Ini kabar gembira bagi kemajuan MotoGp di tahun depan, jika selama 2011 ini balapan MotoGp terkesan sepi dengan hanya 17 pembalap saja maka tahun depan tidaklah demikian. Isu mengenai diperbolehkannya motor masal turun di kancah motor prototipe dan juga berikut keringanan-keringanan yang diberikan memicu tim-tim kecil yang selama ini menerjunkan motornya di moto-2 ikut turun di MotoGp tahun depan. Kawasaki yang beberapa tahun yang lalu telah mengakhiri ajalnya pun dikabarkan akan kembali terjun bersama BQR dengan sasis FTRnya, namun tidak seperti turunnya kawasaki dulu dengan mesin prototipenya maka di tahun depan akan memakai basis mesin dari motor superbikenya ZX-1oR.

FTR sendiri merupakan  pemenang kejuaraan Moto2 (pemasok rangka) yang akan memasok sasis ke tim BQR dan seperti yang diuraikan diatas akan memakai mesinnya Kawasaki Superbike.

“We’re working with the BQR Team in Catalunya, Spain who have been announced by the FIM and Dorna as one of the new CRT entries from 2012,” said FTR director Steve Bones.

“We will design and build the machine with BQR and following evaluation it was a Kawasaki motor that has been chosen for the project. This presents a great opportunity for FTR to become involved with this new initiative and a new era in MotoGP.”

Dengan kabar ini maka kemunculan kembali Kawasaki akan membuat semakin ramenya persaingan di kelas para raja ini, ntah itu tim yang ada di CRT ataupun tidak. Ini menjadi kabar baik selain kemunculan Norton dan BMW yang selama ini telah lebih dulu diisukan akan ikut juga meramaikan kejuaraan dunia prototipe ini. Bagi penggemar kawasaki khususnya Ninja owner ini akan membuat semangat baru “oooh nama motor ane ada di motoGp juga… Ninja gitu” dan tidak lagi mengambil desain-desain grafis dari tim-tim motoGp pabrikan lain… he he he peace….

Iklan

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

19 responses »

  1. nunoe berkata:

    FTR pake mesin ZX-10R
    Suter pake mesin S1000RR

    isunya, ada yg mau pake mesin RSV4 juga..

  2. bluegalon berkata:

    aprilia, KTM, Triumph, proton mudah2han ikut juga biar rame 😀

  3. Mercon C Part 3 berkata:

    norton jadi kutan motoGP gak ya?

    • j4na berkata:

      kemungkinan inilah yang besar dikawatirkan orang-orang, namun dengan regulasi yang memperbolehkan tim yang bernaung di CRT memakai 12 mesin dan tim non CRT hanya 8 saja, sudah tentu tim yang memakai mesin superbike akan lebih leluasa mengembangkan mesinnya…..

  4. sarimin cs berkata:

    Nah gitu dong ikutan motogp. Gue udah bosen liat motogp yg dominasi hondog dan yamama doang. Aturannya juga harus dilonggarin lagi dong, misalnya untuk tim non pabrikan yg pake mesin superbike borenya bebas, kapasitas tangkinya lebih gede, ga ada batasan berat minimum

  5. ipanase berkata:

    sip,,,………….ntar rame GPnya

  6. ngukur dalan berkata:

    megelli jadi ikut moto gp ndak…?

  7. robywibisono berkata:

    Gk yakin ane sm tim CRT bli….
    Btw ktnya cbr1000rr ikut jg yah bli….?

  8. kangmase berkata:

    makin rame, makin seru, makin susah jadi juara dunia

  9. Rollerman berkata:

    waduhh,sang bulider mesinnya pst udah ngerti n paham seluk beluk mesin ZX10R,sehingga BERANI untuk tampil d balap prototipe Moto GP neh.ckckckkckc edyaann

    mudah2an bs membawa angin segar,bosen warna-warninya itu2 aja,merah,biru,orange,putih,kalo ada IJONYA KAWASAKI kan jd rame.hehehe

  10. Rollerman berkata:

    ohhh iyaa,emgnya kuat tuhh mesinn superbike d paksa melengking hingga lebih dr 18.000 RPM???
    yaa dr sisi valve,ketahanan piston,dll kan bahannya udah beda.hmmmmm jd penasaran buat tahun depan

  11. yuwonoyekti berkata:

    Lama lama Kymco turun dimotoGP, ngayal.com hehehe

    Peluang Yamaha X-Max 250 ABS Sangat Besar
    http://vespaalitalia.blogspot.com/2011/04/peluang-yamaha-x-max-250-abs-sangat.html

  12. idadzzz berkata:

    rame sh . . .
    tp kok anh y moto gp menurutku ajang prototipe. . .
    kalo bkn prototipe g ask ah . . .
    tp imho y. . .

  13. Joko santoso berkata:

    Nah gitu donk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s