Waduuuuh…… Terkejut dibuat SLR ngebaca tulisan mas tri yang memuat tentang Megelli 250SP yang powernya bisa mencapai 31.5hp. Sebagai catatan power megelli versi Indonesia RV/RE sendiri hanyalah sebesar 27hp koma sekian, sedangkan versi terbaru yang dikeluarkan di Jepang ini sudahlah terbilang waoooow jika disandingkan dengan kompetitor yang lainnya macam Kawak Ninja 250R, CBR250R dll. Namun ada satu yang janggal terlihat di spek motornya dan inilah yang membuat unik nieh megelli baru, apakah itu??? coba braders cek-cek data speknya nieh motor!!!
Hayooo apanya yang aneeh??? Terliaht dua kejanggalan yang membuat motor ini sungguh mencengangkan jika dibandingkan si kompetitor, itu datang dari bore x strokenya “72.5 x 59.8” dan max powernya 31.5@8000Rpm. Apanya yang aneh dari keduanya itu??? Pertama tentu dari perbandingan bore x strokenya , terlihat strokenya beda dengan yang RV/RE yaitu 53.6mm. Ada pemanjangan stroke kira-kira lagi 6mm, seharusnya dengan pemanjangan stroke ini power mesin akan turun dikarenakan semakin panjang stroke makan Rpm mesin akan turun limitnya. Bandingkan dengan kompetitor yang lainnya, stroke megelli 250SP menjadi yang terpanjang. eeeiiit… ada satu yang mirip dengan stroke Megelli 250SP yaitu DaelimVJF250 “59mm” namun powernya hanya 26hp.
Kedua yaitu angka 31.5hp@8000Rpm, torehan powernya sangatlah maksimal di Rpm yang lebih rendah dibandingkan kompetitor. Inilah anehnya yang bikin bibiir berkata waooow, kok Rpm serendah itu bahkan lebih rendah dibandingkan yang lainnya bisa norehin power yang sebesar itu!!! Yang jelas ini menjadi rahasia yang sangat menarik buat kalangan penggemar motor laki, dan menunjukkan kehebatan desainer mesin Megelli dalam merancang mesin yang simpel namun memiliki power yang maxy…. Lihat juga Spek yang lain, megelli 250SP ternyata sudah DOHC bro….. pantesaaan…
eeeeh…. hampir lupa, ada satu keanehan yaitu torsinya itu loh kok sama ama ninja tapi beda di peak Rpm, seharusnya dengan stroke terpanjang menghasilakan torsi terbesar. Nyatanya CBR250R lah memiliki torsi paling gambot… gimana menurut braders nih motor
mantap infonya menarik….
thanks masbro
kencangg, PWR josssssss
http://pertamax7.wordpress.com/2012/01/29/resiko-motor-kencang/
sekarang koq jarang nulis artikel bli.
lagi ada problem dikit bro….
mohon maaf yang sebesar2nya brader…. tapi tetep exis kok….
paling tinggi donk dikelasnya..
nitip bli
http://boerhunt.wordpress.com/2012/01/29/oleh-oleh-mudik-kisah-curanmor-yang-unik/
Bli, ada bocoran ga ni motor masuk indo kpan?
Wow,jozz tenan kang.
http://wahyuvixi.wordpress.com/2012/01/30/titik-yang-jarang-tersentuh-pelumas/
speknya yang paling kanan? bukannya jelas tertulis SOHC?
mosok torsinya sama semua? dynonya error ‘kali nih..
lihat di videonya bro, ditulis DOHC kok bro….. torsi sama namun beda di Peak RPMnya…..
Nice info masbro 😉
http://javabiker.wordpress.com/2012/01/29/atraksi-motor-edan-lingkaran-setan/
akurat ga sih bikehk.com ini?
belum semnggu jga udh rontok tuh mesinnya,, wkwkwk
sayang yg versi ini gak dijokul di Indonesia……..
Beneran mas?
benerlah masbro…..
Kalo emg bener aduh mtor 250cc 1silinder di indo yg bnr2 kuat. .
Ckckck
😀
mesinnya pasti udah ganti ama blueprint dari merek lain, mungkin setelah mesin gen-2 megelli yang ternyata masih banyak cacatnya, baru mesin ini penyempurnaannya kali ya????? nah tinggal berani turun balap lawan ninja dkk gak ini???? btw OMR megelli tahun kemaren gimana sih kelanjutannya, kok gak ada beritanya lage??? dari 5 seri yg direncanakan apa terlaksana semua ya???
waw,, keyenn,,, tapi beneran ga tuh,,
ini juga lagi hott,,,
http://info-otomania.blogspot.com/2012/01/nih-all-new-pulsar-200-ns-tampil-lebih.html
PTWR paling gede bro, klo dibengkulu ada siap bli nih
ckckckckckck
Mungkin durasi noken as sangat berbeda…. berat bandul as kruk juga berpengaruh….. blm lagi kompresi….
sepertinya bukan di jepang tapi di hongkong
Ini motor bakalan ada di PRJ 2012….
ada satu lg yang aneh, yaitu beratnyaa!! cuman 123kg? enteng amiirrr
Ohhh ya…gian masa ninja beratnya segitu…seharusnya 160an kg…
Dan hyosung 172kg