Penasaran juga dibuat dengan bocoran halus yang berupa shilouete dari blognya mas taufik, shilouete itu berupa potongan dari buntut sebuah motor yang akan dikeluarkan Minerva di tahun depan. Menurut mas taufik renderan dari gambar utuh sebuah motor sport ini datang dari kelas Mid-end’nya Minerva. Bicara kelas Mid-end tentu yang menjadi penengah di kelas motor sportnya Minerva tentu Minerva R200, kelas paling bawahnya kan yang 150VX dan yang paling tinggi ntuh parian 250cc “megelli series”.

SLR sendiri meyakini ini merupakan hasil facelift dari motor sport 200cc tersebut, dan kenapa bukan yang 150VX saja??. Coba dibayangkan VX ntuh baru saja dibelojorin dan desainnya masih fresh, sedangkan yang R200 masih terlihat memakai desain buntut CBR150R lama. Mengingat sekarang ini dan selanjutnya Minerva sendiri akan menuju ke arah mandiri “Tidak copas”, sudah tentu akan sedikit demi sedikit menjauhi kesan CBR di jajaran motornya. Dengan pemasangan buntut baru ini sudah tentu akan membuat serasi antara sisi depan yang sporty dan sisi belakang mengami perubahan seperti yang ditunjukkan di blognya mas taufik.

gambar: TMCBlog.com

Selain itu dengan facelift di generasi 200cc ini sudah tentu akan mengimbangi pasar R150VX yang selama ini menjadi andalan Minerva. Dengan tampang baru ini kemungkinan konsumen tidak hanya melirik 150VX saja, yang 200 cc juga akan ikut naik pasaranya. Daaan…. apapun atau di motor manapun perubahan itu yang penting Minerva sudah mau tanggap dengan konsumen yang nggak mau disebut motornya hasil CopAs’an, selain itu masih ada satu PR yang harus dipenuhi Minerva yaitu dari segi Engine. Mesinnya harus ikut juga mandiri, jangan hanya mengambil plek dari China. Dikembangkan sedikit dalam segi performanya atau sekalian saja ngambil mesin yang sudah bertenaga dari pabrikan Korea “Hyosung” misalnya.

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

8 responses »

  1. Taufik mengatakan:

    mirip ya, tapi kayaknya di siluet ada detail knalpot undertailnya ya mas ?

  2. Udin mengatakan:

    Megelly 150cc mungkin??

  3. Udin mengatakan:

    Berharap Megelly 150cc..

  4. Minerva itu motor China ya?

  5. waee waeoo mengatakan:

    mesinnya gimana bro? apa masih made in china? kalo india atau korea gw beli deh

  6. ashari mengatakan:

    setuju

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s