paling awal muncul namun paling awal pergi

Masih ingat dengan Ilmor,pabrikan mesin F1 yang berhasil mengahantar McLarren menjuarai kejuaraan formula 1 di tahun-tahun yang telah berlalu, dan mungkin diantara kita semua sudah lupa ataupun tidak tau kalau Ilmor juga pernah turun di kancah motoGp. Bahkan Ilmor menjadi motor motoGp pertama bermesin 800cc yang turun di balapn diadu dengan keganasan motoGp 990cc saat ditahun 2006.

bermesin V4... mirip RC212V

Berdasarkan pengalaman Ilmor turun di kancah balap mobil berkursi tunggal, berkeinginan juga turun di MotoGp saat itu, mesin beserta motor pun dibuat oleh Ilmor Engineering dengan pengkodean X3. Dibekali mesin V4 yang mirip dengan honda RC212V, mesinnya pun sudah dibekali dengan katup pneumatic.

Pembalapnya sendiri adalah si rajanya sliding, siapa lagi selain garry McCoy, sengaja di ambil sebagai pembalapnya dikarenakan pengalaman pembalap jago ini menunggangi berbagai motor terbukti dengan pengalamannya membawa kawasaki menjuarai salah satu seri Motogp disaat dia mendapat kursi wild card. Pertamakali X3 diturunkan di seri Grandprix Portugis tahun 2006 dan dua minggu kemudian di Valencia,saat itu melawan mesin motoGp dari pabrikan lain yang berkapasitas mesin lebih besar yaitu 990cc. Diharapkan dapat berbagai masukan dari balapan itu, sehingga dibalapan resminya di tahun 2007 bisa langsung bisa berbicara.

Namun nasib buruk menimpa dimusin 2007, ilmor selalu menjadi juru kunci, alias finis paling buncit, alasannyapun sama yaitu habisnya batteri saat balapan sehingga mengganggu kinerja motor dan juga handling motor yang kurang sempurna. Pada 15 maret 2007 Ilmur mengumumkan bahwa timnya sedang kesulitan pendanaan, yang berakibat pada diistirahatkannya seluruh kru.

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

Satu tanggapan »

  1. ridertua berkata:

    motor pertamax yah

  2. Mercon C Lagi dilema berkata:

    padahal keren loh

  3. TDF berkata:

    Air scop sama knalpotnya unik.

  4. setiaonebudhi berkata:

    muantaaaf tenan,

    mampir sini ya,
    http://setiaonebudhi.wordpress.com
    Ada trick supaya mengetik di hp makin cepat

  5. NanaRedPro berkata:

    Pke aki…??????
    :idea:baru tau saya….

  6. Cak Pur berkata:

    mampir aku utk yg pertama
    lam knal…

  7. gaplek mania berkata:

    motor gagal.gagal segalanya

  8. wong pacitan berkata:

    salam kenal bos,moga exsis n tambahin artikel ttg ninja 150

Tinggalkan komentar