Perihatin juga melihat apa yang terjadi di Negara yang terkenal akan gudangnya pariasi motor di asia, terkenal akan gudangnya pabrikan manupaktur spare-part. Thailand sedang dirundung kemalangan yaitu berupa banjir yang melanda hampir keseluruhan negaranya. Indonesia juga sangat terkenal dengan iklimnya yang sangat ekstrim, mulai dari banjir yang selalu saja menerjang di beberapa tempat dan berikut musibah-musibah lainnya.

Namun semua itu tidaklah bisa disamakan antara kedua Negara ini, Indonesia dengan Thailand. Indonesia memang langganan banjir, akan tetapi tidak semua wilayah Indonesia menjadi mengalami banjir dan juga pabrikan di Indonesia sendiri letaknya sangat strategis “Jauh dari banjir”. Beda dengan di thailand sana yang hampir keseluruhan wilayahnya telah digenangi air, tidak terkecuali likasi-lokasi tempat manupaktur kendaraan-kendaraan bermotor berikut spare-partnya keseluruhan digenangi air yang memicu kerugian triliunan yang dialami negara tersebut. Indonesia sendiri sebenarnya sungguh sangat bersyukur diberikan kebaragaman lokasi geografis, tidak hanya dataran rendah akan tetapi banyak juga di Indonesia terdapat dataran yang terhindar dari banjir. Sebagai buktinya saat banjir melanda Jakarta tidaklah terlalu nampak mempengaruhi industri permotoran.

Dengan kejadian yang menimpa Thailand ini seharusnya pabrikan motor dunia melirik negara tercinta kita ini INDONESIA sebagai basis produksinya di Asia Pasifik ini. Buat apa membangun pabrik jika dibayang-bayangi banjir yang siap membuat si penanam modal kantongnya kembang kempis, mendingan di Indonesia yang masih banyak tempat aman dari air banjir. Jangan bilang jakarta dulu ya… masih banyak kok tempat-tempat yang aman di Indonesia ini… Gimana pabrikan??? Tidakkah anda tertarik membangun pabrik di Indonesia ini???

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

12 responses »

  1. umbul-umbul belambangan mengatakan:

    di pindah ke simpang siur aja bli…
    just kidding…🙂

  2. bapakeValen mengatakan:

    melihat kontribusi ppenjualan indonesia, harusnya sih begitu…
    mungkin ada “sesuatu banget” yg membuat pihak pusat masih mikir2..

  3. bejubel mengatakan:

    setuju, tapi jangan di jakarta
    coba di aceh, makasar, atau denpasar
    pemerataan bro

  4. Kyoghi mengatakan:

    di kulon progo jogja tanah masih luas banget n murah, wilayah relatif datar, air juga tidak masalah, bangun di jogja aja tuh pabrik……:)

  5. kent mengatakan:

    bangun prabik dijogja aja, murah tanahnya, SDM ada. pilihan bagus,

  6. necel mengatakan:

    Sangat setuju. Mensejahterakan rakyat Indonesia. Kan Thailand bisa ikut kebagian rejeki dari ekspor beras ke Indonesia

  7. CBR_isi_WC mengatakan:

    Itulah karma karna tlah pilih kasih ma indonesia, terutama penjajah jepang setan tentunya. Biar bangkrut sekalian tu jepang!!!!!!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s