Melihat akhir-akhir ini banyak braders yang punya minerva series ataupun yang mau beli, banyak yang pada bertanya-tanya ke SLR. Mulai dari part subtitusinya, part penambah daya, oprek-oprekan, kualitas dan banyak lagi, SLR memutuskan untuk membuka halaman ini guna menampung segala keluh kesan braders semua. Silahkan tuangkan uneg-uneg braders di halaman ini lewat kolom komentara, SLR akan berusaha membantu menjawab sebisa SLR dan mohon lama jika agak lama SLR jawab pertanyaan brader.
pengen beli megelli 250 RV. tapi ragu (banget) ada saran bro? dg harga 35 jg dikit lg jadi CBR250.. tp body-ny tu yg gk nahan,.. @_@
masing2 ada untung ruginya bro….
CBR merek sudah terkenal Honda gitu…. teknologi tinggi…. injeksi gitu…. tapi masalah part upgradenya muahal bro….. dan hanya mekanik kelas wahid bisa ngerjainnya…..
megelli merek blom terkenal, tapi part upgradenya murah meriah plus mudah diseting, dan tampang layaknya moge……
Jiah dari pada beli Minerva mending nambah beli Kawak Ninin Atawa Oonda CeBeEr aja dah sorry to say boss, ngga sesuai ma harganya tuh Menerpa Menang Body doank mesin tetep aja China, technology german dari hongkong….. kasian banget nih yang beli Menerpa ketepu…..
yoi bro..sbg cibie rider muak bgt liat menerpa biar di dandanin kayak apapun
Loe kalo ga bs buat motor jangan bisanya ngejek produk orang,boro2 buat rakit motor,suruh bongkaR motor aja jg loe pade pasti cuma bisa bongkar simpan. Meski produk cina tapi buat nya pake otak,ga kayak loe yang cuma bisa nyemplang mulut doank,hargailah produk orang, mereka jauh lebih kreatif dibanding loe yang cuma bisa konsumtif. Jadilah pembaca yg berbudi dan netral dalam menilai produk.ngerti loe…
ASSUUU…!
Gue berani aduin Megelli gue sm Ninja 250, ayo…
Taroan skalian…Yg kalah bakar motornya…Gmn ???
Tgl 1 Sept’12 jam 14.00 WIB ane tunggu di Bellanova-Sentul (motor ane Megelli cutting full Bendera Inggris)
Tunjukkin nyali lo, jgn bacot d gedein…
sebagai pemakai, ane puji minerva sangat handal, udah 4 tahun ane pake mimin 150, masih tokcer ngacir, masih bisa lari 150km/jam….
harga murah, tapi tampang mewah
Woy, Anak Ninin Mane lo, Gather di Nitro Gw bakar motor lo,
Biker’s ga ada yang saling hina Bro,
Keep going MRC
Kenapa harus sibuk ama milk orang laen.. yang kayak gini nech modelan cowok2 tukang ngerumpiin rumput tetangga.. mbok cari keibukan laen mas..
kontol lw, belagu laga lw,,
Gausah ngehina bos 🙂 belum tentu lu bisa beli itu motor,jadi jangan asal ngeremehin 🙂 COBA DULU BARU KOMENTAR!!
Kalo berani ane brani aduin megeli ane sama motor lu 🙂 yang kalah ambil motor ya!
kalo ente emang anak mongtor, ga bagus mencibir produk mongtor lain…. ane juga pake CBR 250, tapi ga nyinyir kaya ente ( keep brotherhood aja bro ) SALAM 1 ASPAL sesama pemakai
KAlo gitu aduin aja motor agan ama Minerva…hihihihi…pengen liat motor agan kayak gimana…
motor ane hancuuuuur mas… he he he
trus motor elu motor jepang awet gitu?? bawa motor masih seputaran dalem kota aja bangga, sorry to say bos, kalau masih dalem kota aja mah mending elu naek sepeda onthel kaga usah bawa motor juga bisa.
minerpa gua ude bolak balik jakarta- surabaya 10x & ngga ada masalah, coba motor jepang elu mampu kaga? buktiin kalau motor jepang bisa ngalahin kualitas minerpa dong, jangan gede bacot doang lu
bner tuh,,,,,, gwa aj dah bulak balik karawang ,jakarta depok bandung bogor,,,,, gda mslah tuh…..
semua mtor sma aj bro,,, minumnya BBM,,,,
berani gw blap m mtor jepang,,,,,,,,,
Yoi bro,gw satujuh dech dengan ente, jgn bangga punya motor jepang tapi cuma buat harian dlm kota udah berani kowar kower..hehehehe Klo dia emang rider,ayoo balapan ama minerva…
Salam Brotherhood MIG…
I Like U’r commented !
Aku jg belum pernah denger Minerva rusak dlm mesin…so…Minerva is the best moto !
CHAYOOO MIG…
Salam Hormat to all MIG
pin:2932F02B (Rouy MIG 086)
@momon>emng bnr lu kate,itu kn krna loe cma bsa ngimpi punya mimin cbr yg loe liat,asal loe tau gue dh pake 5 taon an gd maslh,bhkn gue dh touring ke danau toba,loe bygin ja tu jlnya gmna”jgn komen klw loe ga punya mimin,tpj gue stdt smua 135 kpj,pa lg klw tmbh atu juta lg mtr jpun yg loe bagain psti gue acepin,apa lu nyesel krna dh bli mtr jpu yg argonya selangit?BK 4068 ZT,SUMUT.
g nyesel ane pnya si mimin. dah lbih 2 thun blum ada mslah. mkin lma mkin shati aja ma ni mimin. slam knal mas bro, ane jg sumut, skli2 bsa dong ikutan touring.. hehe.. slam Minerva Bikers..
bro fariel, anak medan ya? aku anak tebing tinggi. mengenai minerva, aku pake megelli, sekandungan juga tu. aku beberapa kali tour ke danau toba, trus dari sana nyebrang ke samosir, lewat tele trus muter lewat balige n tembak ke tebing. dan ga ada masalah. masih awet ni motor, padahal gen 1. jadi…. konklusinya… walaupun namanya minerva, mau mesin dari hongkong pun ga masalah, yg penting tangguh. dari pada tadi yg komen jelekin minerva tu, anak bodoh, tapi sok tahu. kalo datang ke SUMUT, aku gorok tu leher
bro…ente modif minerva ente dmn?ane pengen juga donk..rumah ane di bromo…
@delin>blh bro,,kmrn ane bru touring jga ke siantar,,n lbrn bsk mo touring lg…slm broderhd.
