Kemarin 8/11/11 merupakan kali pertama GPZero diturunkan secara resmi di sirkuit, tentu braders bertanya-tanyakan “Apa sih GPZero itu???” Ya kan??? GPZero itu merupakan penamaan dari generasi 1000cc dari Ducati Desmisidici yang sebelumnya digembor-gemborkan dengan nama GP12. Entah kenapa penamaan Zero dipakai dibelakang GP dan bukan dengan angka 12 saja, tapi kemungkinan ini digunakan karena pengembangan Generasi motor ini memang benar-benar baru dan sangat beda dengan generasi sebelumnya.

 Paling kentara sudah tentu dari frame yang selama ini banyak dibicarakan, memakai Twi-Spar Aluminium yang dipakai duluan oleh kontestan jepang. Selain itu mesinnya sudah tentu mengalami perubahan dari segi displacement dan juga dari sistem gir penggerak rantai, sebelumnya gir depan menyatu dengan poros Arm. Dikarenakan memakai frame Twin-Spar Aluminium maka desain gir-poros arm yang menyatu inipun dirubah dan dibuat terpisah seperti motor-motor pada umumnya. Dengan perubahan ini kemungkinan pibrasi yang dijalarkan dari mesin tidak langsung mempengaruhi arm, sisi belakang GPZero pun menjadi lebih stabil diajak menikung. Lihat gambar-gambanya, terlihat nampak perbedaan dari generasi sebelumnya. Nampak terpampang jelas frame Twi-Spar Aluminium begitu kencangnya memeluk mesin super dahsyat GPZero ini. Namun Ducati tidak membiarkan begitu saja desain framenya nampak ke khalayak umum, lihat ada penutup frame yang berupa lapisan fibre carbon yang menutupi sasis aluminiumnya. Lihat sekali lagi desain framenya, di sisi bawah begitu keliatan desain sasis aluminium itu begitu besar mengikat mesin.

Apalagi di musin depan test tidak lagi dibatasi seperti musim-musim sebelumnya, semakin banyaklah kesempatan untuk Ducati berbenah diri untuk mendapatkan motor senyaman mungkin dan bisa lebih rider-friendly. Kita pun dibuat sangat penasaran bagaimana aksi-aksi balapan di tahun depan, pokoknya siap-siap menanti aksi mendebarkan ditahun genap 2012.

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

7 responses »

  1. gugun mengatakan:

    semoga mbah rossi semakin kompetitif

  2. sidapid mengatakan:

    sip pokokke

  3. Rez4 mengatakan:

    Harusnya ganti body juga..
    Bentuknya mbulet2 kya motor jadul..

  4. trio mengatakan:

    ane pikir gpzero itu ga pake bensin tp listrik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s