Walaupu tidak banyak dibicarakan, pembahasan regulasi kelas baru pengganti Gp125 2tak ini tetaplah jalan walaupun ditutupi oleh ramainya pemberitaan Balapan seri pertama MotoGp di Qatar. Buktinya dengan peluncuran nama pemasok tunggal pada sistem otaknya Moto3 ini yaitu perangkat ECUnya.

di karbu sudah berjaya, giliran di ECU sekarang

Akhirnya Dell’orto lah yang ditetapkan menjadi pemasok tunggal dari perangkat ECU ini, ini menyusul keputusan yang dirilis oleh Biro permanen FIM Road Racing World Champion Grand Prix.  Keputusan penetapan Dell’Orto sebagi pemasok tunggalnya didasari atas Opsi yang diberikan oleh Dell’Orto, yang paling menarik menutut FIM. Mengenai kualitas dari Dell’Ortu sendiri tidaklah usah diragukan, sebab Dell’Orto sudah terpercaya juga mengantar Aprilia RS125 maupun RS250 menjayai balapan 125cc dan 250cc 2tak.

sudah membawa GP125 meraih maksimum power

Sudah pada taukan regulasi Moto3 tentang penetapan ECU ini hanya dipasok oleh satu pabrikan ECU, bertujuan untuk memberikan keseimbangan antara tim berdana besar dengan tim berdana kecil, dengan pembatasan ECU ini sudah tentu juga akan memberikan persaingan yang sangat ketat tanfa ada yang mendominasi saat balapan berlangsung.

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

Satu tanggapan »

  1. tik-tak berkata:

    pertamax…

  2. tik-tak berkata:

    klo moto2 masih layak g blli dibilng prootype..??
    ozkan pmsok msin tunggal dari honda…

  3. yukiko berkata:

    oalah, ternyata karbu ori vespa itu mantep yo.
    Dell`Orto juga loh…

  4. kurnia1prorider berkata:

    mantap

  5. Kyoghi berkata:

    it’s italian brand………..not a japanese brand………

  6. Rollerman berkata:

    kalo d sektor ASia karbu yg terkenal adalah Keihin

    kalo d Eropa sanayg terkenal adalah Dell Orto yg bkin RS 125 mencapai 26 HP

    Bli,coba skali2 bkin artikel ttg Keihin vs Dell Orto…kan menarik tuh

  7. alex berkata:

    wah keren tu !!

Tinggalkan komentar