@raiderbahagia>horas bah,,ane tiggal di perbatasan riau mas bro,,touring ane dlm setaon mo 3x ,,ranto-siantar-toba,,tp mimin ttp awet ampe skrng,,stu lg mas bro bensina irit bgt,,lw perawatan ane cuma rutin ganti oli n cuci tangki,,,
Ada yang masih ragu kualitas Minerva New Megelli 250? Eits buang jauh-jauh perasaan itu. Selain mengaspal di Indonesia lewat PT Minerva Motor Indonesia (MMI), New Megelli 250 RE terbaru ini juga beredar di hampir seluruh dunia lo.
Pertama tentu beredar di negeri perancangnya, Inggris, dan daratan Eropa tentunya. Dan jangan heran kalau saat jalan ke negeri Paman Sam atau Amerika, pun ketemu New Megelli 250 RE. Tahu sendiri kan, standar kualitas produk yang beredar di Eropa dan Amerika lebih ketat dibanding negara kita. Artinya New Megelli 250 RE benar-benar produk berkualitas dunia.
Nah satu lagi kabar yang paling membanggakan, motor bermesin 250 cc 1 silinder SOHC 4 klep ini berhasil menembus pasar Jepang. Yap dijual di negeri Matahari Terbit! Gila kan? Sebuah pencapaian yang mengagetkan bisa masuk ke ‘rumah’ the big four; Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki.
Pembuktikan kualitasnya pun dibuktikan sebuah media di Jepang. Tepatnya majalah bernama Young Machine. New Megelli 250 RE diadu langsung dengan lawan-lawannya, di antaranya Kawasaki Ninja 250R, Honda CBR 250R dan Hyosung GT250R.
Pengujian dilakukan di sirkuit Sodegaura, Jepang. Menurut sang tester, Senseki Maruyama karakter New Megelli 250 RE sangat sporty! “Tampilan sangat sporty. Posisi duduk posisi setang sangat rendah, memberikan kesan motor sport tulen. Lekukan tangki bensin sangat bagus, fully sporty style!” ujarnya. Karakternya paling beda dibanding rival yang sport turing.
Nah saat pengujian performa, Maruyama San terkesan sama akselerasinya terutama di putaran bawah hingga menengah. Tentu saja, torsinya memang mantap banget, bobot pun terbilang paling ringan dibanding lawan. Power to weight ratio paling unggul lo. Wajar jika New Megelli 250 RE paling di depan di tikungan-tikungan parabolik. Kecepatan yang bisa dicapai terekam paling tinggi.
Nah sudah tahu kiprah New Megelli 250 RE di dunia kan? Gimana dengan di dalam negeri? Kualitas mesin yang didesain oleh EDI Progetti Italy ini teruji dan terekam jelas dalam event One Make Race Megelli di Sirkut Sentul, yang merupakan event pertamanya telah sukses bersamaan dengan ajang Indoprix.
Ketahanan New Megelli 250 RE ini tentu didukung sistem liquid cooler yang dapat berfungsi maksimal mempertahankan kinerja mesin. Nah tuh, digeber berlap-lap di sirkuit aja oke, apalagi kalau hanya untuk harian. Oh iya, bagi yang mau menyaksikan kehebatan New Megelli 250 RE, masih ada 2 seri lagi lo.
HIDUP Migelli 250!!!!
jgn ngomong dlu kalo blom mencoba’a
abg blg megelli ada di seluruh dunia……..itu bacod saya kecewa ingin bli megelli di medan brgnya ga ada jual…..taik sama kalian…gue capek ngumpulin duit brgnya malah ga ada kampret sama loe mmi….
Kalo blum ngerasain jangan ngedumel bro, tar sobek tuh bibir 😀
teknologi memang jerman, tapi hanya teknologi, aslinya bukan China tapi ini produk Indonesia, kalo gatau jangan ngomong yg aneh2 ya bro 😀
Minerva Brother Club 2008 ( Tangerang )
Bnr 2 mas bro,,montor sekarang msh ada ga buatan jpn?*100% ane ragu..(vin otw nomor rangka awalna M-indo ,lw jepun J ,lw cina L,lw made in indonesia ane percaya..kcuali montor erop,.tp salut buat mimin udh mo buat casing sendiri,,
Salam sejahtera Masbro yg baik, sy punya megelli 250r limited, megelli 250se naked, vx, dan 200r syukur sampe skrg tdk pernah nyusahin kalo lagi ditunggangi. Intinya semua merek motor diproduksi pasti ingin yg terbaik hasilx. Tidak ada pabrik yg ingin produkx bermasalah. Minerva Riders Community Reg Sulut skrg jadi salah satu komunitas bikers terbesar di Sulut dan Gtlo selain komunitas kawasaki ninja dan honda tiger. Tapi yg buat MRC Sulut berbeda yaitu kami selain punya agenda turing juga punya agenda adventure (offroad) yg paling byk menggunakan vx dan 200r serta naked. Ketua Pulsarian manado dan beberapa komunitas lainnya mengakui itu. Tapi dari semua penjelasan intinya hanya satu yg bisa sy katakan “indahnya keberagaman dalam kebersamaan” salam brotherhood, bravo MRC Nusantara. (Bagi yg mau liat video adventure MRC Sulut bisa invite di pin bb 22631c52 atw hub hp 085240864500. Tks
Salam kenal masbro..
Singkat saja,VX ane lelet bgt,kalah ama honda blade ane..
Digimanain aja ya biar gak lelet gitu,diganti2 apanya ya.?
