya YAMAHA raja Indoemprit … ehh indoprix deng
karna di india basis motornya sport semua…emang dsana ada gitu bebeknya yamaha..,???!