Terkejut campir hueran ketika berkunjung ke Motomalaya.net, blog yang berisi liputan tentang dunia permotoran malaysia itu ada nampilin gambar yang aneh bin nyeleneh…!!! Berupa gambar helm KYT RRX putih, helmnya sendiri sih biasa saja… ya emang ga ada yang spesial kok… tuh tengok aja gambarnya disamping..!! Ga ada yang aneh kan!! Yang mengherankan itu tentu datang dari embos mungil yang ada dibelakang helm itu…. Ada tiga hurup yang amat tenar di Indonesia loooh… Apaan tuch… SNI…!!! Nah lo… SNI sudah pada tau kan apa artinya, ya Standard Nasional Indonesia… bahwa barang tersebut telah lolos uji produk di Indonesia. Lalu apa anehnya dengan SNI di helm tersebut??? Ya emang ga aneh sieeh, tapi yang aneh itu di mana produk itu dijual. Helm di Motomalaya itu diambil atawa dijepret di malaysia coeey…!!!

Jadi SNI itu tidak hanya ada di produk edaran di Indonesia aja, akan tetapi semua produk yang dibuat di Indonesia dan berikutnya di jual di luar negeri.  Naaah, mosok orang malaysia sana aja helmnya ada kode SNInya dan helm kita ga ada…!!! Waaah, bisa dibilang Standarnya kita ini sudah mulai mendunia kayak DOT dan Shnel. Jangan-jangan di negara laennya macam eropa atau amrik sono sudah berkeliaran juga ya tiga hurup ini…!!!

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

14 responses »

  1. Rychee mengatakan:

    mungkin helmnya belinya di indonesia kali mang jana…hehehe

  2. wangwa mengatakan:

    emang bener mas bro pernah kunjungi blog malaysia disitu ada yang cerita seorang bloger berkunjung ke jakarta liat sparepart kendaran diindonesia sangat banyak dan gampang carinya

  3. gasfuel mengatakan:

    helm gue tuh (cuma mirip ko),,,,sip sip sip

  4. Rollerman mengatakan:

    kayaknya lebih murah import helm dari Indonesia ketimbang negeri asal (Korea)

  5. lekdjie mengatakan:

    KYT kan pabriknya di dekat lippo cikarang to?kata karyawannya juga bikin Airoh..

  6. othonx mengatakan:

    hidup sni.. Ban standar cbr 150 juga sni.. Padahal irc thailand..
    http://www.othonx.mywapblog.com

  7. ipman mengatakan:

    bangga jadi warga negara indonesia
    huehehe…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s