di halaman ini bro-bro semua dapat mengkonsultasikan/menanyakan tentang teknologi dalam dunia otomotif, perkembangan teknik, permasalahan dalam permesinan motor, keluah-keluhan dan semua kesulitan yang braders halami dalam keseharian di bidak teknik bisa di bahas disini. SLR akan berusaha untuk menjawabnya dengan sebaik-baiknya demi kepuasan braders semua.
silahkan masukkan pertanyaan anda melalui kolom komentar….
trimakasih telah mempercayakan SLR untuk membantu kesulitan atau keluhan brader semua tentang dunia teknik permotoran.
bro
udah bisa g ningkatin performa vixion
thanks
udah ada kok alatnya… ecu commander namanya…. tapi barngnya jarang n harganya dsekitaran 3jtaan.
lumayan mahal bro
tunggu hasil dari anak2 vixion gen
hehehe
emang mahal bos…. mekanic bali pada nyerah semua nangani vixion… kalo jawa sih bisa….
paling gampangnya… datang aja ke dealer resmi yamaha… deketin mekanicnya…. suruh tuk seting lamda’nya…. diperboros dikit….
kalau injeksinya di ganti dengan karburator bisa g,
bro gmna caranya agar vixionku larinya kencang
motor cina berkualitas tidak ???
berkualitas masbro… asal pintar2 memilih…. dan tahun2 ini udah mulai bagus kualitas motornya…
jika menilai motor china biasanya dari getarannya… jika udah minim so mudah dah… tinggal kembangin di speed…
brow gwa kan pna jupiter mx, lha biar jupiter mx ku larinya tmbh kencang i apa aja kira* yg perlu di ganti??
gmn cara menghitung horse power dan torsi mesin?
horse power sebenarnya ada karena torsi, cara mengukurnya dengan alat yangbernama dynamometer
rumusnya sendiri: torsi x rpm pada max torsi /5252
contoh: sebuah motor dengan torsi 14ft.lb@8500 jadi powernya adalah: 14 x 8500/5252=22.65hp
rumus diatas merupakan rumus simpelnya…. dan ada rumus menjelimetnya….
berarti mas,cara menghitung hp harus tahu dulu torsinya berapa?dengan dynomometer,bru ktmu HP
,lalu jika ingin mengetahui kcptn rpm bagaimn?apakah durasi noken as berpengaruh?
sebenarnya rumus tidaklah secara langsung dapat membuktikan power tapi rumus dapat membayangkan berapa power yang akan keluar dengan bentuk dan konfigurasi dari mesin itu… misalnya sofware MANTEB miliknya manual tech dapat mengkalkulasikan power hanya dengan memasukkan input berupa ukuran2 spesifik dari mesin….. samakah power menurut rumus dengan hasil test kenyataan?? tentu nggak,tentu akan dipengaruhi oleh berbagai hal semisalnya gesekan pada rantai dan roda….
masih binguung ni…..knp dohc biasanya lebih powerfull padahal sohc dah nganut rocker roller arm, posisi busi n klep jg bs diatur dg design rocker roller armnya, kl dr tinjauan ane, dohc rugi gesekan cam shaft ke-2 , sohc rugi gesekan rocker roller arm. Apa krn rugi gesekan roller rocker roller arm lbh gede dari rugi gesekan cam shaft ke-2. Lom ad jwbn memuaskan ni…..tx b4
Ternyata di blog bengkelsepeda motor dah dpt jwbannya.
mas bro kalo honda tiger dipasangi filter udara racing problem yang mungkin muncul apa ya??
soalnya setelah saya masang monoshok filter udara aslinya mesti dicopot…
nggak kok…. malahan lbih baek….. udah banyak ada…. mulai dari TDR dll harga paling murah 125 rebu…..
kalo ujan atau cuci motor air gak bakalan masuk ya??
aq awam soalnya dengan produk2 racing…hehe
bli engsap yang, ije bengkel TOP di Bali??
banyak tergantung panatiknya…. tapi pinteran mekanik jawa……
Bli..
mo tanya soal Arm.
arm bebek yg twin shock, kalo mo dipake untuk Monoshock, Recommen ga??
beda ga kekuatannya dgn Arm yg memang u/ Monoshock??
@idog..
Bisa bro!! Tapi ditambah lagi lengan bagian atas armnya,kayak di kawasaki athlete,shocknya rebahan!!!
Sip!!..
