terseok-seok karena kekurangan dana

mungkin tidak begitu banyak dari bro yang tau akan nama team balap harris WCM, team harris WCM sendiri semenjak 1997 identik dengan nama RedBull dan yamaha, disaat sebelum balapan 4 tak dihelat, harris WCM diperkuat oleh mesin balapnya yamaha. warnanya yang identik dengan biru dan warna merah beserta banteng yang menanduk disisi depannya membuat team ini mudah diingat. kemenanganpun bisa diraih, seperti di sirkuit suzuka jepang tahun 2001 berhasil meraih juara2 bersama garry mac coy.

basis mesin Yamaha R1

akan tetapi ditahun 2002 menjadi kehancuran bagi harris WCM team, dengan diberlakukannya peraturan baru yaitu pemakaian mesin 4tak 990cc, harris WCM terseok-seok dikarenakan kekurangan dana untuk membeli mesin, pada akhirnya diputuskan untuk membuat mesin sendiri dengan basis dari mesin yamaha R1, berbagai rekayasa teknologi pun dilakukan hingga berhasil membuat motor sendiri. bagaimana akhirnya…??? mesin Harris WCM ditolak FIM karena kandungan motor masalnya terlalu banyak. so harris WCM pada tahun 2003 memutuskan berhanti dari kancang motoGp karena kekurangan biaya.

banyak rekayasa teknologi namun dihomologasikan motor harian

berikut spek :

ENGINE

Engine Manufacturer: World Championship Motorsports (WCM)
Bike Manufacturer:  Harris Performance Products and WCM
Type: Harris-WCM
Class: MotoGP
Type: 4 Stroke
Configuration:  Inline 4 cylinder
Bore & Stroke :  ND
Displacement :  989cc
Compression Ratio : 14 to 1
Fuel System :  Fuel Injection
Exhaust System:4 to 1
Ignition System : CDI
Gearbox : 6 Speed
Clutch : Dry Multi-plate – AP
Quickshift Manufacturer : Techtronics

CHASSIS

Frame Manufacturer: Harris Performance Products
Design: Twin spar box section fabricated in aluminium alloy.
Front Forks : Outside Upper Tube, Ohlins
Rear Suspension:, Ohlins
Steering Damper : TOBY

BRAKES

Discs Front : 2 x Carbon Disc, Brembo discs and Calipers
Rear : 1 x Ventilated Disc
Pads Front : Carbon – Brembo
Pads Rear : Rear – Composite
Wheel Manufacturer & Size(s) – Front : PVM  3.5 – 16.5
Wheel Manufacturer & Size(s) – Back : PVM  6.0 – 16.5

DIMENSIONS

Castor (Rake)/Trail : 23 degrees adjustable
Wheelbase : 1420mm
Seat Height : 800mm
Dry Weight : Over 145Kg
Fuel Capacity : 24 LITRES

KEY SUPPLIERS

Spark Plugs: NGK
Tyres: Dunlop
Telemetry: 2D
Tacho/Gauges:  2D
Hoses & Fittings: Harris Performance Products
Radiator: Harris Performance Products
Chain: Regina
Sprockets/Chainwheels: Vaz
Exhaust Pipes/Silencers:  Gianelli
Carbon Fibre Parts (Fairing, Seat, Hugger, etc.): Harris
Screen: MRA
Fasteners: WCM

pembalapnya nganggur...

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

Satu tanggapan »

  1. de2tninja berkata:

    woahahahahaha…pertamax….
    kawasaki jga ga betah di motoGP mending konsen di WSBK…

  2. de2tninja berkata:

    #2….motoGP 2011 hanya 17 rider….

  3. de2tninja berkata:

    #3…moto2 pasti lebih seru dengan 30 rider…

  4. asmarantaka berkata:

    hmm…emng dlu jamannya 990 cc moto GP masih dipenuhi peserta jadi DORNA jual mahal..nah sekarang malah kurang peserta..sampai DORNA mengais2 Suzuki untuk tetap ikut walaupun pakai 1 pembalap doang :mrgreen:

  5. gaplek mania berkata:

    sebenarnya saya juga kadang jenuh liat motogp.lebih seru jaman dulu.aprillia,elf,cagiva,modenas,muz,tsr-honda.jaman gp500.

    • j4na berkata:

      bner mas…. smakin banyak pabrikan yang turun maka semakin seru balapan itu ditonton, skarang cuma honda,yamaha, ducati, suzuki yang sakit2an… mana aprilia,ktm,bmw???

  6. Gendown berkata:

    Wah ini motor ngingetin ane waktu main game motogpURT3 pantesan garis desainnya kok 11-12 sama motor yamaha, ternyata mesinnya berbasis R1 :mrgreen: malah tak kirain salah satu tim satelit yamaha :mrgreen: !!!

  7. satria merah berkata:

    kalo dulu di izinkan berlomba mungkin motogp ga akan sepi sepeti sekarang.., (cmiiw) 😉

  8. miko berkata:

    udah netes tapi gak jadi balap…kesiman…
    tp WCM emang team favorit lain gue…independent bgt…
    Regis Laconi, Noriyuki Haga n Garry Mccoy emang dahsyat….wkt pakeYZR 500…
    gak ada yang bisa seekstrem Mccoy waktu silding…meskipun Team mate nya noriyuki haga juga sering sliding

  9. miko berkata:

    mpe lupa gue, perasaan Michel fabrizio penah nyemplak ni motor di Jerez deh kalo gak salah inget…hujan deres klao gak salah 10 besar…n kalo gak salah teammatenya Chris Burn…motogp tahun 2004. jadi sempet balap dunk.

  10. miko berkata:

    ah kurang lengkap ni blog…

Tinggalkan komentar