kemungkinan ini bukan R15 tapi R250

Dalam beberapa tulisan SLR mengenai motor sport 250cc nya Yamaha, SLR selalu saja memperkirakan kemungkinan Yamaha tidak akan memakai mesin 4 silinder dari FZ250, beberapa komentatorpun berpendapat serupa. Yaitu ketidak mungkinan Yamaha memakai mesin 4 silindernya dalam motor sport 250cc terbarunya. SLR dan komentator sepaka bahwa Yamaha kemungkinan besar akan menggunakan mesin single silinder mirip seperti punyanya Vixion/R15.

perpaduan R15 dengan R125

Bahkan pada tulisan SLR yang telah lewat, SLR berani menyatakan Yamaha R4 itu hanya Hoaaax atau isapan jempol saja. Apalagi dengan tersiarnya kabar baru dari Visordown.com yang menyatakan Yamaha telah mengembangkan motor 250cc yang berbasiskan R15 dan R125 dengan mesin single silindernya.  Kemungkinan Spy-shot yang selama ini beredar tentang tampang R15 terbaru itu adalah tampang dari R250 single silinder.

Jika benar memakai single silinder, kemungkinan terbesar basis mesin yang dipakai adalah dari generasi mesin Yamaha yang paling legendaris, yaitu generasi mesin SOHC 4valve yang dipakai dari jajaran bebek (MX) sampai sport (vixion,R15,dan R125)  Yamaha.

apakah benar hanya isapan jempol saja???

SLR akan coba menerawang Spec mesinnya menurut kebiasaan yamaha dalam spek-spek mesinnya yang selalu berkaitan antara satu dengan yang lainnya walaupun kapasitas mesinnya berbeda. Sebagai contoh dalam Strokenya yang 58.7, MX dan Vixion 58.6 pada R125. Jika kemungkinan R250 akan memakai seher yang lebih kecil dibandingkan punyanya CBR250R yang 75mm, sedangkan R250 kemungkinan disekitaran 73mm. Dari segi powernya mungkin mirip-mirip dengan CBR250R mengingat stroke yang dimiliki R250 berjenis long-stroke atau mirip dengan CBR250R yang lebih pendek sedikit yaitu 55mm. Menurut SLR karakter power yang dimiliki R250 akan sangat dahsyat di RPM bawah, bahkan lebih dahsyat dari CBR250R, sedangkan agak drop di Rpm atas, redlinenyapun kemungkinan tidak setinggi CBR250R.

Bagaimanakah kemungkinan yang pastinya…. kita tunggu, hanya waktu yang bisa membuktikannya

kunjungi juga Sport-bike blog

About j4na

visite my blog www.speedlover.tk

Satu tanggapan »

  1. keny san berkata:

    hhmmm..
    jadi yamaha R4 tu cuma hoax ja.a

  2. Agus berkata:

    BTW apapun yang Terjadi,
    Yang Penting Ni MOTOR cepat Di Bawa Kemari aja,
    PERCUMA kita Koar-koar in Tiap Hari kl g’ Ada Barangnya diMari,,,,,,,,,,,,,NGIMPIIIIIIII,,,,,,IIIII,,,!.

  3. #99 bro berkata:

    Cuma yamaha berani gak lawan kawak sama honda..?

    Dampak mudahnya mendapatkan sepeda motor

  4. Yamahmud berkata:

    Bawa kesini???wani piro???

  5. Bonsai Biker berkata:

    4 asilinder 250 dijial di Asia selain jepang waa mustahil, tak ada yang mau beli
    http://2brk.wordpress.com/2011/04/19/bila-cbr-150-betul-cbu-vixion-aman-apa-mau-honda/

  6. f41z berkata:

    klo pun benar semakin aneh aja pabrikan yamaha dan honda. Namanya motor sport kok ngejar torsi, skalian aja cangkokin mesin trailnya, sport harusnya ngejar power putaran atas. apa donk gunanya fairing!?

  7. azizyhoree berkata:

    bisa jadi bli, mengingat bodynya terlalu gambot untuk 150 cc

    biar konsumen aja yg menunggu :mrgreen:

    ============================

    wheel speed sensor C- ABS CBR250 ga takut kotor?

  8. miko berkata:

    semua ngikut sang pelopor. yaitu honda. cbr250r firstmover…gara2 moto3. tp moto3 yang hembusin jg honda…moto2 udah moto3 nyusul. asal jgn motogp jd onemake race honda.hahaha

  9. wong ndeso berkata:

    nunggu aja duech…

  10. willy berkata:

    weits nih die motor owe 😳 mari kita menghayal 😆

  11. yahonsuwakanja berkata:

    weleghhh…
    250cc , single cylinder..! ! !

  12. robywibisono berkata:

    Dengan kata lain sport fairingnya yamaha overstroke semua….!!! Cmiiw

  13. Rollerman berkata:

    Hmmmm spertinya yamaha belajar dr YZF R125 yg laku keras dbandingkan rs125.

