Jika dihitung-hitung dari pertama kali Honda Tiger diluncurkan di pertengahan tahun 90’an maka perubahan tampangnya telah banyak dilakkan, lampu, buntut, tangki, cakram blakang… Pokoknya udah sangat habis akal-akalan Honda dalam mendesain tampang si raja rimbanya jalanan,Taiiigeerrr..!!! Dan ada dua bagian lagi yang luput dari perubahan, yaitu suspensi belakang dan mesin. Suspensi belakang sendiri sudah saatnya Honda memikirkan sistem yang lebih enak dipandang ya apalagi selain mono shock.

Yang menjadi isu terhangat di akhir-akhir ini tentu datang dari bagian pembangkit tenaganya, yang disebut dengan mesin… yaaah… semua orang sudah tau namanya mesin:mrgreen: . Kebalikan dengan tampangnya Honda Tiger yang beberapa kali mengalami perubahan di berbagai lini, bagian mesinnya sungguh mengasiankan sekali ceritanya. Ga ada sejarahnya Honda Tiger mengalami perubahan pada mesinnya walau cuma secuil pun. Maka dari itu langkah yang harus dilakukan Honda untuk generasi Tiger berikutnya harus dipokuskan di bagian mesin.

Menurut SLR tidaklah perlu muluk-muluk dengan mengaplikasikan mesin liquid-cool DOHC segala plus dengan kapasitas mesinnya yang membengkak jadi 250cc…oooh ga perlu, toh ini motor touring yang mengandalkan kenyamanan kan?? Yang paling penting dalam perubahannya itu adalah pada bagian penggerak klepnya harus naik setahap minimal SOHC 4klep atau sekalian saja dengan DOHC namun dengan sistem pendinginan tetap hembusan udara. Bagaima dengan kapasitas mesinnya… ya tetap 200cc, kan sudah kadung melekat tiger itu kapasitas mesinnya cuma 200cc. Atau mengikuti tren baru dengan kapasitas mesin tanggung-tanggung yaitu 220cc sekian seperti Scorpio dan Pulsar 220, ya biar tidak kalah dengan kedua jagoan ini.

kalau bisa kayak gini... baru kereeeen....

Soooo….. konsumen butuh perubahan dalam kedua sektor ini dan yang paling utama itu ada di bagian mesinnya yang tidak pernah mengalami perubahan sedikitpun dari awal kemunculannya sampai di tahun ini. Change Change Change….

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

15 responses »

  1. ipanase mengatakan:

    kalo sampe kayak yang dibawah,,dohc,,,mantap juga,,,25 juta dapet lah

  2. Pino Kio mengatakan:

    pake mesin CBR250R aja minus injeksi dibanderol 30 jt.

  3. masTer Samidi O_O mengatakan:

    Tiger tu kayanya paling deket ma keluarga CB 400 dan sejenisnya (CMIIW)..tapi kok desain nya jauh dari CB ya..malahn megapro lama yg mirip CB
    http://ngobrolmotor.wordpress.com/2011/06/22/prediksi-mantap-motogp-assen-mencari-secercah-cahaya-di-belanda/

  4. Rollerman mengatakan:

    ato mesin kyak Minerva Megelli 250,SOHC4klep water cooled.yaaa lumayan lhaa,irit dapet,powerful okee,perawatan mudah

  5. kangmase mengatakan:

    masih luamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

  6. rexraider mengatakan:

    Ditunggu “Kejutan” dari AHM😀

  7. yuwonoyekti mengatakan:

    Tiger dibunuh saja, Ganti VTR250

    Gadis SMA Kelas 2 Baru Benar Benar Bohay
    http://vespaalitalia.blogspot.com/2011/06/gadis-sma-kelas-2-baru-benar-benar.html
    Gadis SMP Hot
    http://vespaalitalia.blogspot.com/2011/06/gadis-smp-hot.html

  8. MEGIPRET RANGKA COAK mengatakan:

    Ngimpi Tiger dijadiin DOHC, yang ada TIGER RANGKA COAK!😆
    Shock belakang diramalkan masih tipe dual shock yg amit-amit.
    Perubahan di mesin paling cuma ubah bore x strokenya, dijadiin torsi lebih gede, itupun masih belum bisa ngejar vixion, dan top speednya semakin lemot. Klep masih tetep SOHC. Kan desain mesinnya atas permintaan AHM: yg penting cost production rendah supaya bisa ngambil untung gede. Desainnya diramalkan rada mirip megipret tapi dengan bentuk yang lebih aneh, tersedia juga varian lampu mata picek

  9. smartf41z mengatakan:

    Anggota komunitas tiger udah banyak berguguran loh ya. Percuma loyal sama honda kalo produk premium lokalnya di anak tirikan

  10. ninja250holic mengatakan:

    bru dapet kabar… kyknya mesin.ny 225cc.. deh… kang… monoshock.

  11. sholeh d mengatakan:

    yang penting lampunya simetris dilihat enak gk ky macan cidera matanya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s