Walaupu tidak banyak dibicarakan, pembahasan regulasi kelas baru pengganti Gp125 2tak ini tetaplah jalan walaupun ditutupi oleh ramainya pemberitaan Balapan seri pertama MotoGp di Qatar. Buktinya dengan peluncuran nama pemasok tunggal pada sistem otaknya Moto3 ini yaitu perangkat ECUnya.
Akhirnya Dell’orto lah yang ditetapkan menjadi pemasok tunggal dari perangkat ECU ini, ini menyusul keputusan yang dirilis oleh Biro permanen FIM Road Racing World Champion Grand Prix. Keputusan penetapan Dell’Orto sebagi pemasok tunggalnya didasari atas Opsi yang diberikan oleh Dell’Orto, yang paling menarik menutut FIM. Mengenai kualitas dari Dell’Ortu sendiri tidaklah usah diragukan, sebab Dell’Orto sudah terpercaya juga mengantar Aprilia RS125 maupun RS250 menjayai balapan 125cc dan 250cc 2tak.
Sudah pada taukan regulasi Moto3 tentang penetapan ECU ini hanya dipasok oleh satu pabrikan ECU, bertujuan untuk memberikan keseimbangan antara tim berdana besar dengan tim berdana kecil, dengan pembatasan ECU ini sudah tentu juga akan memberikan persaingan yang sangat ketat tanfa ada yang mendominasi saat balapan berlangsung.
pertamax…
klo moto2 masih layak g blli dibilng prootype..??
ozkan pmsok msin tunggal dari honda…
oalah, ternyata karbu ori vespa itu mantep yo.
Dell`Orto juga loh…
mantap
it’s italian brand………..not a japanese brand………
kalo d sektor ASia karbu yg terkenal adalah Keihin
kalo d Eropa sanayg terkenal adalah Dell Orto yg bkin RS 125 mencapai 26 HP
Bli,coba skali2 bkin artikel ttg Keihin vs Dell Orto…kan menarik tuh
thanks atas usulnya….. jadi pemasukan
wah keren tu !!