Tapi jangan terus jadi boros2 banget bensinnya,maklum masih pelajar…
hehehe
Thx ya masbroo
gampang bro….. langkah pertama ganti gir depan belakang, depan pake GL-pro punya dan belakang RX-King punya dengan ukuran 14-39. Trus karbu pake PE28 dengan spuyer pilot jet 38-40 dan main jet 115-120…. dijamin tarikan enteng plus kencang plus irit,……
sorry bray… ane ikutan ngobrol.. ane pake minerva R150 & ane uda ganti apa yg uda lu bilang tapi ane pake velg gede n ban tubles yg gede juga.. tapi masi berat juga ya.. gimna cara nya biar lari nya kenceng.. n ga bergetar..
mas brow,mau tanya ni ? klu utk 150 vx oli yg cocok pake apa dan saenya berapa ?
(trims)
Buat Minerva VX 150 itu ada balancer di Kruk As, di copot aja broo, itu peredam getaran tapi jadi nahan, trus ganti Karbu PE28 + Knalpot + Busi Racing…
Ane pake Mimin 150R, masih narik 90-100kpj di jalan Puncak, Bogor.
Agunk (MRC Depok#043)
brapa harga karbu pe28 tu bg
bro agung.. kalo MRC depok kumpul dimana?
ane ada kingingan beli minerva CBR, soale selain body keren bisa nenggak premium juga..
mohon info donk nomor telpon ato pin bb biar bisa konsultasi.
thanks
Reza
0857 1878 9449
Pin 25600785
bli jana, tyang rencana’y mau beli megelli 250 RV,tapi jadi ragu karena isu dealer mau tutup itu,dan dealer yang ada di by pass ngurah rai (jimbaran) sudah tutup,
mohon info’y dong bli jana…
tengkiyu…
tenang ja bro…… Minerva sudah buka kembali di gatsu tengah, tepatnya 100 meter sebelum lapangan lumintang dari arah timur di selatan jalan….. saya sendiri beberapa kali kok kesana…..
tengkiyu bli jana…
jadi semakin ngebet nih sama si mimin RV…
sama2 bro
brow.. saya ozo dr bali, tolong invite 32e57d99 ato 085738050923, tolong bagi ilmu tntang minerva,, saya kurang puas sama minerva vx150 punya saya.. smenjak pake velg dan ban gede, tarikannya jd berat. thx broow
bro, ane minat ama mimin vx nih
tapi berhubung masi mahasiswa, kalo ane beli pasti ada subsidi dari ortu (entah dibeliin secara full, ato setengah)
cuma ortu masi ga yakin dengan brand mimin
ditambah sodara ane pnya bengkel , dia bilang mimin jelek: karena motor cina ~,~
tar jual bekas ga ada harga, tar cari spare part susah, n takut cpet rusak
mnrut masbro?
Harga jual kembali emang jatuh, broo..
Tapi kita beli motor kan buat di pake, bukan di jual kembali,, heheee
Spare part pakai punya Hon** MegaPro klop…
ini dia yg gw bingungin. beli motor utk di pake? apa utk di jual beli. hahahah…
bro, sparepart mimin gak susah kok, buktinya banyak rider yang pakai modif di mesin dan gak ada masalah setelah ganti,,,ane pemakai VX gen ke 3….karbu udah ganti dan udah 2 tahun berjalan, gak ada masalah…bravo MRC…..
Kalo Minerva 150vx ini boros BBM gak bro?
Mas Jana,
Mnrv VX150 sy klo masuk gigi ke 2-3-4-5 sring plong tdk masuk (pdhal gas udah tinggi), tlg dbantu..
itu banyak kemungkinan bro… pertama dari setelan koplingnya kurang, kedua perlu di serice drum(pemindah gigi)nya… pokoknya itu ada di daleman mesin….!!! suruh bengkel puinter buat memperhalus lubang/ jalur2 di drumnya….
ok thanks inputnya bro..
mas bro jana.sy akhirna ambil vx merah minggu lalu..pe28 tdr+cdi varrow+nobi 3 bold dah ready,cuma blm dipasang..pertanyaan sy,klo km na msh dibwh 100km pa udh blh di psng part na??bis dah nga sabar mas bro wwkwkwk..n 1 lg mas bro,klo mo ganti busi ngk iridium yg pas seri yg mana ya?mohon di ksh pncrahan na mas bro..ohh ya mas bro j4na klo gir bgs nya diganti jg ya??trima kasih..sy sdh sangat terbantu
sebaiknya diganti bro….. dengan perbandingan yang lebih ringan, sebab STDnya berat abis… sangat lambat mengkatrol kecepatan naik…. STDnya 15-38 diganti dengan 14-39, depannya punya GL-series dan belakangnya punya RX-King
sama2 bro….
wah,, nga tau neh klo nga ada pncrahan dri mas bro jana psti sy dah nyasar nga tau kmana..hehe..buat mas bro jana sy ucapin makasih sbanyak2 nya..smoga mas bro tmbh trus berjaya…
sama2 bro….!!!! 😀
Bro, salam kenal…..
m’baca komentar diatas membuat saya tertarik dan membuat saya ingin bertanya banyak seputar tunggangan vx saya. Tapi bolehkah saya dapat informasi lebih jauh untuk alamat bengkel/ tehnisi yang dimungkinkan seperti penjelasan2 anda tentang minerva vx tersebut? karena saya merasakan banyak kekurangan dengan tunggangan vx saya.
Terimakasih sebelumnya dan sukses selalu………..
alamat bro dimana????
salam kenal mas bro..
gw uda gulung ulang spul mimin gw (R150 SE oil cooler), gir 15-39, dobel kiprok, aki satria F, pilotjet 40
.. sisanya standar…
masih kurang nampol..saran dooong mas bro..makasiii yaa..
girnya tuh kurang gi satu bro…. depan pake 14…..
berart makin enteng dong mas bro..
kemaren sempet pke 15-42, tapi pas d gas jadi ndut-ndutan…
klo bgtu, nnt saya coba dh saran dari mas bro jana..makasih yaaa sarannya mas bro
ane lgsung ngiler liat body minerva 150vx…
kira2 brpaan ya gan minerva 150vx tpi yg second gan,?
soalnya ane msih kuliah jdi ngirit2 gtu….
palingan 12jutaan masbro…..
