India punya motor laki memang muantap-muantap, semua bikers Indonesia pun tau kalau motor sport sono itu memang beda banget dengan Indonesia punya. Yamaha R15 lah yang menjadi contohnya, siapa yang bilang R15 itu jelek…??? nggak ada kan….!!! Ya emang R15 itu memang keren lah pada khususnya gambar-gambar R15 yang lagi ramenya beredar di dunia maya…!! Semuanya deal kalau New R15 memang kueren abiis…!!! Dibalik itu semua ada satu yang tak bisa ditinggalkan oleh pabrikan motor India dalam mendesain motornya.

Apakah itu???  Ya apalagi selain pelindung/protector yang tertempel di bagian-bagian yang dekat dengan roda dan bagian yang berbahaya seperti dekat rantai dan di depan mesin. Lihat di roda belakang belakang Yamaha R15, ada spatboard tambahan kan!!! Begitu juga dengan Motor-motor lainnya yang dikeluarkan di India, mulai dari Bajaj Pulsar, hingga yang terbaru sekarang yaitu CBR250R ada semacam pelindungnya disebelah kiri motor. Selidik punya selidik ini dikarenakan adat dan kebiasaan orang india(perempuan) yang berbonceng kesamping dikarenakan menggunakan kain sari, dengan adanya pelindung ini sudah tentu kain sari dari ibuk-ibuk India ini akan terhindar dari masuknya ke bagian berbahaya motor seperti bagian rantai dan roda belakang.

Jadi inilah wujud kepedulian pabrikan India dalam mendesain motornya agar tidak merugikan konsumen sekaligus menjadi ciri khas dari motor-motor yang dikeluarkan India, bahkan ada motor yang berciri khas begini sampai terjual di Indonesia sebagai contohnya Pulsar parian yang awal-awal kemunculannya masih ada pelindung ini. Bagaimana dengan Indonesia apa ciri khasnya…????

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

19 responses »

  1. jadi inget ojek depan rumah boncengin pelanggan pake selendang yang nyangkut di rantai membuat jatuh hingga meninggal penumpangnya, harusnya dan sebaiknya ATPM indon juga ikut,

  2. Kyoghi mengatakan:

    motor sini ciri khasnya sok depan dceperin abis sampe mentok (jelas bikin rusak) speedometer dicopot, spion terpasang 1…………………

  3. sugiedane mengatakan:

    mas bro ciri khas diindonesia Ban kecil yg paling mencolok, tengok lah macem bebek dan matic, bahkan tiger scorpio masih kecil2 karena di produksi di indonesia dan designan thailand, kalau kita lihat punya Bajaj sendiri kayak pulsar kebanyakan rata2 ban udah pada lumayan gede kayak bison gede juga gak tau kenapa mungkin ada unsur indianya, menurutku sangat penting itu ban gede karena hbunganya dengan Safety so otomatis Jika bannya kecil pasti Bahaya lah, MBOK YA PEMERINTAH INDONESIA MENGAJUKAN SYARAT MOTOR YG DIPRODUK DIINDONESIA MINIMAL BAN BELAKANGNYA HARUS 160 ATAU BERAPA BIAR BEDA DENGAN PRODUK GLOBAL THAILAND, TAU SENDIRI SAMPAI SEKARANG BLM ADA MOTOR YG DIDESIGN DISINI SEMUANYA TERGANTUNG DARI THAILAND DAN KITA PUN NGIKUTIN THAILAND, Contohlah matic piagio biarpun matic bannya Lebar biarpun diameternya kecil

  4. sugiedane mengatakan:

    saya lihat disini : http://4.bp.blogspot.com/_ymwekJ3-flA/TCjMAur3gOI/AAAAAAAAAEA/HrXsurZnktQ/s1600/Honda+scoopy+japan+pink.jpg
    Bannya Honda Scoopy besar biarpun diameter Kecil Tidak seperti yg dipasarkan diindonesia

  5. ipanase mengatakan:

    si india ada SARI GUARD, di indonesia ya selendang guard atau jarit guard atau ROK panjang Guard

  6. AAA mengatakan:

    Setuju.. mending diaplikasikan disini.. apalagi kalo hari kartini…
    Desain harus mengikuti adat istiadat setempat. Jangan ampe cewek dipaksa pake celana panjang kalo boncengan..Aktivis safety riding juga musti mikirin gimana bonceng nyamping yang safety.. Jangan maen larang2 aja..

  7. Rollerman mengatakan:

    yaaa adat istiadat tiap negara kan beda2,ada yg wajib pke spakbor tambahan,pelindung rantai tambahan,AHO,dilarang pke lampu jarak jauh,wajib menggunakan CatCon,dll

  8. Usud mengatakan:

    Ciri khasnya ya:
    – Komstri Oblag
    -Tangki bocor
    -Velg alay
    -Spion 1
    -Knalpot mbudegi
    -Starter geledek
    -Velg peang
    -Lampu bervibrator..
    dll

  9. arm mengatakan:

    -body ala kadarnya
    -stang dipatah patahin
    -ban sepeda(ga mau kalah ama sepeda fixi)

  10. idadzzz mengatakan:

    itu lah seni bermotoran indonesia mas . . .
    xixi

  11. lemamoto riderio mengatakan:

    kalo di indo dikit2 pd bilang fitur gak ‘mutu'(aplg para fby) sering(kalo gk mw dibilang ‘selalu’) mencaci inovasi2 bwt safety riding….
    ‘pabrikan pelit’ dibela2in..
    ngaca tu ama honda n suzuki, produk murah ya dijual murah…
    PBL’nya honda dimodif(kalo gk mau dibilang niru) terus dipatenkan,..
    ‘Klik byar’nya suzuki diakuin juga yg pertama…dasar merabaalll..!
    Awas aj ntar kalo pake ‘SSS’ kyk honda+suzuki msih diakuin jg(yg tercanggih kek.. Yg pertama kek..) gw bakar pabrik lo..!
    Image kencang kok msh pake tromol, kasian AL4Y pd nyungsep tuh..
    Untuk fitur safety jgnlah dipatenkan demi keselamatan bersama spt SKS,PBL,SSS,ABS,CBS…DLL
    JGNLAH JD PABRIKAN PELIT INOVASI BWT SAFETY..!!
    KRN MTOR SELAIN BRMANFAAT JG BSA JD MESIN PEMBUNUH, SEKECIL APAPUN FUNGSINYA BESAR MANFAATNYA BWT KESELAMATAN RIDER..
    KEEP SAFETY RIDING AJ..!

  12. penggemar ninja mengatakan:

    “Bagaimana dengan Indonesia apa ciri khasnya”

    ciri khas opo, wong punya motor nasional aja ngak toh, ciri khas opo..hehhee

  13. kangmase mengatakan:

    kebaya guard lah!

  14. sofiyan mengatakan:

    heyy jangan pergunain kata ind*n. ini di gunain orang jiran buat ngrendahin bangsa indonesia.

  15. satria_bajahitam mengatakan:

    Ciri khas motor di indonesia striping yang bervariasi alias gonta ganti. Hehehe..

  16. MasBor mengatakan:

    Jadi aneh bentuknya,mending pake skubek aja.
    Hyosung Karion DOHC:http://babadotstreet.blogspot.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s