Dari dulu hingga sekarang sudah buanyak banget SLR membahas tentang mesin-mesin yang aneh di dunia ini dan yang terakhir beberapa minggu ini SLR pernah membahas tentang EXlink engine dari Honda. Tidak cukup sampai disitu, SLR pun kembali memaparkan pada braders semua tentang mesin baru yang sistem kerjanya amat aneh dan terkesan menjelimet. Dinamai Duke Engine dari negara sebelah selatan Indonesia Selandia baru.

Perhatikan dua gambar diatas, dari gambar itu saja kita sudah bisa melihat cara kerjanya, biasanya seher ditempatkan berjejer dalam satu garis atau membentuk sudut V dengan stang sehernya dipegang oleh kruk-as, maka pada mesin ini sungguh sangat-sangat berbeda. Di mesin Duke ini tidak ada yang namanya Kruk-as dengan bandulnya… pokoknya SLR sangat sulit menjelaskan dari kata-kata.

Karena SLR juga masih belajar juga mengenai teknologi ini, mari kita belajar sama-sama lewat gambar-gambar diatas dan video-videonya ada disini. Yuuuk kita berstres ria bersama-sama…. dengan stres kita bisaaa…. he he he… udah liat videonya…. gimana??? mesin ini emang bner-bner muantap kan???

Iklan

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

13 responses »

  1. raya berkata:

    kayaknya banyak kerugiannya, misalnya terlalu banyak kerugian gesek, susah sistem pendinginan, susah sistem oli (oli harus pake sistem injeksi ke masing-masing silinder, big end setang piston yang terus berputar) dst..

  2. forOTO berkata:

    mirip OX2 engine neh…

  3. most berkata:

    udud2 dulu byar ilang stresnya 😀 😀

  4. Justmyimage berkata:

    Salam hangat mas speedlover

    justmyimage
    mesin ini akan terus di sempurnakan yg mungkin akan menggantikan yg ad..sperti biasanya ilmuan di luar sono bila berinovasi untuk mengganti atau membuat yg baru..
    Nitip paket mas..
    http://justmyimage.wordpress.com/2011/09/10/shadow-strategi/
    maturnuhun

  5. ompuns berkata:

    kalo saya melihat spertinya bagian bawah / as kruk memakai sistem orbital dengan in/outlet bahanbakar sistem rotary yg memang banyak gesekan dan tekanan, tapi jaman saiki akan gampang sekali dengan material bagus yg melimpah…. jenius…. empat jempol ….

  6. retaildesigns berkata:

    jika memang tanpa getaran, maka energi yang dihasilkan akan semakin efisien dan hasilnya hemat BBM

  7. norman mannor berkata:

    Penasaran gimana membuat seal antara blok silinder yg berputar ama head yg statis supaya kompresi ngga bocor. Silinder + blok silinder nya berputar tp hasilnya malah minim getaran. Mantaps dah insinyurnya.

  8. yahui berkata:

    Pakai softwear apaan ya, CATIA kah?
    jadi kayak sistem rotary ya. lebih efisien, karena pakai 5 torak seharus nya 360 derajat di bagi 5 = 75, tapi pakai busi 3 biji jadi bisa hemat 60%, karena daya kerja hemat 60% jadi lebih minim getar, tapi dengan banyak nya kerja komponen yg bergerak pasti lebih keausan, jadi material yg di pakai mesti bagus, pasti jatuh nya sangat mahal sekali. http://www.ngawur.com

  9. ipanase berkata:

    pusing, muter2 nggak jelas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s