bro,gue mo tnya kiprok minerva gue rusak klo mo dganti pake pny ap yg cocok?thx
megapro tow tiger cocok mas bro…tapi musti ubah dudukan di mesin..mendingan gulung ulang, kyk gw
pke tiger bisa mas bro…mekanik jg ngerti kok
swing arm yg cocok buat mimin 150R ap bro jana?? thx’s
yang bagus ntuh punyanya Suzuki FXR150…. udah banana….
kisaran berapaan ya bro??? hehehehhe
minerva lah yang jadi juarnaya biarpun murah tapitidak murahan,,,,gw yg rasain
mprret loe
bli…
mo nanya.. itu lampu sign punya VX150 udah led kan? kalo beli berapaan yach? di dekat tempat tinggal aye gak ada dealer minerva 😦
Minerva menurut saya bagus.disini banyak banget yg pake.
diliat dari history, menurut info minerva sekarang dulunya bernama Zhongzen yg sekarang sahamnya dibeli SACHS (german).mesin&desain SACHS sendiri sejajar dengan ducati/bimota. MESIN TEKNOLOGI GERMAN memang benar karena ahli SACHS german sendiri yg membuatnya di china.SACHS GERMAN memilih china sebagai cabang asia nya karena ongkos produksi di china jauh lebih murah ketimbang dinegaranya sendiri.megelli 250 merupakan bukti keseriusan SACHS untuk bersaing dengan rival2 nya dipasaran indonesia.Minerva Sachs Fischer MRX 650 juga salah satu model yg rencananya akan keluar akhir 2011 ini.
http://kuningmotor.blogspot.com
gan gw minta tolong infonya donk.. gw pengen beli tapi masi bimbang coz katanya larinya payah… add ym yaoo jelaspanas@yahoo.co.id thanks gan
dengan ukuran harga segitu saya rasa pantas mas, tinggal korbanin uang lagi 1 juta kurang buat nebus karbu sama gir 14/39 dijamin larinya mantaap…. itupun belum nyampe 1jta kok…..
chat by FB ja mas….
http://www.facebook.com/speedlover.tk
sy punya vixion, terus pernah di asapi sama motor cina juga (viar vix r)
sy bukan nya sedih, malah salut sama motor cina….
yang masih ragu sama motor cina, gak usar gusar. karena semua jenis motor sejatinya harus di service berkala.. jadi gak usah takut. kalau ada masalah komplain aja di bengkel resmi saat service berkala. tapi kalau masalahnya parah kan ada garansi…..
satu lagi kalau mau ganti part yang berhubungan dengan mesin suruh bengkel resmi yang tangani. tinggal bayar ongkos kerja nya ajja….
ini pengalaman saya punya minerva r150vx beli cash ko….
males kredit serasa di porot, jatuh2 nya jd mahal bgt,
*kekurangan menurut saya
1.finishing kurang rapih(pada stiker), solusinya klo dah agak kbuka bs ganti stiker cutting/skolet, tp vx yg 2012 dah bagus stripingnya,
2.klo di pendekin stangnya tali kopling ngegores /kena spatbor depan bagian blakang=naikin lg jd standar ato kasih penghalang agar tdk tergores, ato besi penyangga kabel kopling naikin aja biar ga ngegores,
3.suara mesin kurang halus (beda sama honda NMP halus)
4.kopling butuh diseting dengan pas, klo ga, bakal susah oper gigi, solusinya saya stel/seting sendiri
5.getaran mesin terbilang kasar tapi tidak terlalu bertambah getar banget ktika tarik gas ampe 10.000RPM atas (mungkin pengaruh balancer, jd wlw getar tp g signifikan, msh stabil)
6.ban belakang mudah slip(ban IRC) tp slama g ngebut g ada mslah
7.rem blakang prnah ngelock(ngunci), datang ke dealer/bngkel minerva nya, klo susah maju gara2 nnge-lock=dlm keadaan berhenti, injak2 rem belakang beberapa kali agar oli rem turun dan ampas rem melonggar,
8. aki pernah ngedrop (ternyata gara2 kabel spul ga pas nyambungnya jd spul ga ngisi strum ke aki,, solusinya bawa ke dealer ato klo mampu, benerin sendiri cukup unplug-plug=cabut-pasang), kecuali gara2 pemakaian lampu besar terus menyala=usahakan langsam nya naikin di 1500RPM agar spul tetap mengaliri listrik ke aki
Smua motor bermerk terkenalpun ada plus dan minusnya jg tapi terkadang pemiliki motor2 bermerk H,Y,S,K menutupi alasan gengsi, contoh: saya prnah pnya suprax125D ktka ada kluhan pada persneling, body GETAR, rantai yg suka copot dan arm G SIMETRIS, saya gengsi blang k rang lain, dan bnyak yg ngeluh r150vx susah netral, padahal saya pernah pegang vixion netralinnya harus keadaan mati, dan satria FU150 jg sama, kecuali kopling nya udah distel/diseting dengan pas….
Smua ada solusinya asal kita konsultasi sama dealer/bengkel resmi, cos menurut saya slama ini mekanik dan resepsionis nya ramah dan transparan…
r150vx saya dah nempuh 13.000KM pke oli berkualitas biar mesin awet…heheh
pertama beli saya ikutin petunjuk pada BUKU panduan, khususnya pada masa reyen 500km pertama,
saking penasaran lewat masa reyen @ 1000km saya coba topspeed cuma 110kpj smua standar pke oli repsol (recomended dr minerva nya)
saya kurang puas dengan oli repsol karna ketal 20w-50 akhirnya saya ganti oli CASTROL POWER1 terbaru (lebih encer 10w-40) yg iklan CBR150 vs citah itu….
saya tes speed per gigi dari gigi 1-5 akhirnya didapat
gigi 1=40kpj @10.000RPM
gigi 2=60kpj @10.000RPM
gigi 3=80kpj @9.000RPM
gigi 4=100kpj @10.000RPM
gigi 5=125kpj @10.000RPM, RPM dan speedo meter masih mau naik tp jalan kurang panjang dan takut tiba2 ada yang nyebrang…..
