kemarin pagi SLR mendapatkan pertanyaan yang sangat unik dari satpam tempat SLR kerja, “Mang, berapa tahun sih udah umur motor mu ini?? kok udah hancur gini??” Waaah pagi-pagi SLR sudah disuguhi pertanyaan yang bikin jengkel hati, SLR pun langsung menyambar pertanyaan dia,”Jangan lihat dari umurnya, jam terbang motor ini gimana??”. Langsung pak satpamnya terdiam membisu, ntah males debat atau emang ga bisa ngebalikin omongan SLR.

Dari sedikit kisah diatas itu kita bisa sedikit mengambil kesimpulan yaitu masih saja ada masyarakat atau kalangan yang buta akan arti jam terbang atau jarak tempuh dan umur motor. Orang-orang masih beranggapan umur motor itu akan sama dengan jarak tempuh motornya. Tidak hanya orang-orang biasa, dealer motor pun ikut-ikutan latah itu dengan mencantumkan jarak tempuh dan umur motor secara bersamaan. Contohnya dalam pergantian part-part past moving macam filter oli dan pergantian oli mesin. Selain itu garansi mesin motor pun ikut-ikutan,”garansi bla bla bla tahun atau bla bla bla kilometer.

Padahal keduanya ini tidak selaras luoooh, jam terbang itu mainnya terbang aja dan umur itu mainnya ulang tahun saja…. waaah apa hubungannya he he he!!! Pokoknya umur dan jam terbang itu ga bisa disatukan… titik ga isi koma. Apakah ini bisa dikatagorikan pembodohan otomotif??? gimana menurut braders semua???

mau video keren??? kunjungi videootube

Iklan

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

18 responses »

  1. shogun110tromol berkata:

    keren, emg bener, mindset itu harus diubah

  2. Stevan berkata:

    Disinyalir spedometer punyanya DT/KLX 150… 🙂

  3. bennythegreat berkata:

    Harusnya pak satpam nanya…”mang, motormu kok udah hancur gini, buatan mana toh..?

    Xixixixxixi…

    #kabur

  4. Pak Bambang Nunggang Byson berkata:

    skill beda ama makan garam?

  5. Sotoy berkata:

    Betul bgt tp jgn lupa ada masa expirenya jg lho..

  6. […] mirip  PAIJO. Hingga bertahan beberapa periode, mulai banyak yang mencela karena motor ini seperti vibrator, ya iyalah . . . murah kok mau enak? Setelah time will tell, muncul generasi baru. Sampai beberapa […]

  7. Endrix berkata:

    guampang iku mah, motor aktif patokan ke jam terbang, motor diem berpatokan ama expire date 😀 contohnya pergantian oli 😀

    http://www.sejutaumat.com/2011/09/03/top-speed-jupiter-mx-2011-standard/

  8. Rollerman berkata:

    betul banget bro,bahkan mungkin dalam 2 tahun udah turun mesin (dpake buat jarak 100 KM perhari.hehe)

  9. biar ancur yg penting punya sendiri

  10. Justmyimage berkata:

    Salam hangat mas bro speedlover

    justmyimage
    berarti selama ini dealer dan atpm dpt hitungan dari mana y?
    Wah nice artikel mas bro..yg ini harus benar2 di complain ne ke atpm ma dealer2’y..justmyimage

    nitip paket y mas bro..
    http://justmyimage.wordpress.com/2011/09/03/mencermati-strategi-4-samurai-di-indonesia
    maturnuhun

  11. Dismas berkata:

    pembodohan otomotif nggak ya? hmmm… ya akal – akalannya atpm aja biar pada batas waktu tertentu, motor diwajibkan servis toh, biar atpmnya juga kagak gulung tikar, meskipun km nya belum waktunya 😦

    nitip jemuran mas ➡ http://dizmaz.wordpress.com/2011/09/03/beneran-tanya-nih-bro-honda-spacy-enaknya-pakai-oli-apa-ya/

  12. Santay berkata:

    @Rollerman; ah… ga juga bro… Motor ane waktu itu rata2 tiap hari buat nempuh 120-140 Km pp smp sekarang masih awet. Sekarang baru 3 thn odometer sudah 68rb Km alhamdulillah baek2 aja tuh. Tergantung perawatannya bro…

  13. bulldozer D85 berkata:

    cara berkendara juga berpengaruh.
    Kalo bawanya kaya alay yg naik motor sambil di bleyer2 gitu. . !
    Motor juga cepet ancur.

  14. ipanase berkata:

    ane baru aja 3 tahun, 70 rebu km

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s