Rotax terkenal lewat mesin Gokart'nya....

Rotax merupaksn pabrikan mesin asal austria yang terkenal lewat mesin gokartnya, lewat mesinnya yang berperforma tinggi dan dijual hanya untuk motor yang memiliki spek yang akan diturunkan balap, Rotax hampir mirip juga dengan coswort yang hanya sebagai pemasok mesin saja pada pabrikan-pabrikan besar.

lihat desain mesinnya.... mantaaap

Pada awal kelahirannya pada tahun 1920 Rotax merupakan pabrikan mesin asal jerman, namun pada tahun 1943 pabrikan dijerman dipindahkan ke Wels Austria. Rotax sendiri sepanjang perjalanan pabrikannya sampai sekarang telah berhasil membuat 350 model mesin dengan berbagai fungsi dan penempatan, mulai dari mesin kendaraan salju, mesin kapal,mesin ATV, mesin sepeda motor, mesin gokart, mesin industri dan yang paling mutakhir membuat mesin pesawat terbang.

mesin pesawat dengan mengutamakan durabilitipun Rotax bisa buat

Pertamakali Rotax membuat mesin berjenis 2-tak sampai tahun 1982 Rotax memutuskan untuk membuat mesin pesawat terbang yang mengharuskan berjenis 4-tak dan semenjak itulah Rotax membuat mesin berjenis 4-tak. Selanjutnya sampai pada menerapkan mesin Rotax pada kendaraan salju ditahun 1989. Dan terakhir membuat mesin untuk pabrikan buell yang diterapkan pada superbike 1125 dan yang barubeberapa hari  SLR bahas buell superbike 1190.

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

Satu tanggapan »

  1. rovisezy berkata:

    Bahas lbh detail lg all about mesin rotax bli.. Thanks !

    • arimtabuni berkata:

      mesin mengambil basis VFR/RC45Mungkin brader sudah pernah baca tulisan SBB di blognya SpeedLoveR yang memberikan bayangan bagaimana sih spek motor prototipe honda-motoGp. SBB pun akan mengulangnya demi semua pembaca dari blog SBB ini:Konfigurasi mesin: kemungkinan besar yang dipakai Honda dalam motor 1000cc nya adalah yang bertipe V4. nah tentu brader akan b […]

  2. Oom pimpah as varioputiih berkata:

    woa 😮
    berani buat mesin pesawat 😮
    berati ketangguhan ga bisa diremehkan oom 🙂

    nitp dagangan:
    http://varioputiih.wordpress.com/2011/02/27/lempar-gas-3kg/

  3. babad150f berkata:

    hmm..rotax juga bikin engine motor GP125 lho..

  4. muhamad fahri berkata:

    brad berbagi ilmu tentang rotax dong

Tinggalkan komentar