Tahun 2011 merupakan ajang pertempuran bagi motorsport bekapasitas mesin 250cc, tidak hanya didunia saja tapi diindonesia juga sangat ramai dibicarakan. Semua pada memandingkan powernya dan semua Fans pada bangga dengan Merek kebanggannya. mulai dari Ninja 250R dan megelli 250RV yang telah duluan meramaikan pasar sport 250cc, dan yang terakhir CBR250R. The big 4 hanya dua yang turun meramaikan kelas ini, lalu duanya lagi dimana ya??? apa lagi bertapa??
Ditahun sebelumnya isu yang paling keras adalah kemunculan tampang yamaha 250cc ‘R4″ dengan mesin 4 silindernya di salah satu majalah jepang. Dikabarkan Yamaha akan mengeluarkan motor handalannya untuk melawan keperkasaan ninja250R di tahun 2010, waduuuh ini sudah tahun berapa ya?? apa tahun 2010?? lah gimana kabar yamaha akan memperkenalkan motor sportnya??? apa hanya sekedar isu belaka?? padahal penggemar yamaha sangatlah banyak yang menginginkan motor ini, apalagi dengan spek yang digembor-gemborkan yaitu memiliki jumlah silinder paling banyak di kelasnya yaitu 4 buah sedangkan pesaingnya 2 dan 1 silinder saja.
Trus apa tujuan penampakan Yamaha R4 di salah satu majalah jepang, apakah itu hanya sebagai test pasar, atau membuat pergunjingan dulu di masyarakat, atau hanya sebagai isapan jempol saja?? Jika menurut SLR, dijaman yang serba ekonomis (Eco-gen’SLR) ini kemungkinan yamaha akan sangat sulit untuk merealisasikan motor ini, apalagi dengan speknya yang sangat tinggi,seandainya dipasarkanpun sudah pasti harganya akan jauh diatas Kawasaki Ninja250R mengingat jumlah silindernya 4buah begitu juga dengan komponen yang lainnya sudah tentu lebih banyak dari mesin 2 silinder ataupun 1 silinder.
Jika ditahun yang mendatang Yamaha mengeluarkan motor Sport 250ccnya, SLR bisa menebak Yamaha tidak akan memakai konfigurasi mesin lebih dari 2 silinder mengingat alasan diatas tadi, begitu juga dengan pertamakali isu Honda mengeluarkan sport 250ccnya yang dikabarkan memakai dua silinder V-twinnya VTR dan kenyataannya memakai mesin satu silinder. Kemungkinan itu juga akan terjadi pada sportnya yamaha.
Bagi fans yamaha….. keep waiting aja…. sabar….
ngirit ngirit ngirit
pake mesin Scorpio ajah, tinggal dipoles, bore up, injeksi, oil cooler, remapping dll dll dll
setuju ga bakal lebih dari 2 silinder tapi biar begitu ni motor tetep mahal, liat aja arm belakang, sok depan USD, frame delta box yang ga ada di N250 atau CBR250 🙂
@maskur
jangan lupa bore up nya pake piston suzuki carry biar joss!
buahahahahahahaha
inget ancok
FYI, cost production 4 cylinder inline antara 250 cc dengan 600 cc hampir sama, jadi jika selisih harga antara 250 cc dengan 600 cc ga banyak, pada pilih yang mana hayyo? :mrgreenn:
kira2 pasti pilih 600cc kan jika selisih harga ga banyak?
pilih bandit aja dijamin ada
salam karet bundar
ini motor imaginer thole yg sering dia sebut it ya ?? (manasin thole biar mau dtg lagi) hehe…
Benerrrrrrrr…
Dan kalo tahun 2011 ini muncul…
Dia dapat N250 lho…
Itu kalo muncullll….
o… ngemut jempol doang..
Coba cbr modelnya kayak gitu…
Kalo keluar yang ini, ane yg paling pertama mesan. . .
Wakwakwakwak. . .
mesin pio oke juga tuh
bner…. pake punya pionya aja, tapi headnya dikasi DOHC….
Sepertinya itu cuma gambar olahan photoshop aja, mgkn dari yamaha YZF-R6 yang diubah fairing depannya.
kayaknya mesin vixion di bore up 250cc boleh juga tuh, yg paling masuk akal skrg ya pake basis mesin itu, murah n uda terbukti kualitasnya, ato klo mo sangar ya pake mesin YZ250 yg terkenal galak itu…..
mw r4 ea fzr250 itu wkakakaka …
klo motor spek kayak gitu mau dihargai berapa?wong sekarang zamannya paket hemat
bner cuma isapan jempol belaka, mana mampu yamaha bikin motor sebagus itu 😀
@cratanx bukan ga mampu brader tapi yg belinya ntar yg mikir2…krn harganya pasti selangit mengingat 4 cylinder yg yzf 125 aja harganya 80 jtan…apalagi yg 250 ?
^^ kalau yamaha jelas bisa bro tapi kalau ymki gak tau lah…
yah paling2 si Klingon yg di bore up.
menginggat finansial yamaha global yg lagi kembang kempis, hidup segan mati tak mau.
xixixiiii………….
knapa ya yang keuangan kurang mampu selalu di hina, yg kaya raya di jilati.
itu hanya dinegara berkembang sj mas,spt disini
dinegara maju ga ada tuh jilat menjilat kecuali yg satu itu…#$%&’#”!()&”)
Well, Yamaha YZF-R4 sendiri gambar konsepnya udah turun di dunia maya dari jauh2 hari sebelum kelas250cc rame di Indonesia. Sama halnya dengan GW250 yang juga gambar konsepnya udah ke mana2 jauh2 hari sebelum akhirnya motornya hadir di exhibition di China.
4silinder=16valve=4piston
biaya bikin pasgi mahal.daripada yang
1silinder=4valve=1piston=
pasti gak kurang dari 95juta
basik mesin vixi aja di up grade pasti mantap sohc 4 valve 6 speed 250cc geser limiter ke 12 ribu t.o.p dah..
Jemuran baru gan http://moy17.wordpress.com/2011/02/20/bebek-gendeng-sableng-satria-fu/
saya mau coba nitip
imutcantik.wordpress.com
Ah..mang yamaha di indonesia katro.! Motor yg keren mana mau dijual..cemen! Jual donk r4ny! Goblok!
harganya second y kyk ninja 250 r ni