seharusnya yang beginian coooy.....

Hampir semua kalangan biker dunia pada tau kalau sport touring powernya tidaklah sebesar sportbike/ supersport, sama kapasitas mesin sekalian pun tetaplah power sportbike tetaplah lebih tinggi. Emang dari pertama dilahirkan kedua jenis motor ini ditakdirkan memiliki power yang berbeda, si sport touring powernya lebih kecil dibanding sportbike. Pokoknya ga ada sejarahnya tuh, contohnya ada pada CBR600F dengan CBR6ooR. Power CBR600F sendiri hanya dikisaran 101hp sedangkan si CBR600R ada dikisaran 125hp, padahal dari segi mesin hampir mirip luoooh. Tapi ada satu yang menyalahi kodrat di dunia ini, yaitu datang dari dua jagoan Honda yang berdesain beda pula.

Siapakah itu??? ya sudah jelaslah antara VTR250 dengan CBR250R, jika dibandingkan power antara kedua ini memanglah terjadi keanehan, yang seharusnya CBR250R dengan tampang sportnya memiliki power yang lebih besar dibandingkan VTR250 yang berjenis sport touring. Eeeeh… ini kok menyalahi kodrat ya??? CBR250R yang berfairing full ini harusnya memiliki power minimal 1Hp diatas VTR250 eeh ini malah jauh banget dibawahnya, hanya 27hpan dan setelah di dyno… waaah cuma 22hp. Dilihat speknyapun mini CBR ini kalah jauh dibandingkan VTR250R, bagaimana tidak, VTR kan disemati mesin V-twin sedangkan CBR250R disemati mesin sederhana single. Kalau dipikir-pikir kok kayaknya ini tertukar ya?? waaah so pasti ketukarlah dari segi spek dan power. Seandainya VTR dipasarin dimari(artikelnya mas tri), waaah dijamin bisa ngebunuh pasar CBR250R tuuuh….!!!

So… bagaimana menurut braders… tidakkah tertukar ini, antara power dan spek keduanya ini. Yang seharusnya kuenceng,eeeh malah loyo, yang seharusnya lebih lambat.. eeeh…. kuenceng dan powerful… Bisa dibilang inilah keanehan yang dibikin Honda. hayooo monggo dishare pendapatnya.

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

Satu tanggapan »

  1. Emang aneh bangat (“_ _) Mending VTR250 yg di kluarin dr pada CBR250..
    Tp kalo yg kluar VTR250 yg bakal ga senang OM MBAH kek nya (^_^) ckckckck

  2. METALLICA berkata:

    Pertamax racing,hehe

  3. METALLICA berkata:

    mungkin karna konfigurasi mesin Honda VTR itu V sama kaya RC212v makanya lebih berbau racing kali yah masbroo..

    o yah mang mau keluar tah VTR250 ??

  4. taqi tiktak kembali berkata:

    weleh”..
    bner bngat tuh bli…
    mungkin lg fus tasi kali tuh mekanik honda mana’a salah pasang..
    :mrgreen:

  5. ricthofen berkata:

    seharusnya mesinnya yg vtr biar bisa head to head sama ninja karna sama2 2 silinder, sama power di kisaran 30 hp, sama2 pabrikan jepang, dan sama2 mahal

  6. preziosi berkata:

    VTR yg di artikel mas tri itu kan versi naked nya mas bro…
    seharusnya VTR versi naked itu dimake over jd sport fairing..
    dan gear transmisi dijadikan 6 speed…

  7. right berkata:

    Itulah hebatnya Strategi,..perlu diingat 1 silinder lebih friendly lebih mudah maintenancenya ketimbang 2 silinder, dan perlu dicatat biker Kita suka utak-atik motor.. Wong 110 cc aja bisa dibikin 200 cc . Apa ga hebat tuh. Next kembali ke topik ga semua biker suka akan Speed.. Inget survei ” hanya 2% biker kita yang suka Speed, jadi Monggo.. Kita pilih motor sesuai selera kita.

  8. Vahn berkata:

    Honda mah emang sableng, hehehe….tapi menurut saya, pabrikan paling unik diantara yang lain 🙂

  9. koplax berkata:

    Jangan2 nanti mesin vtr dicangkokin ke new tiger, wah tmbh geger tuh..