knp oli castrol? karna oli encer castrol mampu menembus RPM tinggi (redline), karna motor mesin R150VX ni sifatnya over bore (http://minerva.co.id/minerva/product/33) jadi kurang enak tarikan pada RPM menengah – RPM bawah, tapi lebih terasa hentakannya pada RPM menengah ke atas tepatnya 6000RPM-9500RPM
saya puas dengan motor R150VX saya, wajar ko, cuma tembus 125kpj toh tenaga 13.5ps harga 16jutaan body nya oke punya, orang2 pada lirik, tp ada jg yglain yg pake R150VX bs tembus 130kpj ”dan saya masih pesaran topspeed mesin standarnya, pengen tes lagi”
sempat saya jejerin sama puslar 200, diawali dr kec 80kpj gigi 4 kirain bakal kalah ternyata di kec120kpj saya melaju ke depan sedikit demi sedikit menjauh…
saya sering betot pedal gas ampe 10.000RPM dan sampai skarang udah 13.000km baik2 ja tuh motor….tapi hati2 keseringan narik gas melebihi batas RPM tinggi (redline) takut2 nya mesin g awet, sesekali boleh, buat olahragain tuh motor biar sehat,,,
ini mesin standar pabrik ga da yang saya ubah kecuali oli Pake Castrol Power1 bs tembus 125kpj, sayang klo udah di bore up ujung2nya mesin nya jadi rewel dan mudah turun mesin….
masalah sperpart juga mudah, sama kaya megapro dan GL series, http://minerva-riders-community.com/bengkel/substitusi-part-minerva-r150vx-r200
saya sempat susah oper gigi 1-5, tapi saya coba stel/setting sendiri dengan teliti akhirnya oper gigi enteng dan netral mudah,
BBM nya pun irit saya pakai 1L bs nempuh 50km mungkin bs irit karna karbunya kecil, kata mekaniknya sih karbunya masih ukuran karbu bebek. (tapi irit/boros tergantung gaya berkendara, soalnya dipake adik saya cuma 40km/L )
Salut masbro buat vx. Punya sy sdh pake hampir setahun laku 15jt. Ini bukti soal motor banyak faktor ex yg harus kita liat.
takhs ats storynya sy juga naksir sm m150vx yg eye catching bro semua ad guru terbaik sy
Kalo sdh punya minerva, gabung sama kita di Minerva Riders Community (MRC) yg sdh byk region sama chapterx di seluruh Indonesia.
nie ane mw nnya…!!
Mesin vx kn agak kasar ya..!!
gmana bedainnya…. antara mesin itu normal atw ada knpa”….!!
kn takutnya tuch mesin gg ketauan skitx cz khlangan suara mesinnya yg kasar..!!!
Gan ane mau tanya perbedaan Minerva r150 VX dengan r 150 SE apa ya ?
gan jana pngen migelli 250r ane tambah top sped apanya ea yg harus drubah……
Ganti spuyer + mainjet aja, Masbro…
pin:2932F02B (Rouy MIG Bgr)
tolong pencerahan tentang minerva xroad bro.
Salut nich buat Management Minerva, pintar ngambil celah pasar untuk yg berduit pas2an tapi pingin punya motor sport macho, apalagi model yg baru (150S) desainnya kayak Aprilia Shiver, aku aja tergoda! Gmana ndak? dengan harga 15 jutaan dapat motor sport pake oil coller lagi!, sedangkan merek jepang cuman dapat bebek/matic.
aku maklum kalo ada yg protes soal power mesin, yach maklum mesinnya bikinan China, nda apa2 yg penting bergaya dengan biaya murah!
Motor sport jepang sekarang kyaknya kemahalan dech padahal basic mesin motornya udah dibuat puluhan tahun silam, paling cuman gonta ganti baju aja…..kacian banget konsumen di Indonesia
Udah dech kebanyakan comment ntar…. Peace bro………
sesama orang indonesia jangan saling hina, kita ini bukan warga china bukan warga jerman dan bukan warga jepang, jadi sebagai mahluk yg cuma bisa pake doang udah deh saling hargai aja, kecuali kita udah bisa bikin sendiri boleh deh tuh sekali-sekali bangga dan membanggakan diri
gampang bro tinggal ganti cdi dc dari brt trz karbu di riper dikit ma gear dpan blakang di rombak biar enteng lg lari’a.. djmin dah sanggup ngbisin mtr mopang standart cc 150..
Bos,,,karbu PE28 nya yg model apa,,tolong di perjelas,,,n harga’a kisaran brp? Terima kasih
mo nanya donk all,, motor minerva saya R150 VX,, aneh…tiba2 mati total ga bs di on dr kunci apalagi di stater…pdhl malamnya msh sehat bs dibawa jln,, solusinya apa nih,,takutnya siy ada problem kabel coknya ato apa gt? (ada kemungkinan jg di’resein org) harap masukannya all..
salam kenal mas bro…
gue beli minerva 250r
pertamanya sih enak tanpa masalah karna speed bukan jaminan buat gue(maklum takut ngebut cuma buat nampang doank beli juga)
sekarang motor gue ngadat masbro… terakhir pake tadi pagi pas berangkat sih normal pas dstarter langsung durutdut…. ehhh pas gue balik matiin motor.. malah mati sama sekali(spedo mati, lampu mati, kelistrikan pokoke mati kabeh) mohon pencerahan mas bro… kalo gak keberatan kirim email ya masbro tentang solusinya fajri@ngi-konsultan.com
haturnyudun masbro… alias thank you veri much much…
salam fajri
kalau beli spare part dimana ya?
lam kenal mas bro…
cara agar rem belakang mimin ane gak ngelock bijimane yee…
maklum ane newbie,,,
mimin ane masih ting-ting …
blok head tiger klo di pasang d mimin bisa gak gan??
salam kenal bro ane kepincut ama new minerva vx terbaru ntu … untuk aksesoris gmpang ga yah nyarinya? tnks
tapi law dganti dg karbu pe 28 dan diganti cdi punya shogun 110 yg tua tu (shogun kebo )
di piston aslinya bsa tahan lama gx bro bila sering digunakan touring dan perjalanan jauh
dan main jet + pilot jet seukuran kyak gitu punya dari karbu ap bro
thanx
Mang Jana tulis artikel dong tentang minerva 150 vx terbaru yg di launching di PRJ…….. saya ada niat mau beli cuman ragu mesinnya,kn baru E/G baru lagi.
