Sebenarnya udah beberapa hari yang lalu SLR melihat iklan dari Bajaj terbaru, namun baru sekarang teringat untuk menjadikannya bahan tulisan di blog ini. Sekitar beberapa hari yang lalu SLR beserta teman-teman sedang ngumpul dirumah sambil nonton TV plus sambil cakap2, eeh salah satu dari teman SLR nyeletuk “waaah nih iklan kliatan banget ngejelekin si HS125, masak ngebandingin motor laki sama motor bebek yang sudah jelas kalah performa. Anak kecil pun tau kok kalau bebek ga bakalan memang lawan motor laki yang CCnya jauh lebih besar”. Ada benarnya juga apa yang teman SLR utarakan, bahkan menurut SLR iklan Bajaj yang terbaru ini terkesan Senjata makan tuan.

Kenapa senjata makan tuan, ya iyalah… kepenginnya kan memberikan kesan ke masyarakat dengan harga sebanding dengan bebek dapat motor laki. Eeeeh akan tetapi masyarakat ngeliatnya beda, masyarakat cenderung berpikir iklan Bajaj terbaru ini sebuah promosi yang bersifat Black Compaign. Dan bahkan ini iklan terkesan menjelekkan diri sendiri, bagus kalau pendapat orang dengan harga sama dapat motor sport, tapi kalau yang ditangkap orang entuh malah beda yaitu motor sportnya Bajaj entuh hanya sekelas dengan motor bebek…. waah…. kan kesannya motor Sportnya bajaj ntuh cuma sebanding dengan bebek 125cc. Lain kali supaya lebih muantap, pake aja Supersport buat dijadi perbandingan… bila perlu di iklan tersebut dibikin skenario kalau Supersport yang kapasitas mesinnya 600cc kalah sama sport 220cc kebawah..!! ya kalah jika diajak main macet-macetan…

Malu….. ngebandingin motor 125cc, bebek lagi… saingannya 135cc-220cc….. jauuuuuuh…. atau motor sport Bajaj ntuh hanya sekelas dengan motor 125cc???

Maaf ya bro Bajaj Owner… bukan SLR bermaksud menjelekkan akan tetapi hanya bermaksud mengkampanyekan “Say No To Black Compaign”, gimana menurut braders???

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

31 responses »

  1. iblj mengatakan:

    penilain masyarakat sangat beragam…..kalo boleh iblj di kasi kesempatan untuk berpendapat….mungkin iblj mewakili anak muda balap liar jakarta…..jangan kan bajaj 135 atau 220 ninja 250 pun bisa lewat ….tapi kalo sudah di korek (memang ga objektif karna iklanya pun demikian)….hehehe…itu artinya anak balap liar sangat kreatif….cuma iklan nya aja yg kurang kreatif…..

  2. zhe mengatakan:

    Yup btul itu, saya lbh geram. .
    Knp p135 nya ga lawan cS1?
    Knp p220 nya lawan aja sekalian c*r250 nya,
    eh maaf di ganti p220 nya lawan c*r150 itu juga lum tentu menang
    Wakaka
    Inti nya tu iklan terlalu menjelekkan produk org lain lah. .
    Ga stuju iklan2 yg bgtu

  3. abramsp mengatakan:

    asal jgn dibandingin sama mbahnya Pulsar aja gan..itu tuh yg roda tiga dgn gelar cumi2 darat. eheheheh ๐Ÿ˜€

  4. aru_kun mengatakan:

    makan tuh senjata ๐Ÿ™‚

  5. Onthel's Bondet mengatakan:

    @zhe
    pulsar dengan harga murah wajarlah diasepi sama produk overprice, nanti kalau kalah bisa2 pamornya ambrol…kwk..kwk….

  6. extraordinaryperson mengatakan:

    saya sih tidak melihatnya begitu…..menurut saya cukup kreatif dan terbukti banyak yang membicarakannya

    http://extraordinaryperson.wordpress.com/

  7. killua mengatakan:

    walaupun saya cekikikan liat iklan ini,, tp menurut saya terlalu berani iklan bajaj ini..
    kalau memang pabrikan jepang mau membalas iklan ini bisa kena pukulan telak loh bajaj..(kalau niat loh..)
    lah C*R 150 aja bisa lah menang kalau cm lawan 180nya bajaj..
    kita tunggu saja apa pabrikan jepang akan ikut membalas atau tenang2 saja..

