Jika ngomongin motor eropa sudah pasti pikiran kita akan tertuju ke negara menara miring Italia, ngomongin supercar… so pasti Jerman punya. pokoknya yang serba eksotis eropa dah yang punya, gimana dengan Inggris… oooh itu sieh negaranya motor klasik macam BSA, Triumph dan Ariel. Gimana dengan motor keren..??? Waduuuuh kok Inggris jika dalam angan-angan ga ada bayangan ya…!!! Ada coeey… Triumph!!! Ooooh iya…. kan Triumph Daytona ntuh motor sportnya. Daaaan… Triumph kedepannya tidaklah sendirian dalam memproduksi motor-motor keren Inggris, akan tetapi sudah ada pendatang baru yang siap-siap menemani, Eigma 1050.

Motor hasil desainan seorang jurnalis yang bernama Jim Lindsay kebangsaan inggris ini terbilang sangat keren dan berdesain minimalis namun futuristik dari segala bagian. Lihat dari depan sampai belakang, tidak ada satu bagian pun yang layak untuk dicela. Fairing half’nya memberikan kesan berani dengan menampakkan aura mesinnya yang terlihat besar dengan tiga silinder, mesinnya sendiri dicomot dari Triumph 1050 triple. Beralih ke rangka atau frame, disinilah letak keunikan motor-moto eropa yaitu menonjolkan kepiawaian dalam rancang desain rangkanya. Nampak keren nan elegan dari sisi tangki dan buntutnya yang single entuh, buntutnya sendiri mengingatkan kita akan desain single seater dari Aprilia RSV… pokoknya kereeen.

Perhatikan juga sisi bawah-belakangnya, yaitu bagian  knalpot dan Armnya. Knalpotnya itu ntuh…. keren coeeey… Pendek dan muncul dari bawah, begitu juga dengan desain armnya yang tubular ntuh… waaah muantap tenan….!!!! Nieh mongtor inggris punya emang sangat layak dijadikan acuan modif buat motor batangan.

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

9 responses »

  1. bapakeValen mengatakan:

    yang merah cakep euy….

  2. zhe mengatakan:

    Hehe ora mampu tumbas’e

  3. penggemar ninja mengatakan:

    kayak motor modifan..:D

    hehe

  4. Rollerman mengatakan:

    coba dtambah full fairing mungkin bs lebih garang

    ato mungkin dbkin streetfighter.

  5. Robert mengatakan:

    supercar juga di itali mas hahahahahaha, klo jerman terkenal mobil touringnya (DTM)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s