motor A tampangnya keren, oooh motor B kurang bagus, oooh si C anunya bagus…!!! Mungkin banyak dari mas-masbro yang bicara gitu disaat ngobrol keseharian mengenai sebuah motor ataupun ketika membandingkan satu motor dengan motor yang lainnya. Jika ngomongin tampilan motor dari mana sih pertama kali kita bilang motor itu bagus atau nggak, tidakkah brader sadar akan itu??

buntutnya bebek... ya dikira bebek daaah....

Mungkin ada yang sependapat ataupun tidak dengan SLR, SLR sendiri pertam kali melihat ataupun bilang motor itu keren kalau sudah memenuhi dua poin, apakah poin itu?? Dua poin itu ada di sisi depan dan belakang sebuah motor, yaitu headlamp dan tail lamp. Mungkin masbro akan bertanya,”kenapa harus kedua lampu itu, bukan yang lainnya??”. Jangan dulu kita bicarain motor balap yang ga ada lampunya, itu kan lain dengan motor harian yang diwajibkan ada kedua part pendukung itu.

Misalnya Kawasaki Ninja 250R yang kuereen itu dikasi lampu depan bulat dan lampu remnya pake punya kawasaki kaze…..waah sudah tentu akan lain citranya, sama juga dengan Yamaha scorpio dikasi lampu rem bebek vega.

tuh kan.... tail lamp datar.. ya buntutnya juga datar2 aja kan!!!

Begitu juga dengan kasus Honda Tiger yang matanya picek sebelah, banyak kalanganpada terheran dengan tampilan asimetrisnya Honda ini, bahkan di 2010 lalu Honda pun kembali merilis Honda Tiger versi lampu bulat…. nah lo….!!! Berikutnya lampu belakang yang sangat berperan besar dalam menunjang tampilan sebuah motor juga, jika lampu belakang pipih memanjang kayak punyanya Bajaj pulsar, sudah tentu berpengaruh juga pada bentuk buntutnya, berikutnya bentuk lampu kawasaki Ninja 250R yang pipih namun melebar, pengaruhnya juga ke buntut. Bentuk lampu belakang dari NSR lama yang datar, yaaah juga berpengaruh ke tampilan buntut motor yang terlihat mengotak. Bagaimana pun bentuk dari lampu belakang akan berujung ke bentuk dari buntut motor. Sooo….. tail lamp and headlamp are the priority in the motorcycle design…. are u agree with me???

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

16 responses »

  1. Goyip mengatakan:

    pertamaxxx….

  2. Goyip mengatakan:

    Agreee….langsung kebayang lampu scorpio yang katanya aneh…tapi kalo liat dijalan sih lumayan…….lumayan aneh

  3. Goyip mengatakan:

    Nyangkut….dah

  4. Maskur mengatakan:

    Mosssooojkkkkkk

  5. satrio mengatakan:

    yap yap yap

  6. nanared mengatakan:

    i’m agree with u*bener gakya bahasanya :mrgreen:
    intinya SETUJU
    SALAM KARET BUNDAR

  7. tuwek icikicik imitasi mengatakan:

    esemelekete icikicik

  8. Kyoghi mengatakan:

    bentuk tangki juga pengaruh besar bro, umpama byson tangkinya kotak n cilik kaya ninja 150R, apa kata dunia?????

  9. claireen mengatakan:

    aku claireen :

    yang penting double cakram

  10. Rollerman mengatakan:

    betul juga bro,bentuk lampu belakangnya segitiga,masak body belakang bentuk lingkaran,pst gak pas.hehehe

  11. Amama Ali mengatakan:

    sampae sekarang saya bingung dengan bentuk lampu belakang NMP

  12. sonny mengatakan:

    Agreeeeeeeeee gannnnnnnnnnn…..:)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s