Agan2… mohon pencerahannya dong..
VX saya sekarang sedang proses modifikasi..
-firing samping bawah saya ubah custom nyonto punyanya fischer
-Knalpot ganti custom pendek taruh bawah mesin
-swingarm blakang ganti punya modifannya fixion, velg punyanya ninja250 ukuran 4,5inc, ban 150, depannya menyesuaikan
kira2 ada masalah ga ya?
-mesin standard sih, kepikiran ganti karbu PE28 TDR, saya tanya di bengkel harganya 800rb, ini kalau dipasang serius ga ada masalah pa? soalnya saya belum punya pengalaman ubah2 mesin gini..
matur suwun gan…
harga montor minerva 150vx dan mageli 250 r brapa di kota bojonegoro>???
Mas cuma mau tanya nie soalnya 6 bulan lagy ane beli Minerva
Terus ane lihat tuh ada yang SE,RV,M tuh maksud nya apa ya gan?
Hohon penjelasannya 🙂
#maklum dari dunia game berpindah ke otomotif 🙂
mas bro aye pndatang baru neh
aye puya vx,,,larinya kaga ade,,
da gtu suara klepnya kasar
Harga emang ga bohong gan, CBR harga selangit tapi emang awet dan onderdil bisa dipertanggung jawabkan walau harga yg lumayan mahal..
Minerva emang murah malah sangat murah untuk motor sport 150cc, SatriaF150 aja masih diatas motor ini harganya walau sama2 150cc, tapi minerva kebanyakan kurang awet, terutama buat pemilik yg selebor( – durability). performa motor kurang, body cepet kenapa2 klo udah berumur paling sering keliatan kusam walau sering di cuci.
tp tertutupi sm part2 elit.
yg bikin jelek citra minerva itu pas awal masuk ke indonesia knpa mesti niru CBR, padahal kesan pertama itu penting bgt, tp sayang malah dianggap sbg copycater / peniru apa lg dengan spek yg amburadul di banding cbr..
jadi dipikiran org pertama x klo liat minerva langsung terbesit buat banding2in dgn cbr,
beda dgn pulsar. yg lebih moncer citranya dibanding minerva walau sama2 pemain baru di indonesia.
salam kenal semua ane punya 3 motor salah satunya minerva R 150 VX
ane beli emang karna cuma mao nyoba motor sport,emang bener lumayan lah VX service murah,onderdil banyak dan bisa adopsi brand laen.
dan yang paling ane kaget bayar pajak lebih murah dari MIO ane Th2007.
kalo soal mao pake motor kenceng ane udah punya shogun 110R 2004 full RAcing buat balap liar TMII. bisa lawan motor2 150cc
R 150 vx ga kenceng gamasalah buat ane yg penting ane punya motor sport.
motor ane R 150 Vx merah th 2010 keluaran pertama spion masih yg bulet,cuma pake buat jalan2 sore KM12000 lebih masih awet ampe sekarang.
semua tergantung perawatan Bos.
Yah, si Agan.. Statementnya gitu amat.. Kalau agan ngukurnya gitu, itu bagaimana cara pandang masing2 kita melihat gan.. Kalau awalnya udah berfikir demikian, yang harus kita liat Kekurangan pastinya, nah kalo udah berfikir ada yang Kurang.. ya Musti diCari Kelebihan.. Mimin, performa Awal emang gak Bagus.. Tp buat para Pengguna MIMIN, emang diAwal BELI itu bukan MAU NYARI AWET dan PERFORMANCE-nya Gan.. Style Futuristik, OPREK MESIN yang bikin MIMIN Riders itu makin hari makin Sayang sama MIMIN-nya, Paling ga ngabisin Duit Banyak tuh buat bikin MIMIN makin awet sm kek Motor JP yg agan maksud. Ga Cuma BerMental NGLIAT HARGA, trus Buat diJual lagi.. yang pasti Pengguna MIMIN udah mikirin itu mateng2.. Bener2 diSayangin, ane pengen banget.. Orang2 lebih ngehargain ini Motor, biar ga nganggep ini Motor Sebelah mata trus.. Harga Murah, siapa yang ga Mau.. Motor Futuristik Pula.. jadi kadang Pemilik MINERVA suka malu dan nutupin Label MINERVAnya, skalipun sayang banget sama MINERVAnya.. tp ane fikir itu letak Misteriusnya MINERVA, kadang orang suka tanya ini Motor apa?.. Design-nya bener2 menjual bgt.. muncul FISHER 650CC seharga 100jutaan +.. ane sendiri LABEL MINERVA ane gedein, ane RIDER R150VX.. Suspensi Depan ane Turunin, dan belakang Ane Design Spakbor biasa milik SATRIA FU.. ga pake Spakbor Besi.. Alhasil MIMIN ane jadi MANIS dan jadi bahan Perhatian Orang, CZ PASARAN BANGET kalo dijalan Ngeliat CBR, atau NINJA RR, R250.. skalipun MUAHAL keknya liatnya Biasa aja.. buat Seniman dan Perform Designer, MINERVA ini membuat SUASANA Otomotif menjadi lebih hidup, Coba aja tuh Oprek NINJA atau CBR, kalo dibandingin OPREK MIMIN.. jauh lebih PUAAAAS oprek MIMIN.. NINJA atau CBR kalo diOPREK sayang..
buat bro2 semua yg pgn minerva nya lri nya enk,brkut sdkt tips dri ane..
1.gnti krbu PE 28 dgn PJ 40-45 (jgn sekali2pke krbu 2 tak)
2.gnti pston pke tiger/mega pro
3.gdein dkit lbg manifold intake (lher krbu)
4.gnti gir blkg 14-42
5.gnti per n kbl kpling pke pnya GL
6.gnti klep(tiger) n nken as(megapro)
dah itu dlu pnjlsn nya
klo ada yg slh mhon di maafkan
klo ada yg mau tnya2 sptr msin slhkn
ane cm brbgi ilmu bkn brmksd menggurui
gan gue vx dari medan, gue mau nanya kalo pake piston tiger kira2 ukuran berapa ya…?
mas bro gw mw tny nih
gw pny minerva 150 vx nih
trus gw ganti knalpot ny tuh
br ganti tp di tangki bensin ny trasa panas
it ap sebab ny dan ap solusinya?
mohon balasan ny mas bro
thx
Bro, sy punya motor minerva R150 mw pasang karbu pe28 tp sambungan ke mesin beda gmn crx bro
emg gpp tu mesin vx d upgride??
kan mesin vx cpat pnas, emg gpp lw d upgrede…
ap lg lw tiap hari d pke, tkod na mesin na gk than lg….
