Setelah mengalami insiden yang menimpa dirinya di sesi latihan sabtu pagi, lorenzo kembali tersenyum lega dengan hasil yang diperolehnya kala sesi kualifikasi dengan merebut posisi pertama dengan gap waktu yang sangat tipis dibandingkan rider Repsol Honda Casey Stoner yaitu 0.072 detik.  Yamaha dengan M1nya memang sangat jago di trek macam Laguna Seca yang penuh tikungan sarat kesetabilan.

Nasib yang agak lebih baik diperoleh Rossi dibandingkan seri-seri sebelumnya dengan berhasil menempati posisi start di posisi 7. Ini artinya Ducati GP11.1 sudah mulai ditemukan setingannya ataukah ini disebabkan kembalinya sang belahan jiwa Rossi, ya siapa lagi selain mekanik jagoannya Jeremy Burgess.

“After yesterday’s technical briefing with Jerry and the team, we decided to continue with the new bike, so I only used the GP11.1. We started with one bike that had the Sachsenring setup, which has a significant change to the weight distribution, while the second bike had a standard setup. I actually prefer the one from Germany. We need to keep working to balance the bike and to improve the rear grip, and then we hope to get a little closer to the pace of the others. We have to try to do better than we have at the last couple of races, and especially to start closer to the front. I’m pleased that Bridgestone brought some soft tyres, which worked well in the cool temperatures this morning, although I felt better with the hard when the conditions were warmer in the afternoon. If race conditions are like this, that’s what I’ll use.”

1. Jorge Lorenzo           ESP Yamaha Factory Racing       1m 21.202s
2. Casey Stoner            AUS Repsol Honda                     1m 21.274s
3. Dani Pedrosa             ESP Repsol Honda                     1m 21.385s
4. Ben Spies                 USA Yamaha Factory Racing       1m 21.578s
5. Marco Simoncelli     ITA San Carlo Honda Gresini      1m 21.696s
6. Andrea Dovizioso     ITA Repsol Honda                      1m 21.731s
7. Valentino Rossi        ITA Ducati Marlboro                   1m 22.235s
8. Hector Barbera         ESP Mapfre Aspar                       1m 22.238s
9. Nicky Hayden           USA Ducati Marlboro                   1m 22.271s
10. Cal Crutchlow         GBR Monster Yamaha Tech 3       1m 22.385s
11. Colin Edwards        USA Monster Yamaha Tech 3       1m 22.520s
12. Alvaro Bautista       ESP Rizla Suzuki                        1m 22.669s
13. Karel Abraham       CZE Cardion AB Motoracing         1m 22.893s
14. Hiroshi Aoyama      JPN San Carlo Honda Gresini       1m 22.937s
15. Randy de Puniet     FRA Pramac Racing                    1m 22.961s
16. Loris Capirossi       ITA Pramac Racing                     1m 23.876s
17. Toni Elias               ESP LCR Honda                          1m 24.156s
18. Ben Bostrom          USA LCR Honda                          1m 25.291s

Dari pernyataan Rossi diatas memperjelas tentang isu kembalinya Rossi memakai GP11, dan ternyata Rossi masih tetap dengan GP11.1 yang disetingnya sejak dua seri yang telah berlalu dengan mempertaruhkan posisinya yang selelu diluar top-5. Dari pernyataan Rossi itu juga bisa ditangkap permasalahan yang dialami GP11.1 yaitu kurangnya grip di roda belakang. Naaah… bagaimanakah balapan yang akan berlangsung ntar subuh??? semoga akan sangat seru…!!!

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

4 responses »

  1. Rollerman mengatakan:

    hmmmmm,Ben Spies kyaknya siap2 buat podium tuhh

  2. Petter Tesla mengatakan:

    Suzuki g masih ada masalah di grib roda belakang…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s