Dilihat dari tampang New GSX-R1000 2012 ini memang sangat kentara perbedaannya dengan generasi sebelum-sebelumnya, tampangnya sangat kuereeen abisss….!!!! Lihat saja desain Fairingnya yang melengkung di sisi dekat lubang radiatornya, keren abis…. Namun bukan disanalah letak perbedaannya, yang paling kentara tentu ada di sisi pipa pembuangannya yang dibuat mengikuti tren. Kenalpot Gixxer generasi terbaru ini tidak lagi nampak seperti terompet besar macam sebelumnya, namun lebih kecil dengan bentuknya yang oval. Perhatikan juga perbedaan di sisi buntutnya yang sadelnya nampak lebih besar dan panjang dibanding generasi 2011, kemungkinan guna memberikan kenyamanan pada si pemboncengnya.

Selain dari segi tampang tentu tidak lengkap rasanya jika di segi performa dibiarkan begitu saja, Suzuki menutupi beberapa kekurangan dari segi power menengahnya yang drop. Di  generasi baru ini tidak ada lagi kurva power yang drop terlalu jauh, mulai dari Rpm bawah sampai atas kurvanya ngisi terus. Kemungkinan ini disebabkan oleh perkembangan desain piston yang 11% lebih ringan dibandingkan MotoGp punya teknologi dan penyempurnaan pada desain cam exhaustnya. 

Selengkapnya let’s lihat Video diatas, dalam video ini dijelaskan secara detail keunggulan Gixxer terbaru ini. Mulai dari tampangnya hingga teknologi yang diusung dalam motor keren ini, dari Suzuki Drive Mode selector “S-DMS”, Rem depan brembo hingga yang paling aneh yaitu rem belakangnya memakai Nissin… Depan brembo kok belakang Nissin ya…😀 !! Pokoknya pelototin Video diatas untuk melihat keunggulan Gixxer baru ini lebih dekat.

Spesifikasi:

Overall length 2045 mm (80.5 in)
Overall width 705 mm (27.8 in)
Overall height 1130 mm (44.5 in)
Wheelbase 1405 mm (55.3 in)
Ground clearance 130 mm (5.1 in)
Seat height 810 mm (31.9 in)
Curb mass 203 kg (448 lb)
Engine type 4-stroke, 4-cylinder,
liquid-cooled, DOHC
Bore x stroke 74.5 mm x 57.3 mm (2.9 in x 2.3 in)
Displacement 999 cm3 (61.0 cu. in)
Compression ratio 12.9 : 1
Fuel system Fuel injection
Starter system Electric
Lubrication system Wet sump
Transmission 6-speed constant mesh
Primary reduction ratio 1.617 (76 / 47)
Final reduction ratio 2.470 (42 / 17)
Suspension Front Inverted telescopic, coil spring, oil damped
Rear Link type, coil spring, oil damped
Rake / trail 23.5 degrees / 98 mm (3.9 in)
Brakes Front Disc, twin
Rear Disc
Tires Front 120/70ZR17M/C (58W), tubeless
Rear 190/50ZR17M/C (73W), tubeless
Ignition system Electronic ignition (transistorized)
Fuel tank 17.5 L (4.6/3.8 US/Imp gal)
Oil capacity (overhaul) 3.6 L (3.8/3.2 US/Imp qt)

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

10 responses »

  1. B M W ♣ mengatakan:

    Suzuki ancen canggih bikin moge

  2. gk pke kontrol traksi r1 2012 aja udah n rumor cbr 1000rr 2012 akan pke kontrol traksi menyusul zx10r …

  3. Dendz mengatakan:

    Tampangnya bagusan yang lama bli.

  4. warung DOHC mengatakan:

    buntut nya dilihat dari samping keren…. , tp dari belakang bagusan old gixxer😛

  5. bybre aka brembo mengatakan:

    @ÅHM = asli honda mahal a.k.a.OPER PRESSS..

    Stoner ga butuh bgt sama yang namanya kontrol traksi..

    Emang mobil apa..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s