strukturenya terlihat seperti lambung kapal laut...

Jika selama ini kita mengenal helm hanya berbahan dari plastik ataupun fiber dan bahan sejenisnya. Didalamnya diisi pelindung kepala dari sterofoam, kali ini sungguh beda dengan helm yang satu ini di bagian dalamnya. Jika helm yang sudah-sudah dalemannya seperti yang SLR sebut tadi yaitu berupa sterofoam/polystyrene maka di helm ini terbuat dari kardus yang dibentuk menyerupai rangka kapal laut yang berusuk-rusuk dinamakan kranium helmets.

Mungkin di bayangan kita helm ini tidaklah aman jika dipakai harian, ya jelas dari yang kita bayangkan saja kekuatan kaerdus itu sangat rendah dan juga sering dianggap remeh. Jika helm yang memakai sterofoam/polystyrene akan kehilangan keefektifan kerjanya setelah sekali benturan maka helm kardus ini tetap akan kuat untuk lebih dari sekali benturan, dari hasil uji bahkan helm ini kuat sampai 5 kali benturan…. waooow…

Gambar diatas sendiri merupakan helm yang didesain untuk pengendara sepeda dan untuk yang tipe fullface (motor) sendiri dijual dengan harga yang sangat lumayan, bahkan terbulang mahal yaitu 500$…. muahal uamat…. ya namanya saja helm desain baru, plus beda lagi… ya jelas mahal…. Tapi bagaimana kalo dimasukkan ke indonesia ya??? waaah terjerat SNI tuuuuh…..

sumber: thekneeslider.com

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

Satu tanggapan »

  1. ipanase berkata:

    bahaya,,,,….hahaha,,,bisa brekkkkkkkkkk sek

  2. idadzzz berkata:

    buat bungkus indomi bgus tuh . . .

  3. kangmase berkata:

    helm cetoknya ada juga?

    oya, minta saran nih:

    Suara kresek di RPM 5000, kenapa?

Tinggalkan komentar