Dua tahun sudah genap SLR mengajak si mimin biru dalam suka dan duka, sukanya memang sangat sedikit dibandingkan dukanya. Palingan sukanya dikarenakan sparepartnya yang suangat-sangat murah dan semua mekanik bisa ngerjain nih motor, dukanya…. waaah jangan dibilang duaah,mulai dari cemoohan orang-orang, bodynya yang retak plus naiknya kayak naik kuda plus diisi vibrator…. komplit daaaah….!!

Ada satu yang sangat mengesankan dari si mimin biru kluaran 2009 ini, yaitu pajak/samsatnya yang terbilang dahsyyyaaaat….!!! Gimana tidak dahyat, biasanya motor yang dihargai 16 jutaan pajaknya sudah pasti diatas 200ribuan. Taukah braders berapa pajaknya nih motor??? jangan kaget ya…. cuma 140ribua aja……!!!! gila ga tuh…. Mio keluaran 2009 saja pajaknya diatas 170ribu. Bisa dibilang pajaknya mimin ini kayak bebek 2000 kebawah aja… tul ga???

Hayo…. siapa yang tau, kenapa motor ini bisa semurah itu pajaknya??? Jujur SLR sangat-sangat heran dengan hal ini, braders semua bagi yang tau mengenai hal ini, mohon di share by komen….

Iklan

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

11 responses »

  1. smartf41z berkata:

    pajak motor ga kena progresif kan?

  2. nanared berkata:

    mungkin pajak mochin beda dg mopang *ngawur.kom*

  3. boerhunt berkata:

    Wew..kok bisa..pulsarku yg 135cc aja 203ribu, mimin kan 150cc..

  4. ngawur berkata:

    Kemungkinan dihitung berdasarkan harga second hand. Pernah baca dimana ya… Blognyamitra kalau tidak salah.

  5. pak'e alyx berkata:

    Kalo sepengamatan saya, murah karena harga “asli” memang murah. Kakak saya punya Minerva 150-VX, harga “asli” cuma 7jt lebih dikit (sampe di dealer Solo 17jt – th 2010), bulan Juli kemarin byr pajek juga kena ±150rb. Bandingin dgn Karisma saya, harga “asli” klo gak salah ingat jga 7jt lebih hampir mendekati 8jt (sampe di dealer Solo 13,7jt – th 2006), bulan Juni pajek kena ±195rb (ganti platnya nggak dihitung lho). Memang agak aneh, cc lebih gedhe, tahun lebih muda, tapi pajek minerva lebih murah……
    Sepertinya Minerva 150-VX jauh lebih baik dibanding generasi sebelumnya. Yg saya tahu (krn saya sering pake dan mengamati): fitur vibrator sangat berkurang, sampe dgn umur 1 th (>15rb km) mesin tdk pernah rewel, cat tidak tampak memudar (warna putih). Perpindahan gigi kadang gampang kadang susah. Netralin juga gitu, kadang gampang kadang susah. Tapi klo koplingnya memang empuk dan enteng. Aki mulai ada gejala ngedrop. Knalpot asli sdh diganti sejak baru beli (klo gak salah ingat, diganti dgn knlpt merek Nobi). Yg sudah ganti krn aus cuma rantai. Oh ya, yg jelek: spakbor belakang retak – hampir patah, komstir sedikit oblak (mungkin krn segitiga depan diturunin ±7 cm), baut dudukan spion dan area footstep berkarat (sekarang dicat pylox hitam), dan cat di area tangki tipis n gampang baret2. Terakhir pinjem hari Selasa 26 Jul kemarin, msh sanggup digeber di Sukoharjo hingga spedonya 120kpj kurang dikit, meski mocin tapi lumayanlah… wkwkwk. Sekian reviewnya….

  6. ipanase berkata:

    wkwkwkwkwk, murah ya pajaknya murah

  7. markus berkata:

    pada lupa ya?faktor UNSUR lokal 😀 mimin tu unsur lokalnya dibilang tinggi banged makanya pajaknya di murahin… mendukung industri motor lokal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s