Makasih Bli. (pantesan dr kemarin Ane Suka merhatiin Shock Athlete, dpt feeling dari Bli J4na kayaknya…he..)
boleh Usul ulas hasil Modif Bebek yg posisi Shocknya Rebah Bli. soale dr pengalaman org2 modif, Shock tegak kerasnya bukan main…
makasih lg Bli, kapan2 tanya lagi..
bro tau bengkel di bali yg biasa kanibal kruk as tiger ke mtor laen ga?
banyak bro…. bro lokasinya dmna????
lokasi di denpasar bro..klo dibandingkan dgn bore up pk seher scorpio lebih oke mana?
motornya apa dulu bro,???
thunder 125 bro
supaya lebih aman pake aja seher tiger bro, punyanya scorpio terlalu kebesaran untuk thunder…..
jika pake seher tiger CCnya sudah lumayan kok, 153cc….. dan dijamin mesin tetap aman… tinggal ganti karbu pake PE28….
ingat thunder klepnya kecil, butuh diganti dengan klep EE31.5mm punyanya tiger, atau 28mm punyanya CS1
spek mesin udah kya gitu bos, tpi kurang nendang, maklum lah manusia….
kr2 tau bengkel di daerah denpsar yg bisa??
ada kenal salah satu bengkel balap bekas didenpasar dulu, skarang pindah ke batubulan, Mas Eric(Eric motor) spesial suzuki malahan……
SLR pernah tune motor disitu…
oke deh masbro, thx buat inponya!!
Boss jupi thn 2004 q piston dah oversize 50 berarti 51,5mm untuk harian durasi noken as di bikin brp? lsa brp? lc brp?
lebih lanut bisa klik: memahami noke-as
dengan mas Swega-RAT
RRA RAT Motor sport, Sidoarjo.
dari Depok
http://www.pwspeedtuning.wordpress.com
mas bro bisa kasih pencerahan tentang korek harian kawasaki athlete ga???
misal ganti apa apa gitu,,,
maklum pemula,,,
kalo bisa sekalian harga2nya,,,
yang murah tapi bagus,,,
makasih bro….
maaf agak lama balesnya… lebih lengkap silahkan ikut forum kawasaki di: http://kawasaki.bigforumpro.com/t150-tuning-kawasaki-athlete
kira2 brp harganya?????????????/////
Masbro gmana caranya motor kawasaki ninja 250 r biar larinya cepet dari start
ada sekit tips bro…. ini yang paling gampang : http://www.otomotif.web.id/kawasaki-ninja-250-a165.html
menurut anda mana yang bagus antara yamaha jupiter mx 2011 dan honda cs1 125,,,dari segi teknlogi mesin????
mau tanya nih mas… motor saya minerva mau ganti knalpot yg bunyinya kyk kawasaki ninja 2 tak / 4 tak merk knalpot apa yach yg cocok dan yg bagus
ga bisa bro…. kan suara knalpot itu tidak murni dihasilkan oleh kanlpot, suara merdu ninja 250R dihasilkan oleh 2 silinder yang memberikan efek suara yang bergantian tnfa jeda….
mas bro, kalo nyari single swing arm belakang dimana yach..kira kira ada gambaran ga yach berapa harganya..
harganya ga pasti bro….. bisa kunjungi bursa part moge bekas, paling gampang datangi saja bengkel ,odif bro…..
harganya berpariasi bro yang SLR pernah liat di bursa bekas 5jutaan, bisa juga lebih mahal atau lebih murah…
terima kasih bli jana, soalnya ane domisili di balikpapan bro, disini minim bengkel modif, gak kayak di jawa bro..
Mas Bro, Numpang Tanya. Tempat Bengkel upgrade performa motor di mana ya di Bali?
Aku tinggal di daerah KUta,.
Sama modif mau bengkokin Stang..
prend q punya masalah tentang cb 100 q yg udah diganti piston megapro os 50 mesinnya mengalami panas berlebih dan seher langsung baret
mohon jawaban dari temen2
itu kemungkinannya banyak
1.kompresi ketinggian, kemungkinan ini terjadi dikarenakan pergantian seher yang tidak diimbangi penyesuaian kubah ruang bakar. Solusinya tambah paking anatara head dan blok.
2.Transmisi oli tidak lancar, kemungkinan saat pembongkaran ada lubang oli yang tersumbat.
3.clearance seher dengan silinder terlalu rapat.
SOK NGERTI LU!!!!
mas kalau atroke up itu pa ja yang harus di rombak, trus umpama tak ganti piston thunder gmn?
speda ku smash 110,
mohon penjelasannya, thq?
Mas bro mau nanya nih,kenapa yah jupiter standar saya setelah di pake kopling manual,kampasnya sering sekali hangus,penyebab dan cara mengatasinya gimana ya???
mohon pencerahannya mas bro…!!!
SLR juga pernah ngalamin itu ama yamaha crypton…. penyebab utamanya ada di ke’centeran pemasangan stut kopling…
yang menjadi pertanyaannya apakah masbro pake las almu buat nempelin stut koplingnya di bak kopling…??? kemungkinan itulah penyebabnya…..
sekedar info mas bro saya ngak pakai kopling tempel,tapi saya pakai bak koplingnya Yamaha X1 thailand….
saya paakai bak koplingnya Yamaha X1 thailand….
ngak pakai kopling tempel,ok..
oooh maaaf bro…. agak lama balasnya…
emangnya MX bisa dipasangin koplingnya X1??? kalo ga salah X1 kan untuk jupiter z???