  8. myf mengatakan:

    aq sih ngeliatnya kreatif banget…kenapa?? karena bajaj mengincar pasar bebek yang jelas2 besar, bukan ngincer pasarnya sport macam CBR apalagi supersport yang 600cc…mereka ngasih alternatif dengan harga yang relatif sama bisa dapet barang yang lebih unggul, gitu aja kok, bukan maksudnya ‘beraninya lawan bebek, beraninya lawan sama yg cuma 125cc’ bukan itu sebenernya, gitu masbro…..

  9. nara mengatakan:

    Justru iklan ini yang menunjukkan kegagalannya sendiri sebagai iklan. iklan harusnya menggirirng penontonnya kepada pemikiran yang sama sehingga penonton menyukai setuju dan akhirnya membeli produknya, yang terjadi adalah penonton malah mempunyai pemikiran yang berbeda2beda dengan iklan ini dan tidak mendapatkan pemikiran yang sama seperti apa yang dimaksudkan sang pembuat iklan. Jadi si pembuat iklan telah gagal dan tidak cerdas. yang dipertanyakan adalah knpa bajaj masih menayangkan…apakah produknya juga merupakan produk gagal dan tidak cerdas..? kalau mau angkat brand bukan begini caranya deh, karena akan ada sebagian (banyak) orang justru tidak bersimpati.

  10. kiwil mengatakan:

    Bukankah dlm iklan juga ada kode etiknya…??? So…buatlah iklan dengan cerdas, buat masyarakat sejalan dgn apa yg ingin dicapai. Jgn ada lagi BC, krn justru itu akan membuat boomerang.

  11. deddy mengatakan:

    kalau menurut saya sih si supra mending di ganti sama saingan nya (minerva vx atau tvs apache)
    tapi menurut saya kualitas iklan nya tidak kalah sama motor jepang, yang kurang cuma supra nya….
    kebanyakan yang merasa aneh pasti yang punya motor sport, tapi yang punya motor bebek pasti tertarik….
    dulu saya juga suka sama pulsar kok, tapi sekarang yang terbeli si vixion….

  12. Reza mengatakan:

    Wah salah lawan bebek tuh…
    coba klo pake bebek super aka FU tw MX….
    pasti laen cerota tuuuh iklan…..

  13. DC mengatakan:

    muka yang naik bebek lucu… ini sebenernya yang bikin ane ngakak abis.. ;p

  14. ideahomedesign mengatakan:

    BAJAJ INDONESIA BODOH SEKALI BUAT IKLAN SEPERTI INI! JANGAN SAMAKAN DENGAN IKLAN BAJAJ DARI NEGARA LAIN YG LEBIH BERKUALITAS.

    Secara langsung ataupun tidak sebenarnya inilah yang menggambarkan nyali Bajaj Indonesia dalam menghadapi pesaingnya. MENTAL KERDIL. Hanya berani melawan motor yang jelas-jelas tidak sekelas.

    Apalah gunanya dibicarakan jika saya mengatakan BAJAJ INDO hanya berani melawan motor yang jelas2 dibawahnya, nanti mereka akan buat Bajaj 135 lawan Ducati Diavel, toh yang menang malah Bajaj 135 mereka juga.

    PRODUKSI IKLAN KERDIL YANG TIDAK BERETIKA. MENDING IKLAN BAJAJ 135 yang akrobat-an dari atap (yang jelas2 bukan produksi Indonesia).

    **** Bukan menyindir para pengguna motor Bajaj ya, saya hanya menyindir para tim kreatif BAI (ini kalo mereka gak malu disebut kreatif), produsen iklan dan conceptor yang bermental kerdil. Jangan samakan dengan iklan Yamaha Jupiter Z nya si Komeng ya, itu beda jauh. Itu baru kreatif namanya

  15. yanraypurba mengatakan:

    Setuju banget mas……
    Ga banget kesan nya ngebandingin mtor batangan sama motor underbone. BAI Salah langkah, niatnya Mau ngasih image pulsar itu motor laki banget, tapi kok dibandingin sama motor emak gue???? Kwkwkkwkw ๐Ÿ˜€

  16. Jet Aviation 1 fuel mengatakan:

    Bajaj lagi…
    Kualitas ancur2an aja dah berani ngiklan lebay
    Liat tuh konsumenmu :
    Sparepart kagak jelas..indent gak berujung
    Stnk jadinya lama
    Rangka gampang karatan
    Oli meler adalah hal lumrah
    Kelistrikan sering konslet
    Yah gimana mau dapet konsumen