  10. ibnu abdullah berkata:

    Keluarga vtr khan memang terkenal dengan powernya lihat vtr1000

  11. compumoto berkata:

    kalo pake mesin VTR, jadinya VFR 250…nasib CBR 150 yg bodynya nyaris sama kepiye? VFR 150? mesinnya gak konfigurasi V lho. kecuali untuk CBR 150R dikasi body lain dengan garis runcing & tetap ngandelin trah CBRnya, mungkin lebih masuk akal

    • raden ahmad berkata:

      sorry bro sekalian, FYI aja
      sebetulnya salah nyebut VFR250, soalnya VFR itu sendiri artinya Vee-Four Racing
      artinya mesinnya V-4, kan cuma 1 silinder makanya disebut CBR
      kalo tentang VTR250, menurut saya sih kayaknya kenapa gak VTR250, karena masalah ekonomis, kalau pake V-twin jelas power nambah dan konsumsi juga nambah, torsi juga kurang, jadi kurang enak dipake di kota padat kayak di indonesia, juga yang pasti VTR250 lebih mahal

      • ganz berkata:

        muosookkk..wis pernah numpak ‘a

      • pak_raden berkata:

        wah mas kalo gitu harusnya V-ixion juga konfigurasi V silinder yah?
        Oon mode= “ON”

      • raden achmad berkata:

        kalo emang pernah gimana hayoooo….
        xixixixixixii

        yaa gak gitu juga mereun, lagipula bukan tradisi Yamaha bro pake mesin V
        biasa pake inline, kecuali mungkin V-max dan cruiser V-twin yamaha Star series
        gituuu

  12. Mercon C Part 3 berkata:

    mungkin ntar Honda mau ngeluarin yang namanya RVF250R mungkin :mrgreen: :ngarep:

  13. maman berkata:

    produk global buat penjenjangan karir balap kali yak… secara moto3 pake single silinder… *analisa ngawur

  14. legendarider berkata:

    Sebenernya keluarga vtr 250 diatas justru bener2 full racing, diatasnya cbr, krn vtr 250sp itu turunan dr vtr 1000sp/rc45, yg dl dpake hayden menang ama superbike ma siapa yg menang 2x di wsbk, lalu dibuat versi 250ccnya yg sp dengan proarm. Seri RC dr honda adl seri balap. Syangnya disuntik mati. Malah diganti ma cbr yg tkenal handling dan kenyamanannya buat harian.

  15. tigyriders berkata:

    aneh tapi tetep anemah one heart aja hehehe
    salam kenal bro…

    http://www.jfteam.co.cc

  16. koplax berkata:

    Yg pasti image cbr jadi ancur..!

  17. similikithi berkata:

    CBR = City Bike Rider…

  18. Link Journal berkata:

    kerenana vtrnya, dari pada cbrnya, kapan ya masuk Indonesia

  19. bauasem berkata:

    Siapa bilang VTR yang diatas itu sport touring -___-
    itu SPORT MURNI BROOOO

  20. numpanglewat berkata:

    imho
    CBR : City Bike Racing motorcycle alias Motor Sport perkotaan (indentik dengan akselerasi yg mantap dan handling yg ringan)
    VTR : V-Twin Racing motorcycle alias Motor Sport bermesin V-Twin
    VFR : Vee Four Racing motorcycle alias Motor Sport bermesin 4 silinder

    Jika menginginkan CBR 250 berasa seperti sport murni (minimal seperti ninja, yakni memiliki limit rpm yg tinggi) maka penamaan yg tepat adalah CBR 250RR (RR : Racing Replica). Jadi bisa disimpulkan penamaan new CBR250R tidak sepenuhnya menyalahi konsep dasarnya motor tersebut, baik mesin maupun tampangnya.

    Kesimpulan akhir, opini yg punya warung bahwa “Honda muemang uaneeh, CBR250R sama VTR250…Ketukar tuuh…” perlu di pikirkan kembali masak2.

    Penamaan suatu jenis/tipe kendaraan pasti telah dipikirkan masak2 oleh pihak produsen. Kita sebagai konsumen (terutama yg awam) tidak perlu banyak berkomentar mengenai nama dari sebuah kendaraan.

    • raden achmad berkata:

      yoi mas numpang lewat
      emang betul yang dikatakan mas numpang lewat.

      memang jujur saya belum tahu semua singkatan-singkatan model, tapi yang pasti
      kita mw liat CBR250R gimana juga kayak VFR1200F, dia tetep CBR karena silinder cuma 1
      kalau dia V-twin baru bisa disebut VTR dsb.

  21. ipanase berkata:

    HONDA HONDA,,,aDA aja

  22. speed_lover berkata:

    suka-suka honda sendiri dong,,lha wong honda sendiri yg bikin + jualan motornya,, masak kita yg ambil pu5hing… 😛 peace!

  23. selaludidepan berkata:

    salah asumsinya bro…VTR khan emang berdarah racing dari awalnya, sebelum CBR yg dipake balap superbike…dan wajarlah jika generasi VTR lebih tinggi HP nya dibanding CBR…

  24. B-Man berkata:

    Wah kalo yg dimasukin VTR, nanti Honda gak dikenal hemat lagi. V-Twin Injection, produksinya bisa lebih mahal dari parallel twin. Alamat harga bisa ngalahin N250. Lagian VTR250 kemungkinan masuk abis India, mungkin nunggu suzuki sini launch GW250nya…Kalo yang penasaran tampang aslinya dateng aja ke hobby motor.

Tinggalkan Balasan ke compumoto Batalkan balasan