    Yaa emg sih YZF R125 emg laku tp bkan krn mesinnya,melainkan bodynya yg bner2 moge

    Tp kalo YZF R250 pke mesin lc4v sih hmmm hrus pkir2 dulu

    Tp bli ini msh blum kputusan final soal spek mesinnya kan?yaa bs aja mesinnnya dohc ato mgkn pke mesin wr250x yg single silinder 30hp,yaa siapa tahu

  14. miko berkata:

    kritik desain buat motor yang gambar satu. Spakbor ban belakang waaah jangan deh kayaknya. tangky bensinya kurang mantap. mirip2 vixion. harusnya refreshment dengan model yang up to date kayak CBR 150 ajiib.

  15. miko berkata:

    menurut gue bang..gambar diatas emang bener 150 cc
    seperti kasus2 sebelumnya rangka body kelas 250 gak setebel itu.liat ninja250 n CBR250.
    ukuran ban bisa jadi juga 150 liat kasus CBR 150 yang juga gambot.

  16. Ghost berkata:

    Kalo SOHC 4v…
    Walah walah bakalan cuma jadi `”~penggeli~”` kawak ma ndaho.

  17. Kyoghi berkata:

    bore up mesin vixion series, langkah smart, tapi emg tetep aja risetnya gak sembarangan, harus mateng, lama gapapa, asal hasilnya bener2 mesin yg secara performa n durabilitas dapat diandalkan, kalo mau seganas mesin YZ250 boleh aja si……….

  18. miko berkata:

    yang jelas fokus kelas 250 yamaha yaitu gmn caranya agar produk yg akan d launch bisa setara harganya ama cbr 250…mengingat kasus potong harga oleh N250R…Kalo kemahalan pasti d libas juga oleh si CBR…Kalo pake model d atas sy kira terlalu berani. sektor lampu utama yg jadul kyk R1 edisi 1998. spakbor roda belakang yg wataw amit2 (harus di ilangin). fueltank yg mirip vixion (gak bgt/ganti!). knalpot wataw lg. gak bagus. body belakang boleh lah. tp yg depan gembungin. mesin? pake soch? mending jgn d launch…

  19. scnk berkata:

    R4 paling bawah keren juga plus doble dicbrake 😀 :mrgreen:

  20. dendy berkata:

    hmh… Tapi menurut saya kemungkinan memakai bore x stroke R1.
    Tapi basis SOHC. Kan R1 bore nya 78mm tuh jadi putaran atas bwah sama rata..

  21. miko berkata:

    @dendy………..kalo bore 78 brarti strokenya cm 52. beda jauh ama cbr yg 55…

  22. dendy berkata:

    @ miko yap betul
    dengan bore 78 mm dan stroke 52mm maka putaran bawah akan ganas dgn karakter SOHC dan putaran atas kuat dgn bore 78mm.
    layaknya mesin scorpio z. Namun kayanya putaran atas masih lebih ganas CBR 250R

  23. dendy berkata:

    jika di komparasikan dgn CBR 250R
    maka sepertinya putaran bawah akan unggul Yzr 250 atau berimbang namun putaran atas unggul CBR 250R.

  24. kangmase berkata:

    kalo cuma gini mah ngarang pisan euy…

  25. beopat berkata:

    kemungkinan seh ymh bakal ngeluarin yang 275cc bro.
    (kompetitor 125cc >< ymh 225cc)
    *biardiitungborekalistrokena :mrgreen:

  26. beopat berkata:

    maksute
    kompetitor 125cc >>>ymh 135cc
    trus kompetito 200cc >>> ymh 225cc
    *koreksikoreksi
    pissss

  27. Arif Vixion berkata:

    saran YMKI klw ane pribadi, saran gue sih YZF R250 lebih baik pke mesin DOHC mungkin jadi agak mahal harganya, klw mo terjangkau bisa SOHC 4 klep wajib NOKEN AS DURASI LIFT NYA TINGGI DIATAS 300 derajat, putaran atasnya mantap sperti DOHC disamping itu tenaga PUNCAK yg dikail bsa di 10 RPMan (contoh kasus pemakai vixion yg pke noken as durasi liftnya 330 derjat, tenaga atasnya galak banget, sdang bawahbya agak kurang jdi mirip2 karakter mesin DOHC)..

  28. Agus berkata:

    @Bro Miko:
    Betul tu Bro,BODY nya emang kurang GAMBOT,
    Masih bagusan Body YZF R125,
    @ Bro j4na:
    Kira2 Kapan Ya ni MOTOR diJual Di INDONESIA?.
    Dah Pengen Banget Punya Ni MOTOR,bro!.

  29. Agus berkata:

    @Bro Miko:
    Betul tu Bro,BODY nya emang kurang GAMBOT,
    Masih bagusan Body YZF R125,
    @ Bro j4na:
    Kira2 Kapan Ya ni MOTOR diJual Di INDONESIA bro?.
    Dah Pengen Banget Punya Ni MOTOR,bro!.

  30. cinta berkata:

    waw…berapa jeti emang kalau dikeluarin…kagak ade duit mang…:)

Tinggalkan komentar