Apa yang terjadi kalau untuk CBR 250R kita mengisi bbm Premium ?
Salam
Suryo Riyanto
waduuuh… dijamin mesin ga bakalan bertahan lama terutama di bagian injektornya,,,,,
mas bro mau nanya nih. ane punya motor tiger revo 2010. motor masih standar pabrik..bisa gak klau pake CDI BRT neo hyperbrand? turs apa efek negatifnya? tolong penjelasannya mas bro. thank’s
bisa banget bro….. untungnya sih sudah jelas power akan meningkat plus akselerasinya yang bertambah, selain itu konsumsi bahan bakar juga bisa lebih ekonomis. efek negativenya tidak ada mengingat CDI tiger juga limitnya sudah tinggi….. jadi recomended di pake….. jika dirasa kurang bisa disempurnakan dengan seting ulang karburator.
Numpang tnya,,Gear blkg Minerva 150vx cocok dgn motor ap??
rep…..
rx king bro….
mas bro mw nanya nh….
byson ane kok gk bsa lari kenceng udh dari pabrikannya,bnyk yg bilang karna catalyst yg ada di exhaustnya sma CDI nya limiternya rendah…
ada kiat2 khusus yg bsa diaplikasikan ke kebo saya gak mas bro?
Penyebab utamanya bukan dari CDI, tapi dari karbu dan knalpotnya. Karbu STDnya memakai tipe vacum sehingga respon gasnya agak lambat, solusinya ganti dengan PE28 dan juga knalpotnya yang terlalu ribet, diganti dengan tipe freeflow… dijamin tarikan bakal nambah…. mau lebih dahsyat lagi ganti CDInya………
motor saya bro smash 110cc 2003
karbunya apa bisa diganti dgn karbo shogun maksudnya biar larinya agak lumayan dari standar, atau mungkin ada cara lain mohn infonya broooo….
kok nanggung bro…. mirip kok antara kedua motor ini kecuali yang shogun 125…..
langsungin saja pake punya RX-100/RX-special…. ukurannya 22mm….. jadi ga begitu besar… dan pas sama shogun….
motor stndr kalau diganti pilot jet nya dan main jetnya ( 17,5 dan 110 ) motornya boros ngak…..
jenis motornya apa bro…. tergantung jenisnya…. tolong disebutin dulu motornya….
boz, perbaikin web yg versi mobilenya dong… masih belum ramah sama hape nokia saya nie…. thanks ya…
ya bro….. agak lelet ya??? mungkin dikarenakan halam akhir2 ini banyak konten videonya…..
thanks banget bro…..
gan, kalau tanda tanda kampas kopling habis di minerva r200 gmana ya??
sudah pasti saat kopling ditekan dan perpindahan gigi serasa berat…
saat berakselerasi serasa mesin meraung tapi motor ga mau lari,
saat mesin panas plus diajak macet2an tuas kopling ditekan serasa dalam….
kalau diganti berapaan ya kira2 gan??
bdw kan motor ane getarannya keras kalau udah rpm 5000 gan, kalau mengurangi getarannya bagaimana caranya ya??
Ass…Bro j4na! lam knal aja y bro! ane adie, ada bbrp hal yg prlu ane tnyain k ente bro..ttg mslh kuda besi alias muntur! btw bgmn cr yg baik&benar saat meRayen muntur baru? trus apa boleh meRayen muntur baru dg jarak yg cukup lumyn jauh (50kms/d100km), pd indktor rpm brpkh muntur bru sdh dpt d ktakn slai msa HndRayen? bgmn mnurut ente kwlts oil pbrikn yg d gunakn u/ muntur baru? thx a lot…
Jenis motornya apa dulu bro???
jaman sekarang ini rayenan tidaklah begitu diperhatikan bro….. dikarenakan pabrikan telah mendesain material dalaman mesin tidak perlu dirayen lagi, contohnya ada di Jupiter MX dan Supra X125 yang sehernya sudah ada semacam lapisan yang mengurangi priksi antara seher dan silinder…..
langsung di geber pun tidaklah ada masalah…
tapi jika bro masih ragu bisa jalanin rayen seperti biasa, yaitu dengan memelintir grip gas tidak lebih dari 1/2 putaran…. biasanya patokan lama rayenan sampai service pertama di bengkel resmi….
oli…. sudah tentulah pabrikan memberikan oli kualitas yang sudah terjamin dan sesuai dengan peruntukannya motor tersebut…..
Ok, skrg jauh lbh baik. Wkt nie ane ga bs pindah2 hlmn, ga tw knp,..
