gambar dari M+

Udah baca beyom tabloid  M+ edisi 661 ataupun berkunjung ke otomotifnet.com, disana diulas tentang pemasangan sistem injeksi tipe Bolt-on??? Bagi yang udah tentu sudah ada bayangankan bagaimana mudahnya dijaman ini menerapkan sistem injeksi di tunggan kita yang masih konpersional. Yang utama itu adalah uang… he he he kalo ga ada uang mana bisa beli partnya bro… emangnya jatuh dari langit??? Ngareeep. Sistem yang dibawa Ultra Racing dari amerika ini telah terbukti bisa dipasang dengan sukses di Yamaha Nouvo. Yang paling mengasyikkan dari sistem injeksi Bolt-on ini tentu dari kemudahan penerapannya di motor non injeksi kita, ga perlu ngubah yang namanya magnet ataupun pick-up’nya. Cukup pakai CDI racing biasa macam BRT, Rextor, CP dsb, jadi CDI disini bisa dikawinkan dengan sistem injeksi.

setingan CDI dan ECU berbeda

SLR sendiri sangat kepengin meminang paketan bolt-on ini mengingat kemudahan dalam penerapan ini, tinggal pasang sensor-sensor dan part2nya…. trus seting… dan tancep gas poool. Paketan ini terdiri dari ECU, Throttle body, FPR, Map sensor, O² sensor, Engine temperature sensor, Intake sensor, Injector, Fuel pomp dan perkabelannya. Menurut M+ yang SLR baca, peruntukan paket ini sebenarnya hanya untuk motor yang memiliki kapasitas mesin di rentang 150cc sampai 250cc. Artinya jika motor masbro kapasitas mesinnya masih dibawah 150cc, ya mesti di bore-up dulu…. dan kalau diatas 250cc ya mesti dikecilin lagi…. ooeeeiiii ngawur…. CC udah besar kok dikecilin… he he he… beliin paket yang lainnya lah.

Gambar: otomotifnet.com - M+

Inilah yang namanya kemajuan jaman, dulu mekanik yang mau nerapin sistem injeksi di motornya mesti ngemodif besar-besaran dulu…. Maka beda dengan sekarang yang  tidak perlu lagi susah-susah, cukup pasang sensor-sensor beserta komponen lainnya. Dan yang terakhir ambil leptop, bagi yang ga punya leptop pinjem dulu sana…. he he he he. Trus diseting… cak cek cak cek…. Trus seting CDInya pake sleptop juga….. cek cek cak cek cak…. Mesin di start…. MotoGp pun siap dikalahin…. Mimpi….!!!

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

10 responses »

  1. gesang86 mengatakan:

    Hargane 1paket berapa,gant…????
    kayanya ane berminat juga, andai bisa diJangkau Harganya….😀

  2. kodokkodok mengatakan:

    4,2 juta part doang, pasangnya 400-600😀, kata koh freddy. ane juga pengen masang, cuma terkendala sama yang namanya duit😀. lumayan kan jadi pzoo dtsfi pertama di jogja bahkan di indonesia😀

  3. jeng3 mengatakan:

    duh…7juta? beli motor injeksi aja sekalian om:mrgreen:

  4. Rollerman mengatakan:

    hmmmmm nice artikel bro,berarti (setelah baca artikel d atas) CDI Racingnya jdi semacam ECU ya bro???

  5. penggemar ninja mengatakan:

    wah mantab nich, jadi timing crotan bensinnya dari ECU , limiternya dari ECU atau CDI nya bos..? agak bingung juga bacanya..:)

    PIss

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s