GP2 dengan frame seperti Superbike ducati

Jika diamati dari awal sampai akhir ducati sangat sering mengalami gonta-ganti frame dan jenisnya pun sangat bersilangan, mulai dari full tubular frame, tubular versi kedua yang mesinnya menjadi kesatuan dengan framenya, ketiga makin radikal saja yaitu frame monokok FC, daaaan… semuanya itu muental di ganti dengan tipe yang lebih luembut… yaitu aluminium frame. Tidak sampai disitu, frame almu pun ada versinya yaitu versi pertama (frame bersatu dengan mesin atau bisa dibilang mesin masih mengambil peran dalam membentuk motor) yang kedua yaitu seperti kontestan yang lainnya Twin Spar Aluminium.

ini versi almu 1st step, masih belum memegang mesin seutuhnya

Gimana??? buanyak kan ducati punya parian frame!!! Namun yang riders friendly itu cuma ada dua yaitu tubular frame versi awal dan Twin Spar Almu yang sekarang lagi dikembangkan oleh rossi, kenapa SLR bilang kedua frame ini yang ramah pada rider??? Sudah tentu dari kenyamanan rider si pemakainnya. Frame tubular versi awal dengan bentuknya macam punyanya Ducati masal (Superbike) tentu bentuknya ini sebenarnya sangat mirip dengan Twin spar almu yang menyelubungi mesin sepenuhnya mulai dari sisi atas mesin sampai bagian bawah mesin, bisa dibilang rangka memeluk mesin dengan erat, terbukti dari tahun-tahun awal Ducati bergabung ke kelas para raja kedua ridernya (Capirossi & Bayliss) selalu saja berada di papan atas tanfa ada yang tercecer satu ridernya alias berimbang antara Capirossi dan Bayliss. Dan lagi satu Frame Twin Spar Almu yang sudah dibuktikan oleh semua kontestan motoGp seperti Yamaha dan Honda, semua rider dari kedua pabrikan itu enjoy-enjoy aja tuh balapan tanfa ada geal-geol keculi ada kesalahan setingan suspensi maupun ban dan mungkin aja ridernya yang ngeyel…!!!

tuh lihat frame M1... tipis namun rigid.... rigid namun lentur

SLR yakin dengan Twin Spar Aluminium Ducati di tahun depan akan mengembalikan kedigdayaannya merebut pundi-pundi poin dan bahkan kesemua ridernya bisa bersaing di papan atas-menengah…. gimana??? do you agree???

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

13 responses »

  1. bozqy mengatakan:

    seken asane to nah!!! kok dikit banget bikin artikel jani bli??? med kanti ngantosan.

  2. ARIEF mengatakan:

    Kalo yg pegang proyek pengembangan si doctor + burgess agree wae lah

  3. mudah mudahan ducati lbh bertaji dng sasis barunya di moto gp 2012…….

  4. paijo mengatakan:

    Not Agree… alias podo wae…. kari pembalape piye…

  5. Rollerman mengatakan:

    kalo gak salah dulu Yamaha sebelum ada Rossi (motor YZR M1) chassisnya udah twin spar namun berantakan (frame tidak “memeluk” mesin,tapi mesin cuman menggantung).namun sejak ada Rossi,langsung Yamaha membuat desain terbaru terhadap chassisnya.tapi dananya cuman terbatas pada riset chassis aja,soal riset mesin akhirnya dikesampingkan (yaa dananya kurang)

  6. peyek mengatakan:

    Masbro, itu bukannya GP3 ya?wong ducati bru ikut motoGP th 2003 makanya dsebut desmoGP3,,cmiiw😀

  7. peyek mengatakan:

    Masbro, itu bukannya GP3 ya?wong ducati bru ikut motoGP th 2003/era dimulainya mesin 990cc 4tak,, makanya dsebut desmoGP3,,cmiiw😀

  8. dany :) mengatakan:

    iya betul…itu gp3…
    *ikut nimbrung…:mrgreen:

  9. gunuk mengatakan:

    agree ajalah……………
    artikel banyakin ……….udah mulai bosan nehhh nunggu

  10. bapake valen mengatakan:

    MOGA2 BERHASIL

  11. Pak_Lurah mengatakan:

    Mantap mas bro…
    Salam kenal…

    Its about safety riding…
    http://motordohc.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s