Ok krg mw nany lg bli(kyny prnh liat bli di blahbatuh deh), mnta ulasan/review cdi BRT dong, yg komplit bli… Mw beli cdi tp bingung sm modelny, ad yg neo, dualband, dll.. Ane msh pke cdi imitasi untk smntara. Borozny bli… Ato mungkin ad yg mw jual 2nd, hehe… Oy, ane pke shogun 110 pke sher thunder 125 os 25. Pngn tune up untk nmbh aklerasi dri stndr, biar nyman dpke harian.
Suksma bli
waaah…. masak pernah ketemu…. sapa saja…..!!! atau di klakson….
masalah CDI sudah SLR bahas kok….. nih link2nya:
CDI imitasi ga disarankan bro…. timingnya kacau….. malahan bikin lemot motor….. Paling gampang tuh pake aja BRT hyperband…. murah….!!!
waaah… pake Seher thundy mantap tuh…. akselerasi meningkat sekali….!!!
Mnding hyperband ato dualband ato yg neo??
Tp akslerasi mtrq kok ttp aj ya? Bs dblg ga bgtu trasa pningkatany. Apny yg kurang y? Skdr cttn, mtr msh stdr cm uda gnti sher,kopling manual,spuyer shogun kebo,in-out di perhalus. Squise area jg blm di tata ulg(brarti kmpresi kn tinggi y?).. Pngn sie skalian bubut noken, tp msh blm yakin. Kn kbnykan bngkel disni cm pke kr2, blm pke ukuran yg pas…
emang blom terasa keras bro…. kecuali sudah maksimal sekali baru terasa…
bagusan yang dualband bro…. kan bisa pindah2 kurva dan hemat dikantong…
Nah, ini prtnyaan trkhr. Btul blh pulang, kekeke…..
Tw ga brp lngkah stdr new shogun 110? Kl misal mo stroke up pke stang seher ap y? N brp diameter sher stdr thundy 125?
Wokeh, makasi bwt jwbny. Tar lo jwbny betul lngsung pulang (ky jman sd) truz ngacir ke buk london. Xixixixi
Maaf nie, mungkin yg di atas agak sulit. Kl mas erik tu krg pndah di batubulan sblah mn bli? Kr2 mn bgs ato lbh murah biayany di mas erik ato suzuki puma?
gan, minerva ane kok jalannya gak secepet dulu ya?? (r200)
kemarin sempet ganti busi sama kampas kopling (punya grand) kira2 kenapa ya??
namanya juga dimakan umur bro…. udah pernah diservice blom bro….. segera service…. cari mekanic atau bengkel yang hebat nyeting…. kemungkinan setelan klepnya ama karbunya udah ga beres…
udah gan, waktu ini service di gatsu barat tp tetep aja lemot, bro bisa nyettingin gak?? soalnya ane gak tau bengkel yang jago nyetting
mau nanya nih, kalau cdi stabilizer, dc booster, extreme firebooster cocok ga d pasang ke supra x 100, trus cdi merk brt yg paling cocok apa?
salam mas brow ,.,.? saya mau nanya nie ;
sya punya mtr shogun 125 sya mau ganti batok nya pke batok shogun 110 bagus kira-kira gag ya ,.,..,.?
mohon pencerahan nya mas brow
terima kasih,.,..,!
bagus-bagus aja bro asalkan kitanya senang, tapi apa ga banyak ngubah…??? Speedo…. lampu depan…. batok…. wah biaya bengkak tuch…..
mau tanya ni mas bro, motor saya ninja RR udah di gedein hisap buangnya + headnya juga udh di potong, magnetnya juga udah di bubut, karburatornya juga udah di ganti PE 28, tapi kok masih kurang sip ya larinya, terutama angkatanya kurang enteng?? tanks.
kemungkinannya banyak bro…!!! mulai dari kesalahan dalam pembenahan lubang buang dan masuk, kemana arah pembubutannya??? apa hanya dilebarkan kesamping saja atau lubang buangnya dinaikkan beberapa mili…!!! ketika lubang buang dibesarkan kearah ataspun ada syaratnya…. jika hanya dibesarkan ke atas tanfa diimbangi pengaturan kubah ruang bakar(mengecilkan ruang bakar) maka percuma, sebab di mesin 2tak rumus kompresinya dipengaruhi oleh tingginya lubang buang, semakin tinggi lubang buang maka semakin rendah pula kompresi yang dihasilkan jika tanfa membenahi kubah ruang bakar. selain itu jika terlalu tinggi dalam pembubutan akan berakibat pada keseimbangan power… powernya hanya bagus di Rpm atas… sedangkan di Ninja sendiri sudah menerapkan Super KIps yang terdapat semacam katup yang berfungsi menyumbat lubang buang setengah ketika Rpm bawah dan diatas 6000Rpm membuka penuh…
Kemungkinan kedua yaitu setingan spuyernya kurang pas….
