matic mempunyai wheelbase ekstra pendek

Pasti semua brader pernah mengalami yang namanya macet, maju kena mundurpun kenal, mau nyelip takut motor mentok sama kendaraan lain. Pokoknya asal ada macet dijamin setres, apalagi naik motor sport yang memiliki wheel-base ekstra puanjang dibanding motor normal, dijamin tambah ga bisa berkutik. Lain dengan naik matic kecil macam mio dan beat, dengan wheelbase pendek membuatnya mudah selap-selip.

tampang boleh sangar... diajak macet-macetan... auuux atut...

Wheelbase sudah pada taukan, yaitu jarak pusat antara roda depan dengan roda belakang. yang brader jarang tau adalah istilah SWB, apaan tuh ya??? SWB adalah Short Wheel Base yang artinya jarak antara roda depan dengan roda belakang pendek jika dibandingkan dengan motor/kendaraan yang lainnya. Kembali ke judul tulisan diatas, yaitu dibutuhkannya motor berspek SWB dikala menghadapi kemacetan kayak sekarang ini yang mulai parah-parahnya.

wheelbase ditandai dengan WB

Tentu brader akan bertanya tentang hubungan antara SWB dengan kemacetan, so pasti ada hubungannya, SWB kan sudah jelas artinya yaitu motor yang memiliki jarak antara kedua roda depan-belakangnya paling pendek. dengan pendeknya jarak roda depan dengan roda belakang tentu akan berpengaruh juga pada panjang keseluruhan dari motor itu sendiri. Semakin pendek motor tentu semakin mudah motor itu nyelip dikala kemacetan lalu lintas.

SLR yakin, semua orang yang membeli motor sudah pasti tidaklah memperhatikan wheelbase dikala membeli motor, padahal sangat penting jika memiliki rumah atau berkantor dikota-kota ekstra macet macam jakarta. Jadi sebelum membeli suatu motor liriklah  dulu spek motor, jangan hanya ditampang dan style, liat juga wheelbasenya.

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

Satu tanggapan »

  1. lho komennku kok kepotong, aslinya begini :
    biar ga pertamax yg penting mudeng, gmana kalo motor pakai 1 roda aj, kan semakin SWB Bli… 🙂

  2. sijidewe aka snalpot99 berkata:

    potong rangka 😀

  3. Briyan berkata:

    Xixixi. . . Tambah pengetahuna lg. Makasih Mas. . .

  4. andyk berkata:

    Biar gampang masukin ke mobil.. Mio atau beat.. Pendek mana, berat yg mana.. Hehe

Tinggalkan komentar