Sungguh beruntung nasib negara yang luasnya tidak lebih dari pulau bali ini, Singapore menjadi negara pertama di Asia yang didaulat melaunching parian terkecil dari KTM Duke. Tepat tanggal 20, dua hari yang lalu Singapore secara resmi melaunching kali pertama motor keren berdisplacemen 125cc ini dan lalu kenapa bukan di India yang selama ini rame membicarakan seri ini. Kenapa juga harus Singapore yang peringkat penjualan motornya jauh berada dibawah Indonesia dan India.

Apakah artinya ini???  Jika dipikir-pikir selama ini India yang sering menbicarakan Duke series, terlihat terlalu banyak permintaan terhadap KTM. Seperti halnya permintaan India akan kapasitas mesin dari Duke ini mesti 200cc, sudah tentu akan membutuhkan riset ulang lagi yang memakan waktu lebih. Begitu juga dengan market Indonesia yang menjelimet, publik masih merasa sangat ragu dengan harga motor kelas Hi-end dengan kapasitas mesin kecil.

Beda dengan singapore yang pasarnya sangat ekslusive, pengalaman SLR selama tinggal disana orang-orang singapore yang memakai sepeda motor sebagai transportasi sangat beda dengan disini. Jika di Indonesia sepeda motor dianggap sebagai kebutuhan maka beda dengan negara kecil ini, transportasi publik disana sudah sangat meyakinkan sehingga orang-orang lebih memilih itu dan menganggap sepeda motor itu hanya hobi saja. Lalu apakah KTM Duke 125 itu sebuah hobi??? Menurut SLR ya….!!! Jika orang yang benar-benar Hobi akan motor itu tidak mempedulikan yang namanya harga, biarpun antara harga dan displacemen itu imbang jauh mereka akan tetap beli.

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

7 responses »

  1. most mengatakan:

    pasar singapur emang beda dari pasar india atau indo

  2. puff mengatakan:

    disana hargany berapa/

  3. agungsevi mengatakan:

    wah ni motor malah g akan laris diindonesia… makanya g akan dijual diindo.. xixixixixi..
    nitip mas bro..
    http://agungsevi.wordpress.com/2011/08/21/220-silent-riding-experience/

  4. awan mengatakan:

    orng singapor brkt krja pake mobil atau transptsi umum, kl di indo motor dipake kerja so kl kmahalan ga bkalan laku

  5. mungkin di indonesia atau india mayoritas penduduknya menengah kebawah dan terlalu banyak berfikir ya.
    terimakasih

  6. mungkin di indonesia dan india sering macet jadi orang2 lebih milih naik motor soalnya lebih cepat saat macet….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s