Seminggu yang lalu di tempat SLR kerja sekarang ini, SLR melihat kejadian yang begitu aneh jika dibayangkan ataupun jika dipikirkan. Saat melihat ke langit yang dipenuhi awan gelap, SLR melihat kejadian pertarungan yang teramat seru antara bangau dengan burung. Seekor bangau direbut oleh tiga ekor burung walet, SLR pun mengamati ternyata si burung walet bermaksud mengusir bangau dikarenakan masuk ke wilayah kekuasaannya dan hingga kemenanganpun diraih oleh si burung kecil, walet.

Di balik itu kita bisa membandingkannya ke dunia permotoran roda dua yang pasar sekarang dikuasai oleh tiga pabrikan besar Honda, Yamaha dan Suzuki. ketiga pabrikan besar ini SLR ibaratkan seekor bangau yang lebih besar dibandingkan burung walet, burung walet disini SLR masukkan pabrikan-pabrikan yang pangsa pasarnya ada dibawah tiga raksasa tadi seperti Kawasaki, Minerva, Bajaj, TVS dan lainnya.

Kawasaki dan Minerva SLR anggap penguasa awal (ibarat burung walet) dari kelas para raja jalanan Sport 250cc dengan Kawasaki Ninja 250R dan Megelli 250 seriesnya. Datanglah si bangau yang bermaksud merebut wilayah kekuasaan dari si walet kecil, Si bangau ini sudah jelas Honda CBR250R yang mau merebut kekuasaan dari tangan Kawasaki dan Minerva. Nah akhir dari perebutan inilah yang belum diketahui siapakah yang kelak bakalan menang dan kalah. Jika burung walet mau menang, haruslah burung walet ini bersatu dan bersama-sama melawan si besar Bangau, bisakah ini terrealisasikan di kenyataan…!! Sudah tentu tidak, Kawasaki tidaklah mungkin bersatu dengan Minerva akan tetapi sama-sama membentuk kekuatan baru untuk melawan si besar itu sangat mungkin. Kawasaki yang sudah sangat kuat di segmen hoby harus memperkuat lagi imagenya dengan berbagai inovasi lagi, begitu juga dengan Minerva dengan Megelli seriesnya harus di asah lagi tajinya agar bisa melawan si bangau. Terutama Minerva yang pangsa pasar Megellinya paling bawah diantara sport 250cc lainnya harus membuat image baru, semisalnya ready to race bike, jangan hanya tampangnya saja yang ready to race tapi performa juga harus ditingkatkan (STD harus kencang, jangan hanya di kompetisi)

Tunggu bangau-bangau dan walet berikutnya masih ada di part berikutnya….!!!

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

16 responses »

  1. about_blank mengatakan:

    podium dulu….

  2. smoothy blue mengatakan:

    pertamax

  3. smoothy blue mengatakan:

    bangau berikutnya moga2 mau nelurin R15 bli…

  4. dendy mengatakan:

    oh…. Begitu gmn kalau yang jadi burung waletnya baja dan kawasaki… Kan berkerja sama tuh… Pasti menang lawan bangau…

  5. arm mengatakan:

    ktm duke 125 jadi bangau apa walet bila masuk mari?

  6. dendy mengatakan:

    @ smoothy blue
    Jangan mimpi…!
    R15 yang baru aja hoax ! Mana janjinya udah 3 kali katanya mau di luncurin mulai 25 januari, 15 maret, sampai 14 juni gak di launch2.. Kayanya mah fotoshop itu R125 di modif deh… penyebaran spy shot itu cuma trik yamaha india supaya biker india penasaran dan mencegah hebohnya cbr 250R.

  7. smoothy blue mengatakan:

    @ dendy : ya kita tunggu aja bro moga2 mimpi yg jadi kenyataan…

    KTM duke disinyalir bukan bangau atau walet tapi elang…
    peace…

  8. ipanase mengatakan:

    mahalan walet gan,,daripada bangau

  9. ngukur dalan mengatakan:

    heran si dendy dimana2 bencinya setengah mati sama yamaha… dipecat dr yamaha ya mas…

  10. vwx mengatakan:

    tinggal nunggu trio macan india bergabung di indonesia! KTM Austria – Kawasaki Jepang – Bajaj india! ajiiieeebbbb

    mungkin g ya? apa ntar cm duo? bajaj n ktm doank?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s