waaoooow balapan ada lampunya... kayak balapan liar aja

Tentu brader akan bertanya-tanya dengan tiga kata dijudul diatas “Bol D’or Race”, apaan tuh??? suangat asing buangeet gitu?? Ya jelas asinglah bagi kita yang berbahasa Indonesia ini, lain lagi dengan orang eropa terutama dari Prancis sudah pasti tau dengan arti kata diatas. eeeiiit ada tapinya looo, coba dicari dikamus atau google translete, sudah pasri yang muncul adalah “mangkuk emas balapan”… memangnya mulai kapan mangkuk emas ikut blapan…xi xi xi..

start tidak lagi di starting grade

Jelas bukan mangkuk emas balapan lah, yang jelas itu merupakan nama dari perhelatan balap ketahanan yang diawal kemunculannya diselenggarakan dinegara menara eipel Perancis dan kemudian merambah ke negara sekitarnya seperti Jerman. iiit… kembali kejudul diatas, yaitu layaknya balapan seperti Bol D’or ini ditiru dan diterapkan di Indonesia ini. Jika selama ini masyarakat indonesia sudah terbiasa mendengarkan berbagai istilah balapan (jenis race) mulai dari IP/MP, supersport, superbike, Gp500 dan banyak lagi yang pernah dihelat di negara kita ini tepatnya disentul. Bagaimana dengan perhelatan Endurance race seperti Bol D’or ini, sepengetahuan SLR indonesia belumlah pernah menghelat balapan semacam itu.

SLR sendiri punya usul yang ntah didengar ataupun tidak oleh pihak IMI ataupun yang bersangkutan yaitu alangkah baiknya sekali-kali di Indonesia dihelat juga balapan semacam Bol D’or yang menguji ketangguhan motor-pembalapnya selama 24jam nonstop ataupun kurang dari itu semisalnya 8jam non stop. Sehingga balapan akan sangat seru sekali yang tidak lagi memperhitungkan kekuatan motor. Yang terpenting adalah kekonsistenan tim(pembalap-motor-mekanik) untuk menggapai lap sebanyaknya dalam waktu 24jam. Mengenai motornya sendiri yang layak diikutkan yaitu kelas baru yang sudah dan lagi rame dibicarakan yaitu kelas motor sport 250cc.

kunjungi juga Sport-bike blog

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

14 responses »

  1. idan89 mengatakan:

    pertamax..!!

  2. idog mengatakan:

    wew!!.. kalo laper gimana Bli???….

  3. zaqlutv mengatakan:

    24 jam? ada saat untuk isi bensin donk?

  4. agungsevi mengatakan:

    ini ide bagus… laksanaken IMI…
    klo balap endurace moge kagak kuat ya balap 150 sport aja,,,
    hayo ATPM sanggup g??? berani g??? kan banyak varian..
    kita kita pasti nonton ko ,,,, hehehe..

  5. Mas Agus Riyanto mengatakan:

    dulu pernah ada balap endurance bebek underbone 11occ yg juaranya mocin………disentul lg balapnya !

  6. Kyoghi mengatakan:

    ngabisin bensin berapa tuh kalo muter2 sirkuit seharian???? mgkn di sini pada kaga mau karena harga bbm yg mahal kali yaaaa????? :p

  7. kangmase mengatakan:

    minerva pasti langsung gak ikutan…

  8. Luthfi Aziz mengatakan:

    Balapan ketahana sudah pernah ada di sirkuit sentul di bawah tahun 2000an, durasinya 4 jam pake motor bebek, pemenangnya waktu itu kawasaki kaze…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s