paling cocok bro gabung aja di forum K. ninin…. disini: http://ninja150.darkbb.com/
sipt. brow tanks ya, infonya???
mau tnya nih mas bro…motor tiger revo ane rencana mau ganti swing arm banana. yg mau ane tanya…klau mau pasang swing arm banana, ada gak tambahan asesoris pada as/velg? soalnya kan ukuran armnya lbh bsr…..trus ada gak efek tuk safety ridingnya? sekian aja dulu mas bro…
thanks.
sekarangkan sudah banyak dijual yang plug&play buat Honda tiger….. tinggal pasang aja bro tanfa ada perubahan, kecuali penambahan dudukan monoshock pada rangka tengah….. sama safty sih… ga ada masalah bro… malahan bantingannya lebih enak dengan syarat pemasangannya sudah benar
ane ada pertanyaan lg nie mas bro…mslh tiger revo ane… kenapa gas msh buka 1/2, tp RPM dah mentok? mendekati 10500…gimana cara mendongkrak tenaga supaya lebih…apa hrs ganti knalpot? / setting karbu? thank mas bro…
itu tandanya bensinnya miskin bro…. naikin lagi main jetnya…….
kalo punya dana lebih…. ya alangkah baiknya bro senalpotnya diganti……
brother mo nanya dikit……..saya pengendara honda CBR 250R 2011 awalnya knalpot saya ganti slip on yoshimura buatan thailand, power tentu saja nambah tapi ada kalanya ketika menurunkan kecepatan ada meletusnya meskipun jarang. saya kemudian bawa ke sebuah bengkel cukup ternama di kalangan moge, disana saya kurang mengerti diapain tapi meletusnya hilang. Nah disini ga enaknya, kok tarikan saya jadi agak berat (atau cuman perasaan saya). Pertanyaan saya apa aja sih yang harus disetting untuk menghilangkan letusan? Apakah mungkin dengan settingan itu bisa mengurangi tarikan? sekarang saya memakai knalpot full system moriwaki, hasilnya memang beda kalo slip on lebih kenceng pas putaran bawah, tapi kalo full sytem kayanya punya nafas panjang jadi kenceng di putaran atas, apakah benar seperti itu?
itu sih disebabkan setingan STDnya emang irit, trus dikasi mufler yang los… nah inilah penyebabnya… jadi kekurangan bensin…!!! kenapa setelah diseting n dihilangin letupannya malah tarikannya berat…??? itu disebabkan setingan bensinnya terlalu kaya, yang berakibat pada tarikan awalnya agak berat. coba kebengkel itu lagi n suruh nyeting agak kering dikit namun tidak sampai ngeluarin letupan. Nah knapa saat pake exhaust full system mau enak, ya itu… disebabkan bensinnya diseting agak kaya plus dikasi exhaust full system… ya jadinya pas….!!!
bro, bisa terangin & gambarin kelistrikan di motor yang sederhana (cuma mesin, ignition, altenator, regulator, dan klakson aja)? Saya lagi skripsi bikin alat yg ditaruh di motor. Saya kuliah di jurusan elektro tapi saya belum pernah belajar/ngoprek sistem kelistrikan di motor. Email saya di hemlock.5870×2@gmail.com
Makasih bro
ya bro…. ntar tak cariin…
Tanya mas,motor saya ini shogun 125 sp thn 2005,masalahnya piston sudah di over size 100,tapi setelah di pasang dan dihidupkan pada kondisi belum panas suaranya enak halus tapi sekitar setengah jam kemudian saat mesin sudah panas terdengar suara klak….klak,kemudian saya matikan mesin dan saya dinginkan terus saya hidupkal lagi,kejadianya masih seperti semula,tolong solusinya mas….motor saya buat jalan harian aja mas bukan untuk balap
kemungkinan suara itu ditimbulkan dari benda yang beradu di mesin diakibatkan telatnya oli melumasi komponen mesin, suruh mekaniknya bongkar kembali sebelum kerusakan lebih parah lagi, poinnya itu ada di sistem pelumasan yang belum jalan
bro, klo tiger revo dibuat mono shock, shock merk apa yang empuk dan cocok buat tiger revo? ( artinya bisak masuk dan pas buat rangka body ) sekalian klau bisa harga berkisar berapa’an. thnk’s mas bro.
shock yang pas itu punyanya Satria 2tak masbro… sudah banyak yang makenya… atau beli aja paketannya sekalian sudah include ama Arm
sorry mas bro, mau nanya lg nih. kalau pake shock YSS tuk NSR bisa gak mas bro?
