Di blognya mbahe dukun atau Indobikermags.com suangat sering dibahas tentang ketimbangan antara motor Prototipe dengan motor dari CRT. Mbah dukun pun di blognya meramalkan bahwa tim CRT paling maksimal bisa finish di posisi 7, jika dipikir-pikir emang bener apa yang diramalkan mbahe dukun ntuh. Trus gimana dong balapan motoGp atau yang tahun depan berganti nama menjadi Moto1 balapannya??? apakah hanya menjadi pelengkap ataupun peramai saja??? Menyikapi hal itu Dorna pun tidaklah tinggal diam dengan semua ketipangan ini, dikabarkan Dorna telah mengambil ancang-ancang baru guna membatasi keperkasaan dari mesin prototipe Honda-Yamaha-Ducati.

Rule yang baru digodok ini berupa pembatasan ECU dan Rpm yang diproduksi mesin Prototipe, masih ingatkan peraturan di Moto2 atau moto3 yang ECUnya dipasok langsung oleh Dorna plus ga bisa banyak diutak-atik. Dan sudah pada tau juga jika ECU itu sama dengan otaknya motor modern, jika ECU dikasi batasan maka segala kemampuan sebesar apapun yang dimiliki mesin akan tidak ada artinya. Ibaratkan manusia yang teramat cantik ataupun teramat guanteng, jika otaknya kosong maka percumalah itu. Begitu juga dengan Rule MotoGp baru untuk tahun 2012 ini, dengan pembatasan ECU beserta Rpm mesin maka diharapkan ketimbangan antara motor prototipe dan CRT tidak akan terpaut jauh. Itu sama saja artinya dengan Rule baru ini semua akan tertuju pada satu titik tengah atau titp pusat, motor prototipe akan diusahakan grade’nya diturunkan sedangkan motor CRT grade’nya dinaikkan ke titik kesetimbangan yang lebih tinggi.

Ada peraturan baru sudah tentu akan ada yang namanya Pro-Kontra , Stoner sendiri sangat tidak setuju dengan peraturan ini sedangkan yang lainnya macam Lorenzo sangat setuju dengan rancangan peraturan ini. Yang jelas suatu peraturan dibuat untuk memberikan yang terbaik terhadap semua kontestan yang bernaung di Dorna

Iklan

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

10 responses »

  1. mas wahyu berkata:

    Wah percuma ,prototipe tapi rasa motor massal

  2. anjank berkata:

    kalo kapasitas mesin naik tapi tambh lemot kayanya sangat mubajir biaya riset yg dikeluarkn pabrikn,, mending yg 800cc,, imho’

  3. bapakeValen berkata:

    aseekk.. malah seneng saya.
    soalnya dengan begitu, skill rider lebih berpengaruh. bisa jadi lebih rame..

  4. vyzex berkata:

    Udah mesinnya dibatasi, eh…dibatasi pula rpmnya nanti.

    Kalah dong sama indoprix yg bisa ganti mesin seenaknya.
    Rpm juga sesanggupnya.hahaha.

    Dibatasi gimanapun juga, tetap akan timpang.

    Sekolah aja pake seragam, katanya buat pemerataan, tapi tetep kelihatan bedanya.

  5. bozqy berkata:

    mesin prototype dipastikan makin awet. gaperlu teriak-teriak sampai urat kerongkongan putus. sebagai penikmat motogp tentu ingin melihat aksi di moto2 tersaji lagi di moto1, rombongan terdepat tidak diisi 1 ato 2 pembalap saja.

  6. Rollerman berkata:

    wah Moto1 nantinya bener2 murni dari skill pembalap dunk ketimbang keperkasaan dana tim

    kalo bgt yahh semoga tambah seru aja

  7. edyaan berkata:

    gambar yg pertama, motornya keren abis bro!

  8. aa20mbdg berkata:

    kalu menurut saya Team CRT yang berpeluang besar bersaing dengan team pabrikan ( motor spek satelit udah pasti lewat wong dia dikasi spare part KW2 dari pabriknya ) beda cerita sama CRT dia bebas ngembangin, moso gara2 crankcase motor produksi masal udah dijamin kalah, gimana ceritanya kalo yang ditanem dalam crankcase motor produksi masal itu daleman prototipe seperti yang digunakan pada rcv213, apa masih tidak bisa bersaing?.

    mohon pencerahannya bas bro…. masalahnya dalam ajang drag aja FU busa ngalahin SE (Fu diperumpamakan sebagai team CRT yang harus memodifikasi sendiri dari motor produksi masal, sedangkan SE diperumpamakan sebagai team pabrikan udah jelas2 dari pabriknya SE buat untuk tujuan balap ) tp ko masih bisa kalah tu SE.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s