Jika tulisan SLR yang dulu membahas tentang mesin superchargenya Horex VR6, yang terkenal akan teknologinya yang nyeleneh yaitu dengan diaplikasikannya TOHC Triple Over Head Camshaft, yaitu terdapat 3 buah noken-as yang menggerakkan klep dari mesin V6nya.
Menurut sebuah situs inggris”Visordown” Horex telah mematenkan rancang mesin baru yaitu dengan konfigurasi W8, mesin W8 ini tidaklah sama dengan mesin W8 biasa(VW passat & Audi A8) namun memiliki desain yang benar-benar beda. jika dilihat dari luar mesin ini akan terlihat seperti mesin V8 biasa,namun didalamnya berbentuk lain. Di mesin W8nya Horex tidak akan memakai seperti desain digambar diatas, tetapi memakai gabungan dari mesin VR6nya(TOHC dijadikan dua) membentuk mesin dengan dua buah V. Dengan bentuknya yang aneh ini tentu keuntungannya ada pada bentuk mesinnya akan sangat simpel dan tidak memakan banyak tempat, bobotpun bisa dikurangi.
Penempatan mesin ini di motornya Horex, akan ditempatkan/dipasang secara longitudinal seperti pada Moto Guzzi. menurut kabar juga, motor dengan mesin W8 ini tidak akan muncul dekat-dekat ini. Horex masih pokus dengan penjualan VR6nya…
sumber: http://www.motorcycle.com
berarti pake drive shaft ya bli.gak pake rante
merancang mesin se extrem dan seinovatif mungkin emang bagus.tapi sepertinya mereka gak mikir mahalnya biaya maintenance dengan desain nyeleneh seperti itu.
motor eropa mas, emang terkenal dengan teknologi nyelenehnya, ga tau ada yang bisa beli apa nggak…..
makanya pasarnya ga bisa sehebat motor jepang…
blom ada spek pastinya mas, gambar W8 diatas miliknya VW yang memakai chain alias rantai….
penyalur daya ke mesin.kayaknya drive shaft kaya bmw(R series),motoguzzi yg konfigurasinya sama2 longitudinal
mesin kyk gini marketnya gak gede ya…pabrikan eropa gak pernah belajar 😀
http://extraordinaryperson.wordpress.com/
Wis baca di otomotifnet.com
wah, nyimak dulu akh,
Ane msh awam masalah bginian,
nitip akh bro,