Bli, gear rasio shogun sp lama bs ga di pasang di new shogun 110? Kn kode mesiny msh sm2 FD y?
gan mau tanya klu motor smesh ngeberebet dibarengi nembak, apanya ya? terimakasih
Pertama tuh dari karbu, kedua dari sistem pengapian
Karbu… kemungkinan dari paking sambungan antara karbu dgn manifold ada bocor
kedua kemungkinan ada soket CDI ke pulser atau menuju coil yang kendur… saya sendiri baru 2 minggu lalu ngalaminnya….. kemungkinan selanjutnya CDI mulai mati …. eiiit sebelum itu cek dulu kondisi busi…
om,klo seandai ny kami mau gabung di team motor road race om bisa?
maksudnya gimana bro????
Gan cdi BRT yang cocok buat Yamaha Crypton apa, ya kira2 brp harga nx
dual band aja bro, atau yang paling pas ntuh hyperband… dbawah 500 bro, tapi CDI crypton kan udah bagus bro…. banyak modifikator malahan nyari CDI crypton atau vega lama bro
Salam kenal bro2 smua, saya punya cibi 250r, ad yg tw ga, dmn saya bs dapet monoshock blk cibi yg lebi pendek yah?? soale agak ktinggian pas naik, atw pake persamaan monoshock ninin kawak 250 sama ga yah?? klo ad, tolong inpohnya yah. Thx buat balasannya.
sulit mas, tapi sudah ada kok mekanik yang bisa ngakalin hal ini…. coba saja bawa ke bengkel di dekat lokasi bro… trus suruh mekaniknya ngemodif supaya shocknya bisa direndahin…. sudah adakok mekanik yang bisa lakuin bro, tapi SLR lupa dimana bengkelnya “pernah baca di Internet”
gan, kalau supaya r200 ane gampang kick starter gmana ya ??
habisnya susah banget 😀
mas bro sy mau modif vixion dipasangi 2 buah sok belakang gimana ya?cocok ga?soalnya ditempat q medannya ektrim….
bos gemana cara ganti klep jupiter z dengan klep sogun
bang gimana caranya gar lampu depan minerva 150 VX bisa di modif ga nyala dua lampu gk satu ala bawaanya tks
gan,v-ixion gk pa2 y pake premium? trus knpa y kalo tarikan awalnya kyak mtor khabisan bensin, apa penyebabnya.
tlong infonya gan, mkasih sbeumnya
mas bro, kalo mao modif mtr minerva mx150 enaknya mulai drmn ya?soalnya kterbatasan budget neh.jd hrs bertahap.kepengennya sih mulai dr performa motornya.karena mtrnya uda ga enak banget buat di tunggangi..starter nya susah idup, getarannya ud mirip mesin perata tanah, trus kopling dan gas jg ga enak bgt. pndah gigi nya keras dan suka nyangkut.
thanks atas infonya,.
oh..ya lupa..kalo ada alamat bengkel rekomend ya.daerah jakbar
mulai dari mesin bro, ganti karbu dgn pe28, noken-as dipapas…. murah kok ga nyampe 1juta… plus senalpot jga diganti….
As.. Saya pnya Thundr 2008, mesin masih standar ganti karbu pe 28 ko ga enak di putaran bawah kalau ditarik gas agak cpt pasti ngempos kenapa yah? Tpi klw di ptaran ats enak. Apa efeknya bagi mesin? Mkash ath jwbnnya.
Gan knpa mtr revo saya saat oper gigi keras dan bunyi klak .
Trus kalo di bwa diatas 80 km/h ada yg geter mesin.a
banyak penyebabnya bro, kemungkinan kampas koplingnya udah aus yang menyebabkan perpindahan gigi jadi kasar, trus getaran dikarenakan kruk-as yang ga center lagi…. bisa juga dikarenakan laher-laher daleman mesin yang udah aus bro…
Bli mw tanya nie,,soal manifold knalpot fu, kmren dpt info dari tmn, katanya sih dy dpt bli manifold dari jawa,, diameternya lbh gede dari std trus silincer pake std,n katanya power jadi lbh enak,,
Ap dibali ada yg jual? Kl buat dbngkel knalpot bisa ga? N di daerah mana kalo denpasar,,
Ke jawa kejauhan,,suksme sebelumne bli,,
maaf bro agak lama balasnya, maklum komputernya SLR lagi diservice…!!
manifold knalpot…??? leher knalpot kali ….
di bali bisa dibuat di Cakno tuban bro, kira2 200m keutara pertigaan bandara ngurah rai di kiri jalan
ok thanks bli jana
bro, gini aku punya honda GL maxx 125cc, kalo diisi sama seher satria FU gimana ??masi harus ganti booring gak ??
mau tanya mas broo…
kalo piston shogun 110 diganti punya smash apa gak nyundul klep??
kampas kopling shogun 110 diganti punya smash bisa gak?
tengkyu
om shogun 125 sp sy ko speedometernya ga bs jln khusus dijarum kilometer pd saat brjln ko ga mo naik jarum speedomtrnya,gara2 sy telat ganti aki.