    Padahal dah nawarin motor sport dengan harga sangat murah masi saja kagak laku
    Dealer bajak di daerah banyak yg tutup bangkrut tuh..makanya sparepart nangis darah

    Dijual lagi? Siap2 nyesek tuh..kagak laku..dijual murah juga gk dilirik p180 dijual 6-7 juga gk ada yg nawar

    Akhirnya jadi besi tua dah ๐Ÿ˜€

  17. Dismas mengatakan:

    Black Campaign nya sungguh terlalu… ๐Ÿ™„

  18. ivanaldino mengatakan:

    bajaj itu motor bencong, berat banget larinya, masa yang 180 cc sama supra x 125 aja kencengan supra x 125, apalagi lawan vixion 150 cc, cuma di asepin doang tuh motor, bajaj tuh ngga sekelas bebek tapi ikan teri .

  19. ivanaldino mengatakan:

    Dan Mungkin Buat Astra Honda Motor Bisa Bikin Iklan CBR 150 VS Bajaj 220 , pasti bajaj 220 nanti bisa turun mesin (walaupun masuk kategori motor baru) kalo mau ngejar cbr 150 .
    yang pasti sih bajaj itu cuma buat orang yang ga tau motor gede tapi pengen punya motor gede murah ….. halah halah …….

  20. apa aja bole mengatakan:

    mending gw setuju iklan yang model free stylenya… untuk bajaj

    untung bukan CS 1 nya yang di bandingin kalo di bandingin dengan speed nya gw berani deh 135,180,200 standart sama CS 1 aja yg 125… standaran aja deh ๐Ÿ˜€ wkwkwkwkwwk

  21. stia mengatakan:

    sudut pandang berbeda mas bro, jagan keburu bodoh2in orng..bisa aja maksud bajaj adlh bandingin harga antara motor bebek dg p135 sejajar bahkan lbih mahal tp performa mash unggul p135. Itu jg sebagai sindirin krn pabrikan jepun kl jualan kemahalan.
    Semua itu dibuat ada alasanya tinggal selera suka atau ga suka dan bukan trus tim kreatif iklan bajaj tu bodoh, iklan2 yg dulu2 lebih berkesan kq drpd iklan motor jepun

    • jakatimur mengatakan:

      iklan yang dulu2 seperti yg bajaj akrobatik itu bukan hasil produksi iklan dalam negeri masbro. ๐Ÿ˜€ makanya bisa dibilang lebih bagus, lebih beretika, gak menyinggung produk lain dan lebih artistik.

    • pepeb mengatakan:

      barang jepang mahal…karena kualitas…paling rusak krn kecalakaan..iklan kok menghina…..tu sama aja pecundang

  22. gak ada ngaruhnya di masyarakat model iklan seperti ini…..orang beli bebek krn kegunaanya……buat ngojek , belanja ke pasar , nganter anak sekolah , mencari rumput buat pakan ternaknya , bahkan juga buat ngantor jarak dekat. tiap rumah selalu ada motor bebek walaupun pemiliknya juga punya motor sport. ada saatnya mau kencang ada saatnya mau riding santai ……bahkan pakai skutik sekalipun.

  23. dara mengatakan:

    akhirnya beneran makan korban…. ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€
    http://www.kaskus.us/showthread.php?t=12794246

  24. Jelata is Jelita mengatakan:

    Penonton di tipi itu 76% menyimak pesan iklan secara simple.. banyak iklan di tipi dg biaya mahal tapi ga kena sasaran… salahsatunya ya ini… penonton tipi itu adalah penonton, bukan pengamat.. kalo salah pesan, ya impactnya misskokom…

  25. manty ahmed mengatakan:

    Mantaab ad

  26. lamno mengatakan:

    biar kata motor ladies, sini mana bajay 135ccnya lawan karisma ane.. sama2 sudah pake kopling manual, selebihnya std ๐Ÿ˜€

    duluan deh ๐Ÿ˜€ :mahos :mahos :mahos

  27. gome'z mengatakan:

    hahahahha , kalian kemakan iklan kale bozzzz ….
    jadi maksud iklannya disini tuh “kalo mau motor seharga bebek tapi sensasinya motor sport, pilihlah pulsar”
    jadi begitu kawan ……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s