Kedepannya jaman ini semakin sulit saja, khususnya bagi kita yang menyukai mobilitas serba cepat. Apalagi dengan keterbatasan sarana transportasi umum kayak di daerah-daerah macam Bali dan daerah sekitarnya, sepeda motor dianggap transportasi yang sangat membantu. Beda dengan kawasan ibu kota negara kita Jakarta yang dipenuhi dengan segudang transportasi umum. Gimana juga di masa depan jikalau bahan-bakar posil itu habis??? nah lo…!!! Solusi yang paling pas sudah tentu kendaraan listrik yang ga mungkin habis-habis disedot, alias abadi.

Let’s ngayal dulu yuuuk…!!! Gimana kalau kita hidup di jaman motor/kendaraan listrik?? Waaaah yang ini sih ngayal tingkat tinggi nih, semuanya serba listrik dan cuanggih-cangih. Ga perlu ngisi bensin lagi, cukup di colok dan batre pun terisi penuh. Tek… nguwuuuus….!!! Dibalik kemudahan yang diberikan motor listrik taukah braders akan kekurangannya yang paling sulit??? Kesulitan yang paling utama di motor/kendaraan listrik ada di sarana pendukungnya, yang berupa tempat pengisian/charging placenya. Seandainya kita kehabisan batre sebelum sampe di rumah kita, apa harus didorong saja?? Nggak kan..!! Sudah tentu yang dibutuhkan berupa stasium pengisian macam pom bensin. Ngayalnya semakin jauh nih…:mrgreen: Maka dari itu dibutuhkan yang namanya stasium pengisian batre.

Seandainya ada stasiun pengisian pun masih timbul masalah, yaitu pada waktu yang dibutuhkan untuk mengisi batre tersebut sampai penuh. Braders sudah pada taukan berapa lama dibutuhkan waktu untuk mengecas sebuah batre supaya penuh, minimal 5 jam dari batre kosong sampai terisi penuh. Ada masalah tentu ada solusinya, solusinya sudah tentu penyingkatan waktu pengisian ini. Penyingkatan waktu pengisian ini pun ada dua metode, apakah dengan membuat batre motor listrik itu supaya bisa diisi penuh dengan waktu yang sangat singkat, atau sistem pengisiannya yang dibuat supaya bisa mengisi batre dengan sangat cepat atau metode yang ketiga yaitu keduanya dibuat serba super. Batre dengan kualitas tinggi plus stasium pengisiannya yang super duper dalam timing pengisiannya.

Masalah lagi timbul…!! apapun di dunia ini jika diimbuhi kata “cepat” sudah pasti ujung-ujungnya biaya mahal…..!! Balik lagi keisi kantong kita, apakah mampu kita membeli dan menjalankan motor listrik dengan biaya yang super mahal. Ujung-ujungnya di masa depan kita akan balik lagi ke angkutan masal macam kereta listrik ataupun bus listrik. Are u agree???

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

6 responses »

  1. Gagah mengatakan:

    bli yang saya lagi pikirkan adalah membuat dinamonya, kalo bisa liput tentang pembuatan dinamo motor listrik, kayanya seru neh bli.

    frame bisa bikin sendiri, suspensi bisa pake limbah motocross, batrai banyak yang jual, tp soal dinamo motor listrik saya masih bingung > kalo beli kemana?, masih puyeng.

  2. nanared mengatakan:

    kurang seru,gak ada suara knalpotnya…..
    nitip oleh-oleh dari BeRes
    http://nanared.wordpress.com/2011/08/01/servis-rutin-di-beres/
    SALAM KARET BUNDAR

    • Gagah mengatakan:

      yang dinilai bukan suara kanalpot broo, tp apakah kita bisa inofasi sendiri, sukur2 bisa lari 60km/j n bisa menempun jarah 80km, nyampe kantor bisa ikut ngecas batrai hehehehee

  3. Pak Bambang Nunggang Byson mengatakan:

    mungkin atpm buat produk yang batrenya all size, jadi spbu diganti jadi kaya orang jual tabung elpiji, beli lha punya kita yang habis ditinggal gitu, yah namanya juga ngayal, , , ,

  4. stoner1 mengatakan:

    kalo untuk mobil/kendaraan listrik.. saya setuju kalo pake fuel cell
    kaya idenya honda… dengan honda fcx…jadi ngisinya hidrogen.. H2…
    2H2+O2=2H2O… praktis mudah… pembuatan hidrogen cukup dgn elektrolisis…
    gas buang nol…. diganti dgn air, H2O… gak kayak nissan leaf yg harus charging lama dan pake battery…/toyota prius n chevy volt yg hibrid…… mudah, cepat, murah…
    ini solusi paling realistis… fuel cell…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s