Kira2 yg rsk apanya ya om???
Mau tanya mas bro..
untuk roller xeon kalau di seling 8 gr dan 11 gr , bisa ga ?
batas rpm 8 gr dari mulai berapa sampai batas berapa?
batas rpm 11 gr dari berapa sampai berapa ?
mohon balasannya
terima kasih
koko
Tips bwt ngilang’n gtaran pd motor rx.king
Mas bro, mau nanya ni..
Bisa g vixion dibore up menjadi 200cc? Mohon pecerahannya.
mau tanya mas,knalpot yg cocok dan mantap utk minerva ane merek apa ya,klu di bikin kenalpot kolong gimana.trims
bos g punya mesin yamaha FZR400 cuma mesinnya doang, pengenye see mau dihidupkan tapi ga punya apa apa maksudnya selain cdi aslinya mungkin aada saran pakai cdi apa terus koilnya pakai apa dan sebagainnya ….kalo ada saarankan juga/ gambar kelistrikan untuk motor tersebut…terus punya saran jga nih motor sapa yang bisa hiduokan..tangs…
Gan , ane mao nnya niih , qlo motor crypton pke full tiger , kruk as strukan 4mili cc nya jd brapa .?
Thanks
kenapa mtr vega sy krg laju padahal boros bbm untuk menambah tarikan mtr vega R 2007 apa aja yg bisa d stell
apaka hrs ganti karbu
GAN…SAYAPUNYA MNTR HONDA CBR150.. GIMANA YA CRNYA BIAR MONTORNYA KENCANG LARINYA
mau tanya nih…motor pada saat akseleresi ,nafasnya belum abis kok udah beberebetan gitu yah minta di oper gigi
cek karbunya gan…mungkin ada yg nyangkut mj pj nya
bang motor smesh ku kurang cpat di trek pendek…, cra nya ksih tau dong…
gan,ada yg jual skep sama jarum skep buat karbu pe 28 ga????klo ada dmn gan???
thx
m0 nanya br0? CDI BRT apa yg c02k buat supra x 100…
Tks br0..
Mas saya mau nnya nih, ane punya motor smash thn 2003..
apakah motor smash itu bisa di pasang kopling
Min @ kenapa ya mesin smash saya waktu pertama kali dihidupin bunyi klak-klak-klak baru hidup mesinnya?
Untuk inponya saya ucapin trimakasih banyak Min.
mas bro numpang tanya apa cdi brt cocok di aplikasikan untuk yamaha crypton ?
thx b4
mas bro numpang tanya apa cdi brt hyperband jupiter z cocok di aplikasikan untuk yamaha crypton ?
bro ane punya motor megapro ni tapi qo lari ny gg ada ya?
gmne si cara ny biar motor ane bisa lari cepet bisa ampe 150km/jam keatas ?
plis kasih tau ya… 🙂
mas bro sy punya vixon,renc mau sy tukar sama cbr yg 150 cc kira2 performa dan tunggangannya lebih mantap mana..trim atas infonya
salam kenal mas bro.masbro ane mau tanya kenapa ya vega r 2007 ane ngebul padahal ane dah ganti blok silinder n pistonnya pake yg baru trs seal klepnya dah ane ganti juga tp masih ngebul juga.apa penyakitnya ada di bosh klep nya?bagaimana cara ganti bosh klepnya dan mahal ga?apakah bisa kita ganti sendiri atau harus sama orang yg berpnglmn?
mas boss….numpang tanya ni
motor saya shogun sp 2010 (yg robot)
saya mau bore up nih..rencana pake sher satria FU…
kira2 yg harus saya diganti apa aja ya??
hal2 yang harus diperhatiin itu apa?dan biaya kira2 berapa ya
makasi mas sebelumnya…
knp bru over size ko mesinya berisik
mas bro, salam kenal
mohon info bore up yamaha vega zr..
efek negatif dari bore up apa ya..?
tengkyu mas bro..
mas bro..
mohon info.. untuk bore up yamaha vega zr
suwun..
bos mau tanya cdi secorpio z persamaannya dengan cdi motor apa, makasih
haloo bro motor jupiter mx gw thn 2011 pe skrng masih ok tp ad keluhan dikit ni suspensi sokbreker belakang dah ga nyaman trus bunyi rantai slalu aja ada tp dah berkali kali gw stel kira apa masalahanya. apkh gw harus ganti sokbrek aja kali. tolong kasih solusi ni ya bro. thank
mas bro mau tny nich.mtr rzr pnyku kok mesin kasar bgt tp klo kopling di tekan suara mesin jd halus,knp tuch,thanks
bro gue kan punya piston smash oversize 50 mau di pasang di vega r new gmana hasil nya brow?
