Jujur… SLR itu taunya generasi terkecil dari Gixxer series adalah yang berkapasitas mesin 250cc yaitu GSX-R250 dengan mesin 4 silindernya, eeeh ternyata salah…!!! Beberapa hari yang lalu iseng saja SLR buka-buka tentang Gixxer series, “loooh kok ada nama baru sieh??” Pertanyaan itu pun muncul di hati SLR begitu melihat tulisan GSX-R50, apa SLR sendiri yang salah baca atau yang punya web salah ketik tulisan???. Tidak mau penasaran terus menginggapi, mbah Google pun tak cari…. eng ing eng… Ternyata emang ada Gixxer 50cc. Waaah kemana saja ya SLR selama ini sampe ga tau ada GSX series dengan displasemen terkecil ini, mimpi kali ya…he he he!!!

Yang jelas motor imut ini pantas dikasi jempol, dengan tampang mungilnya yang racee buanget plus dipasangi mesin 50cc yang terbilang cukup dengan powernya, 50cc bisa nelorin power 5.2Hp @ 7000Rpm…Lumayan laaah… dibandingin sama Honda Grand bisa bersaing kok. Yang jelas motor ini punya spek yang istimewa dibandingkan motor-motor lokal yang punya kapasitas mesin lebih besar, tuh liatin saja spek mesinnya…. mantap coeey….. Nah yang ga kalah keren itu ada di sisi roda depannya yang ada cakram mungilnya… mantaaap daaah….!!!

Dimensions & Dry Mass
Overall Length 1,540 mm / 60.6 in
Overall Width 610 mm / 24.0 in
Overall Height 870 mm / 34.3 in
Wheelbase 1,080 mm / 42.5 in
Ground Clearance 115 mm / 4.5 in
Dry Mass 63 kg / 139 lbs
Engine
Type 4-stroke, air-cooled, OHC
Number of cylinders 1
Bore 39.0mm / 1.535 in
Stroke 41.8 mm / 1.646 in
Piston Displacement 49.9 cm/ 3.0 cu. in
Compression ratio 10.3 : 1
Power output 5.2hp @ 7,000 rpm
Torque 0.57 kg-m @ 6,000 rpm
Carburetor Mikuni VM13SH, Single
Air Cleaner Polyurethane foam element
Starter system Kick
Lubrication system Wet Sump
Transmission
Clutch Wet multi-plate type
Transmission type 4-speed constant mesh
Gearshift pattern 1-down, 3-up
Primary reduction 3.842 (73/19)
Final reduction 2.642 (37/14)
Gear ratios Low 3.400 (34/10)
2nd 1.933 (29/15)
3rd 1.315 (25/19)
Top 1.095 (23/21)
Drive chain TAKASAGO RK420M or DAIDO D.I.D 420 100 links
Electrical
Ignition type SUZUKI “PEI”
Ignition timing 27 o + 2o B.T.D.C @ 6,000 rpm
Spark plug NGK C6HA or NIPPON DENSO U20FS-L
Generator A.C generator
Headlight 6V 25/25W
Tail/Brake light 6V 3/10W
Chassis
Front suspension Telescopic, coil spring, oil damped
Rear suspension Swingarm, oil damped
Steering angle 30 o (Right % Left)
Caster 26 o00’
Trail 80 mm / 3.1 in
Turning radius 2.5m / 8.0 ft
Front brake Disc brake, hydraulically operated
Rear brake Internal expanding
Braking distance 3.0m (from 20kph)
Front tire size 3.50-10-2pr
Rear tire size 3.50-10-2pr
Capacities
Fuel tank Including reserve 7.0L (1.8/1.5 US/Imp gal)
reserve 1.6L (1.7/1.4 US/Imp gal)
Engine oil 800ml (0.85/0.70 US/Imp gal)
Front fork oil 94ml (3.18/3.31 US/Imp gal)
Fuel economy 121.0 km/litre @ 30 kph
Retail Price 1986 Japan 183,000 Yen

Below are the different Japanese specifications:

Dry Mass

64Kg / 141lbs

Carburetor

VM13

Fuel Tank incl. Res

7.0 L

Fuel Reserve

0.8L


 

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

10 responses »

  1. Rollerman mengatakan:

    hmmmm kirain 2 tak neh.hehehe

    soalnya sport 50cc identik dengan 2 tak (sperti RS 50,TZM 50 dll)

  2. Ridho Oversize mengatakan:

    Kalah donk sm yamaha YZ85 and kawak KX85, 2 tak special engine >27 hp!

  3. ipanase mengatakan:

    penting kencangggggggggggggggggg

  4. TDF mengatakan:

    motore calon biker 🙂

  5. dio.jet mengatakan:

    Spion Kotak,Fairing Kotak,Lampu Sein Kotak,Body belakang (buntut) kotak

    jadinya KOTAk..KOTAK..KOTAK…KOTAk..KOTAK..KOTAK…KOTAk..KOTAK..KOTAK…KOTAk..KOTAK..KOTAK…

  6. hbiebatc mengatakan:

    buset bang 4 tak yeh, pantes 121.0 km/litre
    tapi @ 30 kph 😀

  7. shogun110tromol mengatakan:

    seingetku, nama lainnya Suzuki GAG50 :mrgreen:

    motor mini khusus buat hobiis dan anak2 :mrgreen:

  8. Aank Wijaya mengatakan:

    massi ada aja yagh motor kecil kayag gini…
    diperuntukan anak-anak kah yang ini????
    tapi pak polisi udagh ngijinin ga kalo anak-anak pake sepeda motor ini????
    ckckckckck…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s