Emang Motor Nasional itu sangat identik dengan yang namanya main contek-contekan bak anak sekolahan yang ga bisa jawab soal ujian.. ya main contek…!!! Jika beruntung nilainya dapat menyamai si empunya jawaban dan jika sialnya ketahuan… Trus… Nama baik jelek… trus banyak lagi… Tapi Dengan motor nasional yang main contek-contekan terbukti laris manis kok. Nyontek tampang udaaaah…. apa ga sekalian teknologinya saja dicontek dikit-dikit?? Salah ga sieh main contek-contekan teknologi…??? Ya emang salah jika teknologi tersebut dipatenkan.. kalo nggak??? aaah palingan cuma kalah di gengsi aja.

Nuaaah supaya ga main gengsi-gengsian, baiknya tiru aja dikit-dikit bagian teknologinya itu. Misalnya mau mesin canggihan dikit macam ada DOHC kayak Satria FU, ya,… solusinya tiru aje Blok-head si FU, namun ubah sedikit bagiannya. Semisalnya dimensi sirip pendinginannya diperlebar, cover head diubah dikit bentuknya, truuus… pokoknya niru tapi jangan sampai 100% plek…!!! Itu kan baru Blok-headnya, sekarang ke bagian mesin bawahnya ambil saja dari basis mesin tiger yang 6speed. Bagian cover magnet dan cover koplingnya diubah dikit supaya mencirikan itu mesin lain dari yang lain. Beralih ke bagian part pendukung macam karbu dan CDI… yaaah itu sih gampang… pabrikan motor lokal must be smart…. cari yang murah tapi mantaaap. Karbu ambil KWan PE28 yang harganya 500ribuan dan CDI ambil dari Varrow yang murah meriah.

Jadilah Motor lokal yang tidak hanya menang tampang contekan tapi menang juga dari segi teknologi, Mesin DOHC mirip FU, transmisi 6 speed mirip Tiger, Karbu besar punya PE28 dan CDI unlimiter dari Varrow… Mantaaap…!! Ini hanya ide iseng-iseng aja mas-masbro… jangan anggap SLR mendukung tindakan contek-mencontek atau main tiru-tiru… oke???

Iklan

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

10 responses »

  1. ivaelli berkata:

    wah ga salah bro… yang penting dalam posisi jujur, kalau kita nyontek disekolah yang kita contek benar2 ga masuk kepala karna niatnya biar dapat nilai bagus, tapi kalau mencontek ilmu orang dengan niat maju bakal membekas bro… pendapat pribadi kalau tidak cocok dibuang aja hehe…

  2. Icaq's berkata:

    Biasanya yg dicibir abis kalo nyontek body/desain luar. Kalo mesin kyknya gak terlalu ngaruh deh….imho

  3. gogo berkata:

    bener2 penelitan coba coba nantinya yah.. tp kreatif neh..

  4. Rc166 berkata:

    Hak paten mecerminkan keegoisan manusia,berbagi ilmu ngak ada ruginya

  5. Samson berkata:

    Kata bu guru amati tiru modifikasi!

  6. FAI DIPONEGORO berkata:

    bagus salut gw dengan motor cb,,,,balungan tuwo tarikan dowo-dowo….!!!PAIJO CAH CB MUNTILAN…

  7. FAI DIPONEGORO berkata:

    MAKNYUS,,cocok perlu di tiru….!!!!sipPP..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s