Kalau di dunia permesinan atau dunia otomotif kata “Seher” hampir setiap hari bahkan setiap menit atau detik kita mendengarnya, entah itu seher jebol, seher baret, bocor kompresi dan masih banyak lagi yang berhubungan dengan yang namanya seher. Bentuknya pun orang sudah pada tau, berbentuk silinder pendek trus ada lubang disampingnya. Pokoknya hampir setiap orang sudah pada tau dengan yang namanya SEHER.

Tapi berbeda dengan proses pembuatan seher itu, hanya segelintir orang yang tau dan itu pun hanya orang-orang yang berhubungan dengan pembuatan komponen mesin. Kita??? waaah sangat jarang sekali bisa melihat proses pembuatannya. Tapi bagi SLR lain, rasa penasaran ini tidak SLR biarkan begitu saja. Ada teknologi internet tentu harus dimanfaatkan dong, youtube pun bergerak dan Video dibawah ini bisa menjelaskan prosesnya.

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

9 responses »

  1. Alvin mengatakan:

    Petromaxkah? Wedyan bikinnya. Pake software apaan ya?

  2. ipanase mengatakan:

    keren lah, pake mesin bubut CMC, pake sopware cmcnya, ruwet n susah,,,,

  3. chinchien mengatakan:

    ini klo ga salah, proses pembuatan forge piston

  4. micoas3 mengatakan:

    klo ciri ciri motor ngebul dipagi hari saat dipanasin kemudian ilang gimana ya?apakah sehernya oblak atau ringnya aja

    • j4na mengatakan:

      wajar bro….. mesin dalam kondisi dinginkan metal-metal atau logam-logam di dalam mesin belum memuai alias belum mencapai temperatur kerjanya. Seperti seher masih dalam kondisi dingin sehingga gap antara seher dengan dinding silinder masih besar, begitu mencapai suhu kerja seherpun memuai sedikit dan gapnya menyempit… gejala ngebulpun akan hilang……

  5. shogun110tromol mengatakan:

    waah, keren

    bikinnya susah banget, padahal seher doang, gimana keseluruhan mesin dan rangkanya yah? pantesan motor mahal:mrgreen:

    yah, walaupun seher yang di sini itu punya mesin VTwin😆 jelas pasti bikinnya lebih rumit dari seher motor biasa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s