Dari pada nertawain minerva lebi baik kasi tau saya di manah ada servis minerva di gresik atau surabaya,saya punya minerva 250 megelli yang buat saya pegel bener karena setarternya gak bisa,bisa hidup dengan di dorong saja
ganti gear stater punyanya ninja 150 brooo . rompal itu gear stater nya . harganya 500
gan apa kelemahan minerva xroad 150 s?????
ga perlu lah saling ejek..qt punya pilihan sendiri2 buat kuda besi kita..semua tergantung kapasitas kebutuhan..yang mampu beli y biar aja beli,yang kagak mampu never be smarter dengan kata2 yang ga penting,ingak bro,respect is important than a bullshit..
bro ane mw nyak neh ap bner minerva buatan jerman and di aceh kok gk ad cabang showroom minerva
minerpah bbelonan injeksih kaya pikson yah?
ane coba 100km udeh geter ampe jidad, minerpah ama puser 135 kalah, padahal mtrnye pak polisi bombay itu.
Emang sih orang bakal PD klo naek motor jepang apalagi macem ninjah 250, ckeeeeeeettt,brrrmmmm,klak,bweeeeeeeeeeeeeeeeeeeettttt….. udh ilang tau kemana, yg ade minerpah ane kena kebulan asep, SUCK bener dah.
Assalamualaikum….saudaraku….jam 9 malam saya pernah ngalamin motor lagi jalan tau-tau mesin dan kelistrikan mati total secara mendadak, untung waktu itu masih ada bengkel yang masih buka…ternyata masalahnya ada di kunci kontak, setelah di ganti sama yg mega pro akhirnya motor lancar lagi dari 2008 s/d 2012 mondar-mandir bandung – jakarta saluut buat minerva, soalnya sy pernah pake mtr jepang, baru di pake 2 balikan bdg – jkt mesinnya langsung jebol……jadi jgn nganggap remeh dulu motor lain coba, rasakan dan buktikan…lalu comment…okey…
bro minerva ane pas di stater ada bunyi letupan trus aga bau kebakar, stelah itu di stater jd lemah di selah jg jd ga bisa nyala.. itu kira2 knp ya?? apa yg kena??
Tolong informasi bengkel sekalian yang jual sparepart asli minerva di Jakarta selatan….pernah nyoba yang di Lenteng tapi gak puas, sparepartnya kw dibilang asli….tolong ya…..
bli jana,ane mau tanya,minerva 250 tu variannya apa aja? trus sama harganya uga,hehe
Bro ane pake mimin r200,stelah ane ganti kampas koplingnya,mesin kok malah bunyi keras banget,kayak kena per sehernya atw apa gtu!!!! Blom jlas,soalnya pas ane cari paking ni motor,dealer jg kagak pny alias kgk stok””,malah dsruh beli kertas TBA trus bikin gambar ngikutin motif calter mesin tuh sndiri””,pas dah kelar kopling enteng dgn oli castrol power1,tp mesin malah bunyii parah bgt!!! Mhon infonya,apa ygg harus dbenahi lg!!! Thankz salam MRC
tai lah minerva, bgus dri hongkong. .
nipu bgt..
bukti’y gue nech njing pke mimin 3 thn skrg udh ancur jln cuma nympe 50km/jm doank. .
klah ma mtor win 100cc pnya bokap. .
ane punya migelli 250,kiproknya rusak mau ganti yg cocok pake punya motor apa ya?
untuk sperpatnya gmn nih gan ? ane mau beli 250re ,, tlong sarannya !
emang motor busuk mau diapain aja juga gak bakalan enak.
gw dah pernah punya tu mimin.karena gak ada tenaga tus dah diupgrade cuma habisin duit n boros bensin.akhirnya gw parkir luar rumah,akhirnya ilang tu motor.lumayan dapet ganti uang dari asuransi.usai sudah penderitaan gw…… saran gw mending lu beli yg standarnya udah kenceng.gak perlu upgrade2 yg akhirnya cuma tar motor jadi boros2 juga.piss……
bro, awak mau nanya nih.. minerva yang ente tampilin gambar pertama itu minerva apaan ya? kasih infonya dong… thanks
minerva body oke, ogut pede lo bawanya, asalkan stiker yg bertuliskan minerva ane copot
tapi soal mesin jgn di harapkan untuk motor yg sekelas
Bro Jana, saya mau tanya lighting kanan kiri saya pecah kacanya, persamaannya diganti dengan lighting ap? thanks b4
salam piss buat bro2 smuanya.., menurut ane itu masing2 selara aja.. ntah itu mopang, mocin atw moindiahe.. tu semua selera kita masing yg tentunya berbeda. jdi kita nikmatin aja apa yg kita punya.. hehehehehe.. salam bikers
Gan ane punya Minerva 200R tapi kok gk bisa lari ya minervanya ada solusi gk soalnya malu sama bodynya bos tq
Just info, utk ketahanan mesin, minerva cukup tangguh terbukti salah satu anggota kami bro Jaba(vx) sudah sering bolak balik manado-tolitoli (750km) sampe saat ini tdk ada keluhan dan kendala. bro jaba juga sdh pernah ke makasar (2000km). Utk konsumsi bbm vx dan 200r termasuk irit dikelasx. Pengalaman saya pribadi, mau made in japan, taiwan, cina atw lainnya semua tergantung pada cara pakai dan perawatan. Tks
gan ane mau beli Minerva Madass.. Minat sih cm perlu tau dulu kekurangan nya n kelebihan nya.. Biar buat proposal ke orang tua:D Udah coba baca2 blog yg lain masih bingung kurang ngerti motor:D Thanks y mas bro:D
Mau tanya mas,
Denger2 kohar megapro ad yg pke noken as mimin 150,tp mimin 150 apa ya ? PliS jwbannya mas,,go bikerssss
para juragan dewa motor , saya kebingungan nih mencari spion buat vx saya, dijakarta dmn ya dealer terbsesarnya yang pusatnya gitu, mungkin selalu ready stok
Gw abis kesurupan barusan, beli kenalpot MAHAL buat VX ogut. Full stainless 1.2 JT. MUANTAP gak panas….maknyos. galak
bwat sesama penggna jalanan,,w hrap g msti sling ad ejekan,,,,lbih bgus sling brbgi solusi,,,,,,dan bwat SAYA pribdi,,,sbgai pnggna mnrva vx 150cc,,smua mtor tu sma,,,ad kekurngan dan msing2 pnya klbhan,,,,msalah enak ngganya,atpun kenceng ngganya trgntung kita yg pake skligus yg rwat,,,,toh pcma pake mtor ninja jg klo yg bwa g pnya nyali wat d balapin iyakan,,,,,,,,,,,,ckup sgtu msukan dri sya wat tim panatik terhdp mnerva,,,,,,,,,
salam kenal BMC
bos ,ane mw tnya lmpu led dpan minerva vx bisa dignti pke vixon ga/
ada yang tau service atau bengkel minerva new vx yg gak resmi daerah kalideres gak ??? mohon bantuan donk..thanks
beli becak aja bro dapet lima hix hix hix
bg gmananya kalian banyak pelanggan di medan kecewa karna stok minervanya ga ada….srius gak klian jual motor….kalau ga srius lbh baik ga usah buka showroom lah…..
