Di dunia ini bisa dibilang semua balapan itu sangat membutuhkan kebesaran nyali, dan dilakukan oleh orang-orang yang bernyali. Tanfa kata “Nyali” mungkin tiada yang namanya balapan di dunia ini. Bicara mengenai nyali sudah tentu ngomongin kata “keberanian”, tiada balapan juga jika tanfa yang namanya keberanian untuk menanggung resiko. Namun semua balapan motor itu dilakukan oleh seorang rider dan dikendalikan oleh rider itu juga, bagaimana dengan sidecar race… Ini beda, yang duduk diatas motornya bukan hanya satu orang rider saja, akan tetapi terdapat dua orang, rider dan seorang lagi yang dibonceng di sisi kirinya.

Sudah tentu dalam satu motor ini terdapat dua orang yang akan mengendalikan kemana akan diarahkan motornya, apakah berbelok ke kiri atau kekanan. Mau rolling ke kiri maka si rider kedua ini harus merebahkan diri ke arah kiri juga atau bisa dibilang searah dengan belokan untuk menjaga keseimbangan motor agar tidak terguling ke arah kanan, begitu juga sebaliknya. Disinilah letak kegilaan balap ini, tidak hanya menang teknik tapi keberanian dan nyali dari rider ke’dua ini juga dituntut, harus berani memasrahkan diri untuk sedekat mungkin dengan aspal sirkuit kala menikung ke arah kiri (lihat gambar)

Bisa dibilang ini balapan gila, terutama bagi si rider kedua ini… ya braders pernah ngerasain kan bagaimana rasanya kita berboncengan diajak ngebut… nikung rebah segala… SLR sendiri ngalamin, bawa motor sendirian udah biasa tapi disaat diajak boncengan plus ngebut, nikung dan bermanufer… jantung ini bagaikan copoooot….

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

17 responses »

  1. bintangjati mengatakan:

    ngeri

  2. Modar mengatakan:

    1st

  3. idadzzz mengatakan:

    copot jantungnya ntar saya las bli . . .
    xixi

  4. yuwaku mengatakan:

    bikin jantung copot

  5. enroe vuva mengatakan:

    emmm…. d bilang nekat sih ngak juga kok, kecuali rider nya ngak pake safety gear itu baru nekat dan berani….
    sebagai contoh : pembalap kelas dunia motoGP valentino rossi uji nyali di sirkwit selalu menggunakan safety gear. tampa safety gear rossi pun g berani tuh…. hehehehehe…

  6. pandeparwata mengatakan:

    terlanjur trauma.. 😦 pernah kepental dari vespa dengan side car

    http://pandeparwata.wordpress.com/2011/07/11/singasana-emas/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s