Siapa yang tidak bangga jika negaranya maju, siapa yang tidak bangga jika negaranya berwawasan maju kedepan… Sudah tentu sangat bangga lah walaupun kita tidak terjun secara langsung dalam kemajuan tersebut. Braders sudah pada taukan dengan Program pembuatan pesawat siluman KF-X antara Indonesia dan Korea Selatan, KF-X sendiri merupakan pesawat tempur generasi ke 4.5 atau bisa dibilang juga generasi ke 5 hasil kerja sama antar kedua negara yang siap terbang  di tahun 2017 dan resmi beroperasi di tahun 2020. Tak tanggung-tanggung KX-F ini digadang-gadang akan satu step posisinya diatas eurofighter Typhoon dan  dassaulth rafale dalam hal kemampuannya sebagai fighter “stealth”, dan ini bukan SLR yang bilang loooh…menurut info yang SLR dapat dari  Tiptoptens.com, KX-F masuk ke jajaran 10 besar proyek fighter generasi ke-5, bahkan proyek kerja sama Indonesia-Korea ini bisa mengalahkan proyek pesawat silumannya India.

mantaaaap… itulah yang layak untuk program pesawat siluman Indonesia ini, dengan masuk 10 besar pesawat-pesawat hebat generasi ke-5 ini. Kita pun jadi dibuat berbangga dengan kemajuan yang dilakukan ahli-ahli Indonesia-Korea dalam mengembangkan pesawat generasi ke-4.5 plus ini, siapa yang tidak tau kehebatan Korea selatan dalam hal technology. Korea yang telah berhasil mengembangkan pesawat tempur jet ringan T-50 ini sudah bisa dibilang mahir dalam hal teknologi pesawat tempur, terbukti dengan pesawat-pesawat tempur propeler wong-bee yang dimiliki Indonesia sendiri merupakan buatan Korea Selatan dan rencana kedepannya lagi Indonesia akan memiliki satu skuadron T-50 yang tampangnya sangat mirip dengan F-16 ini.  Pokoknya perpaduan kedua negara ini akan siap menggetarkan dunia dalam hal teknologi pesawat tempur silumannya, negara tetangga kita yang selalu saja membikin ulah akan dibuat tercengang dan bila perlu sumpal mulutnya …. waaah… galak buanget… he he he… ya supaya si malingsia ga loncat tembok lagi….

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

36 responses »

  1. ivaelli mengatakan:

    mantap broo… kira2 indonesia dalam pembagian kerjasama mbangun apanya ya….

  2. mas wahyu mengatakan:

    Tetep korea yg berperan penuh kayaknya

  3. amamaali mengatakan:

    jangan lupa, insinyur aerodinamika jet indonesia sangat banyak…
    Ayo,cepat dikerjakan mumpung habibie crack masih sehat,gali terus ilmu beliau

  4. shumy27 mengatakan:

    tar amrik cemburu lho…

  5. dani mengatakan:

    kalo timornya nerus pasti mobnasnya maju

  6. Jelas pasti bangga , jng hanya bangga sbg negara konsumsi . . . India punya TATA , Malaysia ada Proton , Korea dng Hyundai , Kita?

  7. Mercon C gak Mretelli mengatakan:

    semoga pesawat ini gak kena pajak😀

  8. sambada mengatakan:

    pantesan sekarang ada ribuan marinir terlatih US marine di Darwin.. mungkin shocking theraphy buat kita kali….. kayak Irak dulu, waktu mau maju dah diinjek duluan. Iran juga, Korut sayangnya dah maju duluan sebelum keinjek, Cina juga. weleh……

    Btw.. buat comment no 7.. Kita dulu punya Maleo yang gak jadi produksi, kini ada GEA yang topmaxnya 85 km/j (kira2 bisa nyalip bajaj nggak ya? wkwkwk) dan sudah produksi di area Jatim dan sekitarnya.. maklum, produksi INKA kan di Jatim.. wkwkwkwkwk

    • j4na mengatakan:

      ya bro, amrik sangat khawatir dengan perkembangan di kawasan asia timur & tenggara…. apalagi china sudah meluncurkan kapal induk dan stealth fighternya….. atut aaah

  9. Nn mengatakan:

    Pesimis, d blog j4na sebelumny kapal selam gak jadi

  10. jeng3 mengatakan:

    kapan ya bikin gundam…:mrgreen:

    untuk kepentingan militer negara tentu saja dibebaskan dr pajak (dlm hal ini PPN) karena termasuk BKP tertentu yg dibebaskan

  11. Rollerman mengatakan:

    waduh gak salah tuh proyek Stealth Fighterya mengungguli Typhoon n Rafaele??

    jangan2 itu proyeksinya kalo kedua jet tempur tidak ada perubahan spek (alias sama kayak sekarang)lha kalo sama2 tahun 2017??bisa2 udh beneran bisa ilang tuh Typhoon ato Rafale

  12. maRio mengatakan:

    ktanya turkii juga mau join…

    modelnya kayak mini-raptor :nohope:

  13. numpang lewat mengatakan:

    ingat bro semua, kita punya sejarah yg menunjukkan bahwa kita pernah buat pesawat. Jadi negara di dunia masih respect sama kita. Jerman saja respect sama indonesia, mahasiswa indonesia banyak yg ditawari belajar di Jerman. Mumpung ada kesempatan nih bro, ribuan mahasiswa indo pada ke Jerman

  14. numpang lewat mengatakan:

    Beruntung sekali ya negara amerika, sejak PD 2 berakhir & jerman kalah, banyak ilmuannya yg dilarikan ke amerika & russia. Makanya kedua negara itu paling hi tech sejak era perang dingin.

  15. canggih banget teknologinya…

  16. Rizal Skate Grade mengatakan:

    Wew Makin cinta INdoNESIA MILITER Nya saja udahk juara 14 dan 13 seluruh Dunia sekarang lagi proyek pesawat Siluman Made in Korea & indonesia

  17. arno mengatakan:

    coba ada habibie. dah terbang tu kf-x

  18. yus______uf mengatakan:

    Bagusan Sukhoi gan!!! salah satu dari 4 pesawat Fighter yang punya Supermaneuverability

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s