minerva emang mantap mesinnya parah gampang marah..wkwkwkwk
nantang trus nih motor di jalan…
mimin migelli 250r
not afraid.. 😀
misi mau nanya bro, ane mau beli minerva kira2 kl buat mudik ke jawa or touring sering rewel ga ya?
agan” sekalian ada yang tau ga nama wap buat belanja online sparepart minerva, spul ma CDI ane bermslah ni , mohon bantuan nya y …
Om J4na minta saran ni mtor ane mimin 150r ada kendala klo d tken kopling motornya gk mau ngupling malah jlan trus mtornya ampe mau nabrak yg d dpan. Pdhal ane udah gnti rumah kopling pke mega pro,per kopling pke tiger,kanfas kopling supra fit, smuanya ori Honda, seting bengkel udah berkali2 tapi masih bgtu juga, mohon ptunjuk om J4na
Gimana gan cara bikin headlamp si mimin bisa nyala 2-2 nya??
Trus resiko ΕϞƍƍαќ?
Saya punya New R150VX, mau nanya, jok blakang 150Vx yg lama sama gk tuh dgn yg baru ??
Misi gan , saya mau tanya , Minerva R 150 VX itu cocok g buat anak SMA ? trus masalah durabilitasnya awet dan tahan lama g ? rencananya sih kalau tuh motor bner2 terjamin awetnya sama stabil performanya , saya mau beli , ya walau cuma bwt hari2 dari rumah ke sekolah PP . saya lebih mengutamakan ke awetannya dri pada kecepatanya , soalnya saya pake cuma bwt hari2 ja . walau kecepatannya kyk motor bebek tp awet dan tahan lama , saya mw beli , jd gmana gan ? mohon bantuan dan pencerahannya
saya pakai FU mulai dari dealer ingga saat ini bl 4 2012, km=22.000, tdk ada mslh apapun yg berarti belum ada penggantian part, kecuali busi – oli filter, yg bilang FU netralin susah ke laut saja, tdk ada masalha terutama saat di TL, oli pakai SHELL AX5 – MOBIL extrRa 4T, setipa 2000 km – service rutin di beres 3 x gli gnti oli – filter oli WAJIB ganti, saya Pecinta motro STANDAR dan SAFETY RIDING, apa pun MOTIR nya jika ente pakai ubahan knalpot Brong sampai memekakan telinga banyak orang, cuma satu kata – ASUUUU . bukankah knalpot racing hanya diipakai di arena tertentu bukan di jalanan umum, namun bagi yg cukup ber ETIKA keep BROTHER HOOD . Pilihlah Produk OLI yg ada SPBU nya, misal PERTAMINA, SHELL, MOBIL (exxonMobil), TOTALFINAELF dsb.
•°• [s̲̅o̲̅я̲̅я̲̅y̲̅] •°• broth ikutan nimbrung…
Bener tuch apa kata bikers minerva smua…
Gua jg pake motor produc bukan jepang
Tp ternyata wuihhhh lebih mantabbb drpd ŸάΩǤ kalian banggain(jepankkk)bolak balik Jakarta madiun sampe 20x tiwp 1bn se-x…..bahkan percya gak kalo konsumsi bbmnya cmn 50RB doank….makanya buat ŸάΩǤ py motor jepankkk apalagi ninin jgn PD Dulu dech….motor gede tp boros???buang aja tuch klauttt…..
“”salam 1 aspal
ane punya megelli 250r jg punya ninin 250 ,
masing2 punya karakter +- sndiri2 ..
so g ush ribut ..enjoy aja ma pilihan masing2 ..
pengalaman nih bro r 150 tembus 190 km/jam
Spesifikasi waktu kejadian, semua standar kecuali
~Gear blakang 37
~busi racing yang harga 30 rb
~pertamax plus
~castrol 10-40
tempat kejadian dari depan taman mini sampai taman mini square
awalnya bawanya biasa karna udah malam dan jalanannya kosong w coba
tarik gas lebih dalem. tarikan awal berat bro, karna gear kecil (badan sedikit nunduk) .paksa sedikit gigi 3 sampe 60,(getaran mesin ngalahin produk pengecil perut) masuk gigi 4 sampe 90
masuk gigi lima 90 km/j sampe 190. akhirnya sampe di ujung jalan w lemes
esoknya motor w ngadat bro kapas kopling abis 😦
tapi w pake mimin udah 5 tahun bro mesin sih ngk pernah ngadat, paling masalahnya sering di kelistrikan aja sih, tapi w puas bro pake ni motor