Maz mo tnya,mtor ane vixion 2009,begimana sich ningkatin akslersi vixi tapi gak maen sentuh mesin,ane dah ganti knalpot freeflow,tingkatin kdar co2 +3,ama cdi brt,emang sh d speedomtr ada perubhn naek ampe 135km/h tp yg jd prmsalhn lari si vixi in yg sy rasakn sama aj gx ad prubhan.cma d speedometr d0ank yg mningkt..npa bsa bgtu..
bagaimana cara pasang membran v force3 di ninja rr
Mas Bro saya mau nnya gmna caranya mngganti blok head shogun 125 dengan blok head scorpio..?
Assalamualaikum,
saya penunggang CS1(standar) kurang lebih 1,8tahun,selama itu 4 bulan pertama serasa jawara kota walaupun awal naik mtr kopling ini sering mati,mulai bulan ke 5,mulai timbul masalah,mesin mbrebet ketika RPM turun lalu waktu ditarik gas nya nyampe 4000 Rpm malah turun sampai mati,padahal gas saya tarik,udah di coba utak atik bareng temen yg pnya masalah sama,punya dia sembuh,punya saya belum,itu sebenernya masalah di apanya ya?karbu?filter?spuyer?CDI?
penyakit ini gak sembuh2,tapi setelah kira2 2 bulan ini,penyakitnya gak kumat,
tapi muncul masalah baru nih, waktu gas saya tarik nyampe RPM 7000-8000 gas mbrebet,naiknya berat,ganggu bget lah buat lari nya,kata mekaniknya di ahass coba ganti businya,awalnya oke,tapi cuma bertahan beberapa hari aja,kumat lagi,apakah kali ini CDI nya bermasalah?bensin saya ganti pertamax sesuai saran mekanik ahass pun sama aja,tapi pke pertamax memang bisa ngangkat larinya,tapi tetep aja ada mbrebetnya di RPM 7000-8000 dan ketika gas saya panjer, teru terang saya teramat sangat terganggu dengan penyakit ini.karena saya suka jalan kenceng dan tiap hari luar kota PP(demak-semarang),mohon solusinya,thanks a lot
maaf mas, saya mau tanya….
saya punya motor jupiter mx (no kopling)…
pas saya lagi jalan… pas turun gigi, dari 3 ke 2….
tiba-tiba nyangkut… ga bisa siturun naikn gigi….
cuman bisa setengah (ngeGEBER gitu)
tapi untung nya bisa jalan mas….
jadi bisa dibawa pulang….
ituh kenapa ya mas??
tolong solusonya mas bro…
terima kasih
Gan , mau nanya ni motor ane vegazr kok stelah pasang kopling manual acselerasinya kok malah nurun
dan satu lagi pas mesin hidup giginya di masukin trus kopling nya di lepas mesinnya gak mati , knapa ya gan?
Mohon pencerahannya gan
bro,ane mw nnya?? ane punya vixion standar cm ganti knalpot r9, ada niat ganti cdi,rekomended merk apa ya bro, masalah ga klo vixion standar pake cdi racing, coz ane buat harian
Mz bro ane mau tanya ni..klo arm banana pnyanya NSR di pasang di vixi bisa ngk
Minta tolong gan, kalau vega zr di ganti karbu king + CDI kira2 berapa total biaya + total CC nya
ke 2 cara nurunin shock depan vega zr yang di butuhin apa saja dan biayanya berapa gan ?
tolong banget gan maklum masih awam soal dunia otomotif 😦
mz bro,ak mau tnya.,mtr ak smash th 2007 dah ak mdfiksi jd kopling manual..tp prmslhn’a ketka dbwt jalan lw kpling’a dtarik srng bunyi gredek” sprti gesekan dlm mesin..tu knpa ya?mhn bntuan’a
siang brother, gw pny mtor shogun new 110 cc th 2003.. Pd bgian kopling trdpt bunyi krok2 gt bro.. Gw stel stingan kopling nya bunyi ttp ada.. Gw gnt ggi klos gnda nya jg ttp bnyi.. Kr2 apa apa nya yg kna tu bro..??
mz brow maw tanya? vega q maw tak genti seher tiger. itu ap aj yg harus musti d ganti juga? terus liner’e ap musti ganti punyane tiger juga or di bubut aj udah bisa?
mas bro kalo vixion pake knalpot racing saat nambah gigi pake acara suara letusan dari knalpot baru mau lari,. . Gimanana caranya supaya langsung ngacir larinya, thanks. . .
kenapa ya vega zr 2011.ku ngempos ??
bos bs gk cilinder piston sma head.a satria f u m pasang d byson, kalo bs ap yg d rbh. trim
knpa motor aq new shogun sp 2008 tarikan gigi 3 n 4 berat bnget…..????