Jika sebelumnya SLR membahas tentang sport 250cc 4 silindernya kawasaki, maka sekarang giliran Suzuki yang akan SLR bahas. yaitu Suzuki GSX-R250 yang dikeluarkan dari tahun 1987-1990. Bersama dengan CBR250RR , FZR250 dan ZXR250, Suzuki GSX-R250 menjadi raja jalanan dikelas motorsport 250cc pada saat itu. keempat motor ini kompakan dengan powernya yang mirip-mirip yaitu 45hp.
Dalam kurun 4 tahun umur dari GIXXER 250cc ini telah terdapat 4 macam perubahan, diantaranya pada tahun 88 dilakukan perubahan grafis, tahun 1989 dilakukan pengembangan pada sistem karburasi mikuninya dan yang terakhir pada tahun 1990 dilakukan revisi pada bentuk fairingnya.
Yang patut diacungi jempol pada motor ini adalah dari bobotnya yang paling ringan dari pesaingnya. bobotnya hanya 138kg, jika dibandingkan dengan motor generasi sekarangpun bobot motor ini masih menang jauh.
Tapi sungguh sayang bagi penggemar Suzuki, penggemar berat Suzuki di tanah air tidaklah bisa menikmati motor ini sebab motor ini hanya dikeluarkan untuk pasar jepang saja atau JDM.
nah berikut speknya:
General information | |
---|---|
Model: | Suzuki GSX-R 250 |
Year: | 1988 |
Category: | Sport |
Rating: | 67.6 out of 100. Show full rating and compare with other bikes |
Engine and transmission | |
Displacement: | 248.00 ccm (15.13 cubic inches) |
Engine type: | In-line four, four-stroke |
Power: | 45.00 HP (32.8 kW)) @ 15000 RPM |
Torque: | 24.00 Nm (2.4 kgf-m or 17.7 ft.lbs) @ 10500 RPM |
Top speed: | 180.0 km/h (111.8 mph) |
Max RPM: | 20000 |
Compression: | 12.5:1 |
Bore x stroke: | 49.0 x 33.0 mm (1.9 x 1.3 inches) |
Valves per cylinder: | 4 |
Fuel system: | Carburettor. Twin Mikuni BSW 27 |
Fuel control: | DOHC |
Ignition: | Full transistor |
Cooling system: | Liquid |
Gearbox: | 6-speed |
Transmission type, final drive: |
Chain |
Clutch: | Wet multi-plate type |
Fuel consumption: | 4.00 litres/100 km (25.0 km/l or 58.81 mpg) |
Greenhouse gases: | 92.8 CO2 g/km. (CO2 – Carbon dioxide emission) |
Exhaust system: | ´Suzuki Power Up Exhaust´ |
Chassis, suspension, brakes and wheels | |
Rake (fork angle): | 26.0° |
Trail: | 103 mm (4.1 inches) |
Front suspension: | Telescopic forks |
Rear suspension: | Full Floater, single shock, swingarm |
Front tyre dimensions: | 100/80-17 |
Rear tyre dimensions: | 130/70-17 |
Front brakes: | Double disc. 2-piston calipers |
Front brakes diameter: | 275 mm (10.8 inches) |
Rear brakes: | Single disc. 1-piston caliper |
Rear brakes diameter: | 210 mm (8.3 inches) |
Physical measures and capacities | |
Dry weight: | 138.0 kg (304.2 pounds) |
Power/weight ratio: | 0.3261 HP/kg |
Seat height: | 770 mm (30.3 inches) If adjustable, lowest setting. |
Overall height: | 1,105 mm (43.5 inches) |
Overall length: | 2,000 mm (78.7 inches) |
Overall width: | 700 mm (27.6 inches) |
Ground clearance: | 125 mm (4.9 inches) |
Wheelbase: | 1,370 mm (53.9 inches) |
Other specifications | |
Starter: | Electric |
pertamaxx mahal
premium rp.4500
Rpm 20000 cma 180 km/jam ?
Ayo kita berharap dan berdoa moga” nih motor bangkit kembali dengan wajah yang baru dan di produksi di Indonesia buat menggilas ninja 250r dan cbr250r………!!!!!!! Amien…………………………….!!!!!!
hmmmm lam kenal to juragan warung…
yang saya inget ni motor sering di pake sama KOTARO MINAMI aka Satria Baja Hitam..CMIW
bner banget mas… dengan suaranya yang khas!!
jadi inget juga waktu masih SD, SLR sangat ngefans banget yang namanya satri baja item, apalagi waktu wheelie pake dirtbikenya…. mantaaap……
gixxer emg mtr plg di segani dr dlu.syg aj skrg kalah brand sm image suzuki yg krg bgs di kancah balap,jd skrg gixxer kalah saing sm yamaha r series,
Motornya kotaro minami alias satria baja hitam….!!! 😀
Disinyalir motornya kotaro minami alias satria baja hitam….!!! 😀
So menurutku hoax doang jika pabrikan sekarang bilang butuh biaya besar buat pengembangan produk. Motor jadul aja speknya udah kayak gitu kok ngapain riset besar2an yg nyatanya malah lebih inferior..
jaman skarang malahan lebih milih untung dri pda ksenengan konsumen…
Mantap juga zaman jaya-jayanya 250cc.
bentuk vairinge lucu
wiuhh.. dr dlu inpoh di dewataspeedblog ini emg slalu mnarik, kayak blog’y dwinugros..mantabz.
jgn kayak warung di sebelah, ngebahas penjualan mtr & mnajmen’y mulu..
makasi banyak mas Juls…..
thanks juga udah sllu ngunjungi blog ini….
keep visit this blog…
kenapa ya motor skrg lebih lelet..? gara2 aturan emisi si uero itu kali ya?
jawabannya ada di: https://dewataspeedblog.wordpress.com/2011/02/10/motor-sport-eco-gen-di-tahun-2005-keatas/